2 Pulau Unik yang Ada di Sulawesi Selatan

4,260 x dibaca

Sulawesi adalah surganya pulau, mungkin itulah julukan yang Wisatasulawesi.com berikan. Mengapa tidak? Pulau yang ada di Sulawesi ini sangat banyak dan hebatnya sangat menakjubkan indahnya. Bukan hanya itu saja, pulau-pulau tersebut juga bersih dari sampah-sampah, dan difasilitasi dengan berbagai macam layanan, misalnya hotel, resort, dan lain sebagainya.

Nah, di artikel kali ini Wisatasulawesi.com akan merekomendasikan 2 pulau unik yang ada di Sulawesi Selatan yang wajib kamu kunjungi saat kamu berlibur maupun saat kamu ada rencana untuk liburan ke pulau Sulawesi. Pasalnya, tak lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi 2 pulau berikut ini.

1. Pulau Kapoposang

Sebuah pulau tak bisa di panggil pulau kalau tidak mempunyai keunikan, betul? Keunikan di Pulau Kapoposang ini adalah penyu. Maksudnya? Pulau Kapoposang adalah pulau yang sudah teridentifikasi sebagai surganya para penyu untuk bertelur. Sedangkan musim bertelur bagi penyu adalah pada bulan Desember sampai April.

Wisata Lainnya:   Wow, Keindahan Wisata Pantai Tanjung Bira, Tak Diragukan Lagi
Pulau Kapoposang
Pulau Kapoposang.

Untuk bisa melewati jalur-jalur tersebut, kita bisa menggunakan berbagai macam transportasi, namun yang tersedia sepertinya hanya dua, yaitu kapal tradisional dan speed boat. Jika menggunakan kapal tradisional, kita bisa menempuh sekitar 6 jam perjalanandari Maros, dan 8 jam dari Pangkep. Sedangkan kalau menggunakan speed boat bisa sampai 3 jam saja dari Dermaga POPSA Makassar.

2. Pulau Bulu Poloe

Pantai di Pulau Bulu Poloe ini tak kalah keren dengan lautnya, memiliki pasir yang putih dan sama sekali tak terlihat adanya sampah yang berserakan, nah ini biasanya yang menjadikan para wisatawan betah di pulau ini, karena pulau yang bersih pasti tak sepi pengunjung.

Bulu Poloe

Pulau ini terletak di Teluk Bone dan berada di wilayah Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Sedangkan Kabupaten Luwu Timur sendiri jaraknya dari Kota Makassar sekitar 500 kilometer. Di salah satu penginapan kita akan disuguhkan dengan kuliner-kuliner khas Sulawesi, tepatnya kuliner daerah khas Luwu yang sangat enak untuk dimakan. Jadi sembari makan kita juga bisa melihat indahnya ciptaan Tuhan ini, yaitu Pulau Bulu Poloe.

Wisata Lainnya:   Obyek Wisata Pulau Karampuang

Bulu Poloe merupakan salah satu objek wisata laut yang dimiliki Kabupaten Luwu Timur. Para Wisatawan menjadikan Bulu Poloe salah satu tujuan utama dalam rekreasi. Pulau ini terletak di Desa Harapan Kecamatan Malili.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *