Batu Dinding Kilo Tiga, Wisata Alam Sulawesi Yang Menantang

Selain obyek wisata alam dan wisata bahari, pulau Sulawesi juga menyuguhkan ragam wisata olahraga outdoor atau olahraga ekstrim misalnya arung jeram. Akan tetapi ada salah satu obyek wisata Sulawesi, yang benar-benar lebih ekstrim dari wisata lainnya. Dan mungkin saja Anda belum pernah mengunjunginya. Obyek wisata ini terletak di Sulawesi Utara yang diberi nama Batu Dinding Kilo Tiga. Dan sangat cocok bagi Anda menyukai tantangan atau sekedar ingin menguji adrenalin sambil melihat keindahan Batu Dinding Kilo Tiga ini.

Obyek wisata Batu Dinding Kilo Tiga ini merupakan salah satu wisata yang paling ekstrim di wilayah Pulau Sulawesi. Tempat wisata ini merupakan sebuah tebing alami yang menjulang tinggi sekitar 90 meter. Masyarakat setempat banyak yang menjulukinya dengan julukan batu dinding. Batu Dinding Kilo Tiga ini memiliki bentuk yang unik menyerupai jajaran balok yang bersusun bertingkat terbalik.

Wisata Lainnya:   Mengintip Keindahan Panorama Pantai Nambo, Kendari

Kemegahan Batu Dinding ini akan terlihat jika Anda melihatnya dari jarak jauh. Akan tetapi, Anda akan merasakan kekaguman yang luar biasa jika melihatnya dari dekat. Bagaimana tidak, susunan balok tersebut bisa menyatu dan tersusun sedemikian rupa. Setiap pengunjung pasti akan dibuatnya takjub dengan keindahan batu tebing ini.

Selain memiliki bentuk yang cukup unik, tingkat kesulitan jalur pemanjatan yang dimiliki oleh Batu Dinding ini juga tergolong sulit. Bahkan beberapa olahragawan Panjat Tebing Nasional pun banyak yang mengakui bahwa Batu Dinding Kilo Tiga ini adalah tebing alami yang sangat sulit di antara tebing-tebing se-Indonesia. Di tebing batu dinding yang eksotik ini, terdapat sembilan jalur panjat dengan nama yang berbeda-beda. Dan menyimpan cerita menarik pada setiap nama jalur panjat.

Wisata Lainnya:   Panorama Alam Wisata Taman Wera, Menakjubkan

Bagi Anda yang memiliki kegemaran olahraga ekstrim Panjat Tebing, Batu Dinding Kilo Tiga ini akan memberikan sensasi yang cukup memicu keberanian Anda. Pengalaman pemanjatan Anda akan bertambah sekaligus anda akan diuji di tebing ini. Susunan balok-baloknya yang berbentuk terbalik cukup memeras otak dan juga tenaga Anda.

Lokasi

Obyek Wisata Batu Dinding Kilo Tiga ini berada di wilayah Desa Kilometer 3 (Km3) Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

Akses

Lokasi Batu Dinding ini dapat anda tempuh dari kota Amurang ibukota Kabupaten Minahasa Selatan, dengan menggunakan kendaraan pribadi hanya dengan membutuhkan waktu beberapa menit saja. Akan tetapi, jika anda menggunakan angkutan umum untuk menuju lokasi tebing ini, anda tidak bisa menuju lokasi wisata dengan satu kali perjalanan saja. Anda harus naik ojek dari titik penurunan angkutan kota, menuju ke Desa Kilo Tiga. Kemudian, anda juga harus berjalan kaki sebentar untuk mencapai lokasi wisata tebing ini. (Berbagai sumber)

Wisata Lainnya:   Wisata Rohani Bukit Kasih, Simbol Cinta dan Perdamaian

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *