Enaknya Liburan ke Pulau Bulu Poloe

3,048 x dibaca

Jika kamu sedang berlibur atau ada rencana untuk pergi berlibur ke Sulawesi, tak lengkap rasanya jika kamu tidak mengunjungi sebuah pulau yang sangat eksotis, pulau apa namanya? Pulau tersebut bernama Bulu Poloe. Bulu Poloe Berarti “Gunung terbagi”

Pulau ini terletak di Teluk Bone dan berada di wilayah Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Sedangkan Kabupaten Luwu Timur sendiri jaraknya dari Kota Makassar sekitar 500 kilometer.

Apa yang Menjadikan Pulau Bulu Poloe Digemari Wisatawan?

Sebagian besar pulau di Indonesia memang tak sepi pengunjung wisatawan, namun mungkin wisatawan tersebut belum mendengar sebuah pulau yang sangat eksotis di Sulawesi Selatan ini. Benar-benar berbeda dari pulau kebanyakan, Pulau Bulu Poloe ini memiliki laut yang benar-benar jernih dan belum sama sekali terkontaminasi berbagai macam zat-zat kimia (Seperti polusi misalnya).

Wisata Lainnya:   Menyusuri Keindahan Pantai Karampuang Sinjai

Bukan hanya itu saja, di pulau ini jika kita lihat ke dalam laut, maka mata kita akan melek melihat berbagai macam keindahan biota laut yang sangat elegan, seperti terumbu karang yang masih hidup, berbagai macam ikan-ikan yang berwarna-warni.

Pantai di Pulau Bulu Poloe ini juga tak kalah keren dengan lautnya, memiliki pasir yang putih dan sama sekali tak terlihat adanya sampah yang berserakan, nah ini biasanya yang menjadikan para wisatawan betah di pulau ini, karena pulau yang bersih pasti tak sepi pengunjung.

Pulau ini juga terlihat memiliki pegunungan yang pemandangannya benar-benar bukan main. Dan kita juga bisa melihat ada sumber air tawar.

Wisata Lainnya:   Wisata Danau Tempe, Unik dan Menakjubkan

Apakah Ada Penginapan di Pulai Bulu Poloe Ini?

Wah tentu ada dong. Kita bisa menginap di salah satu penginapan yang ada di pulau ini. Seperti tempat penginapan lainnya, di sini kita akan disuguhkan dengan kuliner-kuliner khas Sulawesi, tepatnya kuliner daerah khas Luwu yang sangat enak untuk dimakan. Jadi sembari makan kita juga bisa melihat indahnya ciptaan Tuhan ini, yaitu Pulau Bulu Poloe.

Bagaimana? Tertarik untuk mengajak keluargamu pergi berlibur di pulau yang sangat eksotis ini? Jika ke Sulawesi tepatnya Sulawesi Selatan, maka kamu wajib mendatangi pulau ini dan menikmati isinya.

Bulu Poloe merupakan salah satu objek wisata laut yang dimiliki Kabupaten Luwu Timur. Para Wisatawan menjadikan Bulu Poloe salah satu tujuan utama dalam rekreasi. Pulau ini terletak di Desa Harapan Kecamatan Malili. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke sini untuk menikmati sensasi alam bawah laut yang masih alami, dapat dijangkau dengan kendaraan laut milik warga, atau dengan kata lain menyewa perahu. (Berbagai sumber)

Wisata Lainnya:   Obyek Wisata Pulau Karampuang

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *