Indahnya Panorama Wisata Bahari Pulau Sembilan

Wisatasulawesi.com – Jika Anda adalah tipe orang yang suka wisata bahari, maka tak ada salahnya menyempatkan waktu untuk berwisata ke Kabupaten Sinjai. Sebab kabupaten yang terletak di bagian selatan jazirah provinsi Sulawesi Selatan ini, memiliki destinasi  wisata bahari yang mungkin belum pernah Anda temukan sebelumnya. Dan anda akan pulang dengan sejuta pengalaman mengarungi lautan lepas.

Iya, namanya Pulau Sembilan. Pulau Sembilan merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang ada di Kabupaten Sinjai, Sulawesi selatan. Meski namanya tak sepopuler dengan beberapa tempat wisata lainnya seperti pantai Losari, Tanjung Bira dan Takabonerate. Namun keindahan pulau Sembilan tak terkalahkan dengan pulau-pulau yang ada di Nusantara ini.

Wisata Pulau Sembilan (foto: irhapunya.net)

Memang tidak dapat dipungkiri, jika gugusan sembilan pulau di perairan teluk Bone ini masih kurang diketahui oleh wisatawan asing.

Wisata Lainnya:   Pantai Nirwana Bau-Bau, Menyajikan Keindahan Alam Lengkap

Untuk berkunjung ke Pulau Sembilan, perjalanan dimulai dari pelabuhan tradisional, Lappa. Dari Pelabuhan ini, pulau sembilan berjarak sekitar 9 mil dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam jika menggunakan kapal kayu. Tapi jika pengunjung menggunakan speed boat, maka waktu tempuhnya hanya sekitar 20 menit.

Jika kapal sudah bergerak meninggalkan Pelabuhan Lappa, maka pengunjung sudah dimanjakan oleh jejeran perahu-perahu nelayan yang hilir-mudik di muara Sungai. Hamparan laut yang berserak cahaya matahari kian menambah asyiknya perjalanan menuju Pulau Sembilan.

Sejauh mata memandang, gugusan Pulau Sembilan berjejer dan terlihat eksotik.

Sembilan pulau yang termasuk ke dalam gugusan Pulau Sembilan diantaranya: Kambuno, Liang-Liang, Burunglo’e, Kodingere, Batanglampe, Katindoang, Kanalo I, Kanalo II dan Larea-rea. Dari sembilan pulau tersebut ada satu yang tidak berpenghuni yakni Pulau Larea-rea

Wisata Lainnya:   Fort Rotterdam, Kejayaan Masa Lampau

Ketika memasuki kawasan pulau Sembilan, kapal yang membawa anda akan menyusuri semua pulau yang ada di tempat tersebut. Walaupun tak mampir karena tidak semua pulau di huni, namun yakin, hal tersebut akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan.

Akhirnya, kapal yang membawa anda akan bersandar disalah satu pulau yang bernama pulau Larea-rea. Pulau ini tidak terlalu luas namun juga tak kalah indah, ditengah pulau, terdapat semak belukar yang tumbuh diatas bukit karang serta dikelilingi dengan pasir putih yang begitu halus.

Wisata Bahari pulau sembilan (Foto: wahyu sinjai blog)

Nah diatas  bukit karang ini, anda dapat menikmati hamparan dan keindahan laut lepas dengan sangat sempurna. perpaduan antara warna birunya laut dengan birunya langit akan menjadi momen yang akan terekam dalam kamera anda.

Wisata Lainnya:   Menikmati Keindahan Pulau Labengki Yang Menawan Hati

Aktivitas Lain

Selain menikmati keindahan panorama alam Pulau Sembilan, di objek wisata ini juga sangat mendukung untuk dijadikan sebagai lokasi pemotretan atau pengambilan foto pra-wedding bagi pasangan yang menyukai suasana laut. Selain itu, Anda juga dapat menikmati panorama dasar lautnya Pulau Sembilan. Sebab, berbagai aktivitas bawah air seperti snorkeling, swimming, fishing dapat Anda lakukan sampai puas disini. (Berbagai Sumber)

10,250 x

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *