Indahnya Wisata Pantai Manakarra Mamuju

5,810 x dibaca

Menyajikan untuk Anda pemandangan pantai berkilau dan hilir mudiknya perahu para nelayan. Itulah objek wisata Pantai Manakarra yang terletak di Kota Mamuju, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat.

Pantai ini merupakan bagian dari Teluk Mamuju. Teluk ini dimanfaatkan sebagai sebuah sentra perhubungan di Kota Mamuju yaitu pelabuhan Batu.

Bagi masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan pantai, mereka tidak heran jika melihat Pantai ini sangat ramai di penuhi oleh anak muda, baik pria maupun wanita. Pantai Manakkara ini sudah dari dahulu banyak dimanfaatkan sebagai tempat berkumpulnya para kawula muda. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika ada beberapa orang tua yang juga mengunjungi kawasan wisata ini. Entah hanya sekedar duduk-duduk saja sembari menikmati keindahan panorama pantai atau melakukan kegiatan-kegiatan yang lain. Kebanyakan para kawula muda berkumpul di sekitar pantai ini pada jam 4 sore hingga jam 12 malam waktu Indonesia setempat.

Pantai Manakarra Mamuju

Jika anda pernah melihat atau mendengar kabar tentang keindahan Pantai Losari yang terletak di Kota Makassar, maka Pantai Manakkara ini adalah Losarinya Mamuju. Hal ini tidak berlebihan karena pantai ini juga memiliki panorama alam yang benar-benar indah dan dapat memikat bagi siapa saja yang mengunjungi kawasan pantai ini. Apalagi ditambah dengan latar belakang Pulau Karampuang yang menjadikan pantai ini semakin terlihat eksotis. Jika pada malam hari tiba, Pantai Manakkara pasti dipenuhi dengan cahaya lampu berwarna merah dari kapal feri yang akan berlabuh di pantai ini ataupun bertolak dari Pelabuhan Mamuju ini.

Wisata Lainnya:   2 Pulau Unik yang Ada di Sulawesi Selatan

Pantai Manakarra mamuju, Sulawesi barat

Selain itu di sepanjang pesisir pantai Manakarra ini Anda akan dimanjakan dengan beragam kios atau cafe yang menjual makanan dan minuman, jadi Anda tidak perlu takut perutnya keroncongan.

Namun jika Anda datang pada bulan Agustus dan September, maka waktu itulah masa panen durian di sana. Selain durian juga ada jeruk masih khas Mamuju untuk oleh-oleh.

Bukan hanya itu, setiap tahunnya di pantai ini diadakan berbagai acara dalam rangka untuk memperingati Hari Jadi Kota Mamuju dan Hari Kemerdekaan RI pada bulan Agustus. Misalnya pada tahun 2007 silam, di Pantai Manakkara ini pernah diselenggarakan acara pesta bakar ikan yang memiliki jumlah total 8 ton ikan segar dan dibakar di atas bara api yang memiliki panjang sekitar 4.300 meter, wow keren ya….

Akses

Untuk menuju kawasan Obyek Wisata Pantai Manakkara ini, anda bisa menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi. Anda bisa memulai perjalanan Bandara Tampa Padang Mamuju Provinsi Sulawesi Barat. Dari bandar udara tersebut anda dapat melanjutkan perjalanan menuju ke Pantai Manakarra dengan memakan waktu sekiatar 20 menit lamanya. (Berbagai sumber)

Wisata Lainnya:   Mengintip Keindahan Pantai Talise, Sulawesi Tengah

One Comment

  1. velasco 05/10/2016 Reply

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *