Indahnya Wisata Sulawesi Tenggara di Pulau Kabaena

4,457 x dibaca

Jika anda berkunjung ke Provinsi Sulawesi Tenggara, tak ada salahnya meluangkan waktu untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang sangat indah di provinsi Sulawesi Tenggara ini. Dijamin anda tidak akan rugi jika mengunjungi tempat wisata Sulawesi yang satu ini. Di tempat ini anda akan dimanjakan oleh suasana panorama alam yang sangat menakjubkan. Wisata tersebut adalah sebuah pulau yang berada di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara yang terkenal dengan sebutan Pulau Kabaena.

Pulau Kabaena, Sulawesi Tenggara (Source : My Sultra)

Pulau Kabaena merupakan salah satu pulau kecil yang terpisah dari Pulau Sulawesi, namun menyimpan berbagai keindahan alam yang tak ternilai harganya. Dijamin mata anda tidak berkedip dan akan membuat anda ketagihan untuk mengunjungi pulau ini. Di pulau Kabaena ini anda akan di suguhi pemandangan alam yang berupa pantai, perbukitan yang sangat unik, dan ada juga gua yang menyimpan berbagai keindahan.

Bagi anda yang belum mengetahui tentang pulau Kabena ini, sedikit kami akan menjelaskan tentang pulau ini. Pulau Kabaena terletak di ujung tenggara Pulau Sulawesi dengan luas wilayahnya mencapai 873 km2. Di pulau ini, terdapat sebuah gunung yang sangat terkenal yaitu Gunung Sabampolulu yang memiliki ketinggian 1800 meter dari permukaan air laut.

Wisata Lainnya:   Menyusuri Keindahan Pantai Karampuang Sinjai

Eksotisme Gunung Sabampolulu mulai terasa ketika pengunjung sudah mendekati Pulau Kabaena. Berkunjung ke lokasi ini, anda akan merasakan cuaca dingin hingga siang hari.

Gunung Sabampolulu, di Pulau Kabaena (Source : trackingkendari)

Untuk lebih jelasnya, silakan anda kunjungi wisata pulau Sulawesi ini. Dan untuk menambah referensi, kami akan mengulas beberapa tempat wisata yang layak anda kunjungi jika anda sedang berada di Pulau Kabaena Sulawesi Tenggara. Untuk itu, berikut ulasannya di bawah ini.

Pulau Sagori

Pulau Sagori adalah sebuah pulau yang terletak di Kecamatan Kabaena, Kabupaten Bombana, atau di sebelah barat Pulau Kabaena. Pulau ini menyuguhkan sebuah keindahan alam yang sangat luar biasa terutama keindahan pantainya. Pulau Sagori merupakan karang atol berbentuk setengah lingkaran. Selain itu, pulau ini juga memiliki onggokan pasir putih dengan panjang sekira 3.000 meter dan pada bagian tengah sekira 200 meter. Jika melihat dari udara, anda akan melihat pulau ini berbentuk seperti bulan sabit dan berbagai pohon cemara yang tumbuh subur di sekitar pulau ini. Bukan hanya itu, melihat Pulau Sagori dari ketinggian jarak jauh menampilkan sapuan empat warna, yakni biru tua sebagai garis terluar, biru muda, garis putih, kemudian hijau di tengah.

Wisata Lainnya:   Obyek Wisata Bukit Jati Gentungan

Goa Batu Buri

Tempat yang kedua ini adalah sebuah situs goa bersejarah, Batu Buri (Batu bertulis) yang cukup terkenal di Pulau Kabaena ini. Goa ini banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Jadi jangan lewatkan wisata yang satu ini. Goa Batu Buri ini terletak di Desa Lengora, Kecamatan Kabaena Utara. Jika anda mengunjungi goa ini di jamin tidak akan rugi karena anda akan di suguhi berbagai lukisan relief-relief yang berupa stalakmit dan stalaktit. Selain itu, dapat pula ditemui berbagai perkakas dan meubel yang terbuat dari batu pada goa ini.

Bukit Teletubbies

Bagi anda yang pernah menonton serial film anak Teletubbies pasti akan mengenali bagaimana keadaan dari perbukitan pada serial film tersebut. Tapi bukit Teletubbies ini bukanlah yang ada difilm itu lho. Jadi kenapa disebut bukit Teletubbies? Karena bentuk perbukitan yang terdapat pada bukit ini memang sangat mirip dengan serial film anak Teletubbies yang pernah anda tonton. Selain itu, keistimewaan lain yang terdapat pada bukit ini adalah pengunjung bisa menyaksikan panorama matahari terbit maupun matahari terbenam yang sangat memukau bagi wisatawan. Bukit Teletubbies ini terletak di Kelurahan Baliara.

Wisata Lainnya:   Togean, Deretan Pulau Kecil Menakjubkan

Akses

Untuk mencapai Pulau Kabaena, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, bisa diakses dari Kota Kendari atau Bau-Bau. Karena kedua kota tersebut terakses dengan berbagai maskapai penerbangan dalam negeri maupun kapal laut.

Nah, dari kedua kota itu, anda akan melanjutkan perjalanan dengan kapal feri atau kapal laut ke Pulau Kabaena.

Bagaimana apakah sudah siap menjelajahi keindahan tempat wisata Sulawesi?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *