Kantor DPRD dan Kantor Gubernur, Wisata Andalan Gorontalo

Wisatasulawesi.com – Gorontalo adalah salah satu provinsi di Indonesia yang masih baru. Sebelumnya, Gorontalo merupakan bagian dari Provinsi Sulawesi Utara. Namun pada tanggal 16 Februari 2001 silam, Gorontalo resmi menjadi provinsi ke-32 di Indonesia. Jika dibandikan dengan provinis lain, tentunya masih terbilang sebagai daerah baru. Namun dari sektor pariwisata, Gorontalo memiliki sejumlah objek wisata andalan yang tak dimiliki daerah lain.

Menara_keagungan_WisatasulawesicomMisalnya saja,  di kota Gorontalo terdapat wisata menara yang bangunannya mirip menara Eiffel di Paris. Menara itu dinamakan menara Keagungan yang merupakan ikon bagi Provinsi Gorontalo. Tinggi menara tersebut sekira 65 meter. Dan memiliki dua lift serta anak tangga yang dapat digunakan oleh pengunjung menuju puncak untuk melihat Gorontalo dari sisi atas.

Wisata Lainnya:   Menikmati Indahnya Pulau Saronde di Gorontalo

Sementara itu, jika ingin berkeliling atau menjelajahi objek wisata lain yang ada di kota Gorontalo dengan biaya terjangkau, tidak usah ragu. Soalnya di kota ini ada kendaraan khas yang siap mengantar Anda keliling kota. Yaitu, bentor (Becak bermotor). Bentor ini seperti becak namun sudah dimodifikasi menggunakan motor sebagai penggeraknya.

Tapi tunggu dulu, sebelum Anda ke mana-mana, ada objek wisata yang sangat menarik dan unik di kota ini yang ‘wajib’ dikunjungi. Yakni, kantor DPRD dan kantor Gubernur provinsi Gorontalo. Mengapa demikian? Karena kantor tersebut memiliki arsitekturnya begitu cantik dan unik dan lokasinya di atas bukit yang masih asri. Kedua kantor ini sengaja dibuat semenarik mungkin agar dapat menjadi salah satu ikon pariwisata Gorontalo. Maka tidak heran jika kini kantor DPRD dan kantor Gubernur tersebut menjadi objek wisata andalan Gorontalo.

Wisata Lainnya:   Wisata Danau Tempe, Unik dan Menakjubkan

Konsep wisata dirancang sedemikian rupa dengan model dan ciri khas pariwisata di Benua Amerika dan Eropa. Ditambah lokasinya yang berada di atas perbukitan, membuat pengunjung leluasa menikmati pemandangan alam Gorontalo.

Maka tak heran kalau dari atas pesawat, kedua bangunan ini tampak menonjol di antara pepohonan yang lebat dan kebun-kebun kelapa yang menutupi daratan dan pegunungan Gorontalo. Bagaimana, menarik bukan?

Kantor Gubernur Provinsi Gorontalo

Kedua kantor itu dibangun pada masa pemerintahan Gubernur Fadel Muhammad. Letaknya kurang lebih 14 kilo dari pusat kota dan masih dalam satu akses jalan.

Bagi Anda yang ingin memulai kunjungan pertama ke kota Gorontalo, jangan lupa mengunjungi kedua kantor tersebut.

Sumber foto: telukpalu.com

Wisata Lainnya:   Menyusuri Gugusan Karts Rammang-rammang Maros

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *