Sulsel

Melepas Penat Di Pulau Kayangan Makassar, Oh Indahnya…

Wisata Pulau Kayangan, Makassar [Foto by : gotravelly.com]

Indahnya Pulau Kayangan Makassar Ingin berlibur atau melepas penat bersama keluarga atau relasi Anda? Tak ada salahnya Kota Makassar menjadi pilihan anda dalam berlibur. Mengapa demikian? Karena Makassar yang juga ibukota Provinsi Sulawesi Selatan, merupakan salah satu daerah di Nusantara ini yang memiliki banyak wisata bahari favorit, khususnya di Kawasan Indonesia Timur.

Pulau Kayangan misalnya, adalah salah satu tempat wisata pulau ‘cantik’ yang sayang untuk dilewatkan ketika anda berlibur di sana. Meski Makassar memiliki sejumlah pulau wisata, seperti pulau Samalona dan Pulau Kodingareng, namun pulau Kayangan cukup sempurna disebut sebagai pulau wisata.

Iya karena pulau wisata ini menawarkan sejumlah keindahan, diantaranya; dipesisir barat pulau kayangan menghadap kelaut lepas, laut biru dan sunset disore hari menjadi suatu panorama yang sangat menakjubkan.

Sementara jika anda berada di sebelah timur, pulau ini berhadapan langsung dengan pelabuhan Makassar, Anda dapat menyaksikan aktifitas kapal yang hilir mudik mengantarkan penumpangnya. Serta gemerlap lampu pada malam hari, menjadi pemandangan yang mempesona.

Wisata Pulau Kayangan (Foto : Ayomee)

Wisata Pulau Kayangan (Foto : Ayomee)

Akses

Wisata Lainnya:   Wisata Bunaken, Pesona Bawah Laut Tak Terlupakan

Untuk berwisata di pulau ini aksesnya sangatlah mudah. Pengunjung hanya butuh waktu sekitar 15 -20 menit berlayar dari dermaga khusus penyeberangan dengan menggunakan perahu motor. Dermaga ke Pulau Kayangan ini, terletak di Jl Ujungpandang atau tepatnya di depan Benteng Rotterdam Kota Makassar.

Sementara soal biaya, Anda tidaklah perlu merogoh kocek dalam-dalam. Iya, hanya dengan membayar tiket sekitar 40 ribuan untuk PP alias pulang pergi (pada saat artikel ini ditulis), pengunjung akan diantar dan dijemput kembali dengan perahu motor sesuai jadwal yang sudah tercantum di tiket.

Di sepanjang perjalanan, Anda akan menyaksikan pemandangan pelabuhan Soekarno-Hatta dan pemandangan pantai losari dari kejauhan.

Sesampainya di pulau ini, deburan ombak serta terpaan angin laut akan menyambut kedatangan wisatawan, dan kelembutan pasir yang berwarna putih di pulau ini akan ‘memaksa’ untuk segera turun dari perahu motor.

Wisata Lainnya:   Wisata Danau Tempe, Unik dan Menakjubkan

Sarana & Fasilitas

Nah kendati pulau Kayangan tergolong pulau kecil, namun jangan salah, karena pulau wisata ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas unggulan, seperti; penginapan, kolam renang, rumah makan, dermaga hingga kafe.

Anda bisa berenang di kolam renangnya, sambil menikmati Pantai Losari di satu sisi dan lautan lepas di sisi lain. Bayangkan, Anda berenang si sebuah pulau kecil di tengah lautan yang luas.

Dan bagi pengunjung yang punya hobi menyelam, namun tidak membawa alat-alat perlengkapan, tidak perlu galau. Karena di tempat ini, tersedia jasa penyewaan perlengkapan menyelam dengan harga yang relatif terjangkau.

Bukan hanya itu. Tapi ketika berpetualang di pulau ini, pengunjung juga tetap bisa terhubung dengan keluarga atau rekan melalui jaringan internet, karena di pulau Kayangan ini tersedia fasilitas Wifi di beberapa tempat. Asyik kan?

Wisata Lainnya:   Yuk Intip Sejenak Masjid Tertua di Sulawesi Selatan

Soal keamanan, di pulau seluas 1 hektar ini terdapat satu Pos Polisi dengan penjagaan 24 jam.

Sementara soal perut pun anda tak perlu ragu, soalnya warung makan dan cafe juga tersedia di pulau ini. Harga makanannya pun juga relatif murah, mulai belasan hingga ratusan ribu rupiah, pengunjung tinggal memilih makanan sesuai selera masing-masing. Kendati demikian, ada bagusnya jika Anda membawa bekal ke sana.

Anda ingin menikmati keindahan Pulau Kayangan? Datang saja ke Makassar lalu menyeberang menuju pulau yang lebih dari sekadar tempat cantik di Kota Anging Mammiri ini.

Sekian dan semoga bisa menambah referensi Anda tentang pulau Kayangan yang merupakan salah satu wisata bahari di Indonesia, yang belum tentu dimiliki oleh Negara lain di dunia. Olehnya itu, semoga kekayaan Nusantara ini tetap terjaga dan dilestarikan kedepan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2013 - 2017 Wisata Sulawesi.

To Top