Sulteng

Mengintip Keindahan Pantai Talise, Sulawesi Tengah

Pantai Talise adalah sebuah pantai yang berlokasi tidak jauh dari Kota Palu, Sulawesi Tengah. Atau lebih tepatnya di sepanjang Teluk Palu. Akses menuju obyek wisata pantai ini pun juga sangat mudah, murah dan meriah. Pantai Talise ini terletak langsung di depan Teluk Palu dan pantai ini juga memiliki pasir putih dengan ombaknya yang tenang memukau.

Pantai Talise merupakan sebuah obyek wisata Sulawesi yang memiliki panorama alam yang sangat indah dengan hamparan teluknya dan perbukitan yang begitu mempesona sehingga pengunjung dimanjakan dengan keindahan panoramanya. Selain memiliki panorama alam yang sangat indah, pantai ini juga sangat cocok di pergunakan untuk sarana olahraga, misalnya olahraga renang, menyelam, memamancing, sky air, selancar angin, dan masih banyak lagi.

Wisata Lainnya:   Tanjung Pallette, Wisata Bahari Khas Bukit Karang

pantai talise, Wisata Sulawesi

Pengunjung pun juga bisa menikmati keindahan Pantai Talise dengan hanya sekedar bersantai-santai di atas sepeda motor atau di dalam mobil anda ketika sore hari. Momen sore hari merupakan yang sangat menjanjikan untuk sekedar bersantai ria atau melihat pemamandangan pantai sembari melepas kepenatan.

Jika anda sedang mencari obyek wisata yang murah dan mudah, Pantai Talise bisa menjadi tempat yang tepat untuk anda karena selain tidak memerlukan biaya yang mahal, aksesnya pun juga sangat mudah. Pantai ini berada di tengah kota dan jalan menuju pantai juga sudah beraspal.

Pantai Talise ini merupakan salah satu obyek wisata yang paling banyak di kunjungi oleh para wisatawan karena keberadaannya yang dekat dengan pusat kota.

Wisata Lainnya:   Panorama Alam Wisata Taman Wera, Menakjubkan

Sementara itu, yang perlu anda perhatikan jika anda ingin berkunjung ke Pantai Talise ini adalah sebaiknya disarankan jangan berkunjung ketika siang hari. Karena berkunjung ke Pantai Talise pada siang hari sangat kurang cocok, disebabkan cuaca Kota Palu umumnya sangat terik dan anginnya pun juga bertiup sangat kencang apalagi sekitar jam 12 siang.

Tapi waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Pantai Talise ini, adalah ketika sore hari, karena sekaligus anda melihat indahnya matahari terbenam (sunset). Setelah menikmati sunset, biasanya pengunjung menghabiskan malam hari di sini, sembari menikmati makanan ringan dan minuman berupa pisang goreng, jagung, pisang epe, teh atau kopi di sepanjang pantai Sulawesi ini. Hiasan lampu kerlap-kerlip dan sapaan angin laut yang semilir ikut menambah indahnya suasana pantai. Maka tak heran, jika Pantai Talise ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara pada saat sore dan malam hari. Selain itu, jika hari minggu pantai ini juga ramai dikunjungi, terutama pada minggu pagi. (Diolah dari berbagai sumber)

(source images: travelmatekamu.com)

Wisata Lainnya:   Wow…! Sungai Terpendek di Dunia Ada di Kolaka, Sulawesi Tenggara
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2013 - 2017 Wisata Sulawesi.

To Top