Menyusuri Keindahan Pantai Karampuang Sinjai

Wisatasulawesi.com Mungkin tidaklah banyak obyek wisata pantai yang benar-benar berpadu dengan alam. Tapi hal itu bisa anda temukan di Pantai Karampuang, Kabupaten Sinjai. Iya, pantai ini menyimpan panorama alam yang indah dan memukau. Suguhan keindahan ini pun terpampang sepanjang pantai yang sekira 1,5 kilometer. Mengunjungi tempat ini juga bukan hal menyulitkan. Karena akses jalan sudah cukup baik kendati pun masih perlu pembenahan lagi.

Disini, pengunjung dapat bersantai atau melepas kepenatan di bawah jejeran pohon nyiur yang ada di tepi pantai sambil menatap jauh ke lautan, sungguh memberikan pengalaman baru yang tidak akan terlupakan. Berjalan menyusuri pantai atau sekadar bercengkarama dengan keluarga atau teman dalam hempasan angin segar berpadu keindahan pantai adalah jaminannya.

Pantai Karampuang, Sinjai (Foto : Sinjaikab.go.id)

Selain itu, duduk di tepi pantai Karampuang sambil melempar pandangan ke laut akan menghadirkan sebuah pemandangan yang sungguh mengasyikkan. Iya, apalagi di tempat ini, gugusan pulau Sembilan terlihat sangat jelas di sana. Deretan beberapa pulau ditengah lautan tersebut, membuat pengunjung terkadang lupa untuk mengalihkan pandangan sejenak. Makanya tak sedikit pengunjung memilih mengabadikan pulau diseberang itu dengan kamera digital atau kamera ponsel mereka.

Wisata Lainnya:   Melirik Permandian Bidadari di Air Terjun Moramo, Konawe Selatan

Memberi nuansa keindahan pada sisi alam, baik dari yang terjangkau dengan fisik maupun yang terjangkau dengan angan. Apalagi, pulau Sembilan seakan menari-nari di tengah lautan yang seakan melambaikan tangannya dan menyapa kepada pengunjung obyek wisata pantai ini. Seperti itulah kelebihan yang dimiliki pantai Karampuang.

Meski demikian, namun obyek wisata pantai Karampuang ini belum populer atau belum diketahui masyarakat luas. Tetapi setidaknya, pantai ini sudah mulai ramai dikunjungi oleh pencinta wisata pantai. Baik warga setempat, maupun warga dari kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan. Dan waktu paling ramai yakni, pada akhir pekan dan hari libur nasional. Umumnya para pengunjung senang mendatangi lokasi ini karena tidak harus berpanas-panasan di bawah terik matahari kendati berada di tepi pantai.

Wisata Lainnya:   Samalona, Pulau Cantik nan Indah di Barat Kota Makassar
Pantai Karampuang (Foto : ikhalicious.wordpress.com)

SARANA BELUM ADA

Soal pemandangan alam serta suguhan keindahan lainnya sudah tidak perlu diragukan lagi pada ada di obyek wisata pantai ini. Tapi sayangnya di pantai tersebut belum ada fasilitas yang memadai. Belum ada gazebo ataupun bungalow yang bisa digunakan untuk beristirahat. Pantai ini masih sangat bergantung pada panorama alamnya saja. Padahal, panorama alam yang eksotik itu akan lebih terasa lagi jika ada sentuhan sarana penunjang untuk para pengunjung. Padahal, salah satu syarat untuk memenuhi standar kenyamanan pengunjung adalah tersedianya fasilitas yang memadai.

LOKASI DAN AKSES

Pantai Karampuang ini terletak di Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Wisata Lainnya:   Wisata Bunaken, Pesona Bawah Laut Tak Terlupakan

Untuk sampai di pantai ini, pengunjung hanya butuh perjalanan sekira 30 menit atau sekira 18 kilometer dari pusat Kota Sinjai, dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Nah apakah anda sudah siap untuk menikmati keindahan obyek wisata Pantai Karampuang Sinjai? Yakin anda akan merasakan suasana yang berbeda ketika berada di Kabupaten Sinjai.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *