Tanjung Pallette, Wisata Bahari Khas Bukit Karang

4,580 x dibaca

Berkunjung ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, rasanya tak lengkap  jika anda tidak menyempatkan diri mengunjungi kawasan wisata pantai tanjung Pallette. Tanjung yang berhadapan langsung dengan teluk Bone tersebut, telah tertata rapi dilengkapi dengan panorama alam yang memukau pengunjung.

Wisata Tanjung Pallete (Foto : jalan2serumakassar)

Tak seperti pantai pada umumnya yang menawarkan keindahan pasir putih. Namun tempat wisata ini memiliki khas tersendiri. Tumbuhan rindang diatas bukit karang serta tebing yang dihiasi akar pohon, memberikan suatu nuansa yang berbeda.

Pemandangan deburan ombak yang menghantam bukit karang yang terjal, seakan menghilangkan rasa penat pengunjung setelah beraktifitas selama satu pekan.

Daerah yang termasuk kawasan konservatif ini, memiliki fasilitas yang dapat memanjakan pengunjung, misalnya saja kafe, hotel, villa, serta kolam renang.

Wisata Lainnya:   Menikmati Indahnya Pulau Saronde di Gorontalo

Nah, bagi anda yang datang bersama keluarga dengan buah hati, ditempat ini ada kolam renang khusus yang disediakan untuk anak-anak. Dijamin, buah hati anda tidak akan merengek minta pulang.

Selain itu, di kawasan tanjung Pallette juga memiliki jembatan yang menjorok ke laut, anda tinggal memilih tempat untuk bersantai dengan ditemani hembusan angin yang sepoi-sepoi. Apalagi menyaksikan matahari yang terbenam, sungguh pemandangan yang luar biasa. Dan Tak terasa waktu berlalu dengan sangat cepatnya.

Sunset di Pantai Tanjung Pallete (Foto : wordpress.com)

Kawasan wisata bahari ini, benar-benar mempesona. Karena keindahannya ada yang menyebut pantai Tanjung Pallette tidak kalah dengan wisata laut Bunaken yang ada di Manado serta pantai Kuta Bali.

Wisata Lainnya:   Wow…! Sungai Terpendek di Dunia Ada di Kolaka, Sulawesi Tenggara

Hem……

Tanjung Pallette merupakan salah satu tempat wisata bahari yang berada di Kabupaten Bone, sekitar 12 kilometer dari pusat kota. Tepatnya di Kelurahan Palette, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Bagi anda yang berada di kota Makassar dan ingin berkunjung ke pantai ini, tinggal melalui rute Maros-Bone dengan jarak sekitar 180 kilometer dan waktu perjalanan anda sekitar 4 jam.

Sekian dan semoga dapat memberikan referensi tentang wisata tanjung Pallette ini, akhirnya selamat berwisata untuk anda semua.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *