Mengintip Bukit Kasih Kanonang, Wisata Religi di Minahasa

Mengintip Bukit Kasih Kanonang, Wisata Religi di Minahasa – Salah satu tempat wisata yang terdapat di Provinsi Sulawesi Utara merupakan Bukit Kasih Kanonang. Bukit ini mempunyai monumen yang mana kerapkali dijadikan objek wisata oleh warga setempat maupun dari warga luar kota. Bukit kasih ialah bukit belerang yang memanglah masih begitu natural dimana para wisatawan sering berlibura dengan leluasa difoto di tempat ini. Salah satu wisata religi yang terdapat di Minahasa yang konon jadi simbol kerukunan umat beragama di daerah setempat.

Bukit kasih berada di Desa Kanonang yang dibentuk di tahun 2002. Tempat ini selaku pusat spiritual dimana mereka sering bermeditasi ataupun berkumpul di bukit ini. Apalagi dari sinilah kesimpulannya diresmikan selaku simbol kerukunan. Untuk Kamu yang mau ketahui gimana Bukit Kasih Kanonang ini wajib menaiki anak tangga yang lumayan panjang.

Sekilas Tentang Bukit Kasih Kanonang

Semacam yang disebutkan kalau bukit kasih ini ialah bukit belerang yang masih aktif dan mempunyai atmosfir dingin. Dibangunnya merupakan pada tahun 2002 selaku pusat spiritual para pemeluk agama. mereka kerapkali berkumpul, bermeditasi dan pula beribadah berdampingan di bukit tropis yang lebat dan pula berkabut. Terdapat panorama alam yang asri dan hijau di dekat lokasi ini.

Bukit Kasih pula diucap selaku tempat dimana orang- orang dari berabgai agam berkumpul dan berdoa cocok dengan keyakinan mereka. Sebab seperti itu diucap selaku simbol perdamaian dan pula kerukunan antara umat beragama. Terdapat 5 rumah ibadah di bukit ini semacam masjid, kuil hindu di puncak kedua, gereja katolik dan gereja kristen.

Apalagi di pintu masuk dari Bukit Kasih Kanongan ini terdapat suatu tugu toleransi yang tingginya menggapai 22 m. Di dalam tugu terdapat kutipan simbol dari tiap- tiap agama. tugu ini pula ialah monumen untuk dapat menegaskan supaya bertoleransi sepanjang kehidupan beragama.

Kamu dapat menciptakan puncak awal yang ada salib putih dengan besar 53 m dan dapat dilihat dari tepi laut Boulevard yang terdapat di Manado. Sedangkan tempat ini pula diyakini selaku tempat asal usul nenek moyang Minahasa, Lumimut daan Toar. Apalagi terdapat ukiran wajah mereka di lereng bukit yang terdapat di dasar puncak kedua yang mana wajah ini diukir dengan iktikad supaya warga Minahasa tidak kurang ingat akan nenek moyang mereka.

Lokasi Bukit Kasih Kanonang

Bukit Kasih Kanonang ini berada di Desa Kanonang, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara tepatnya 50 kilometer sebelah selatan Manado. Untuk menggapai lokasi ini, Kamu wajib menaiki anak tangga yang panajng dan di sebagian titik jlaur anak tangga ini terdapat kolam belerang yang terdapat di sisi kiri dan kanan. Nanti setibanya di puncak, Kamu dapat bebas untuk melihat panorama alam yang luar biasa indah.

Pengunjung dapat melihat lebih dekat lagi gimana keberadaan 5 rumah ibadah yang terdapat di puncak ini. Untuk masuk ke bukit kasih, pengunjung dikenakan bayaran retirbusi sebesar Rp. 10. 000/ orang. Jika bawa kendaraan sendiri hingga akan dikenakan bayaran bonus untuk parkir sebesar Rp. 5000 per kendaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279