Wisata Kepulauan Togean, Keindahan Gugusan Pulau di Sulawesi Tengah

Wisata Kepulauan Togean, Keindahan Gugusan Pulau di Sulawesi Tengah – Sulawesi jadi salah satu tempat wisata yang lumayan menjanjikan paling utama untuk Kamu yang suka liburan di tempat- tempat bernuansa tropis semacam pantai. Tidak cuma pantainya saja yang indah, pemandangan dasar laut di kepulauan togean juga tidak kalah eksotis. Perihal ini bukan satu perihal yang mengherankan mengingat kepualauan togean memanglah dijadikan halaman nasional. Untuk lebih jelasnya berikut wisatasulawesi.com akan bahas mengenai wisata kepulauan togean.

Pulau Kadidiri

Dikala berkunjung ke Kepulauan Togean, salah satu pulau yang wajib Kamu kunjungi merupakan Pulau Kadidiri. Pulau ini masih masuk ke dalam kawasan Halaman Nasional Kepulauan Togean yang tepatnya berlokasi di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah. Untuk dapat hingga ke mari Kamu memerlukan waktu dekat 3- 6 jam dengan menempuh ekspedisi laut dari Kota Ampana.

Kadidiri ini populer selaku pulau yang lumayan asri dan tidak sering didatangi oleh para turis. Jadi, untuk Kamu yang mau mencari atmosfer liburan yang tenang dan natural, wisatasulawesi.com sangat merekomendasikan Kamu untuk tiba ke pulau ini. Kenyamanan yang ditawarkan oleh Pulau Kadidiri apalagi hingga membuat turis asing bahagia tinggal sampai menetap sepanjang belasan tahun di Pulau Kadidiri ini.

Pulau Malenge

Pulau yang lain yang tidak kalah indah untuk Kamu kunjungi sepanjang wisata di kepulauan togean merupakan Pulau Malenge. Kamu yang berkunjung akan banyak memandang pepohonan karena posisi ini

masih mempunyai banyak hutan tropis yang rindang. Perihal yang menarik lagi dari Pulau Melenge merupakan gimana Kamu dapat memandang kegiatan tiap hari dari warga suku Bajoe. Pulau Malenge sendiri dibagi ke dalam 2 desa ialah Desa Malenge dan Desa Kadoda. Tidak hanya itu, Kamu juga jangan hingga melupakan peluang untuk ber snorkeling di pulau ini. Kamu dapat memandang gimana indahnya terumbu karang dan biota laut yang lain yang masuk ke dalam kawasan Halaman Nasional Kepulauan Togean. Sehabis letih mengeksplorasi keindahan dasar lautnya, Kamu juga dapat melaksanakan trekking dengan berkelana ke hutan tropis yang terdapat di mari. Kamu akan menciptakan banyak primata yang berkeliaran di posisi ini.

Pulau Una- Una

Masih berlokasi di dekat halaman nasional, Pulau Una- Una juga menaruh keindahan keindahan Gunung Merapi Colo. Dengan luas kaldera 3 km, gunung yang satu ini terletak 500 m di atas permukaan laut. Gunung Colo inilah yang membuat pasir di Pulau Una- Una bercorak gelap tidak semacam mayoritas pulau yang lain yang berpasir putih. Sampai saat ini Gunung Colo yang terdapat di mari masih aktif. Walaupun begitu, perihal ini tidak menjadikan tempat wisata Kepulauan Togean ini kalah menarik dibandingkan pulau yang yang lain. Malah abu vulkanik yang menyebar di dekat wilayah ini menjadikannya tanahnya sangat produktif.

Pulau Batudaka

Pulau Batudaka merupakan salah satu pulau terbanyak yang terdapat di kepulauan Togean. Tidak hanya itu, Pulau Batudaka ialah pulau yang sangat gampang untuk dijangkau diantara pulau yang yang lain. Tempat wisata Kepulauan Togean mempunyai energi tarik berbentuk hutan bakau dengan panorama yang indah. Perairan yang terdapat di Pulau Batudaka ini tercantum perairan dangkal, sehingga Kamu juga dapat istirahat sembari bermain air di pinggir pantai. Kamu yang berkunjung ke mari juga dapat memandang keindahan bawah laut yang ada dengan ber snorkeling.

Kegiatan Seru Di Pulau Togean

Semacam yang sedikit disinggung di paragraf atas jika kepulauan ini terdiri dari banyak pulau besar dan kecil. Sehingga untuk Kamu yang mau berkelana pulau ini dapat menyewa perahu ataupun canoing memandang pemandangan yang terdapat di dekat. Perahu yang disewakan di mari umumnya sangat bermacam- macam. Bila Kamu ke pulau ini bersama dengan sahabat ataupun rombongan Kamu dapat menyewa kapal berkapasitas 8 orang. Kapal ini umumnya disewakan dengan harga Rp 550. 000 per harinya dengan rute Pulau Kadidiri, Katupat, Malenge dan Waleakodi. Sebaliknya, untuk Kamu yang mau memandang langsung gunung berapi dapat meneruskan ekspedisi ke Pulau Una- Una dengan bayaran Rp 200. 000.

Secara totalitas, Pulau Togean sendiri mempunyai struktur yang terdiri dari batu karang nyaris sama dengan daratan di bagian Sulawesi yang lain. Sebab di terdiri dari pulau- pulau besar dan kecil,

apalagi terdapat yang mengatakn jika posisi wisata ini mirip dengan kepulauan Raja Ampat. Dari seluruh tempat menyelam ataupun snorkeling yang terdapat di bermacam pulau di mari, Bomba Atoll yang diketahui selaku salah satu tempat yang terbaik.

Sepanjang menyelam di mari Kamu dapat memandang bermacam biota laut endemik yang memanglah dilindungi semacam halnya kepiting kelapa ataupun coconutcrab. Umumnya Kamu dapat menciptakan hewan tersebut bersembunyi dibalik karang. Namun, tidak hanya uniknya biota laut yang terdapat di mari, Kamu juga dapat memandang ubur- ubur tidak menusuk di danau ubur- ubur.

Kamu dapat memegang ribuan ubur- ubur yang terdapat di sini, asalkan jangan mengangkatkan ke permukaan laut.

Pemerintah wilayah setempat juga baru saat ini mempromosikan keindahan dari tempat wisata di Sulawesi Tengah ini. Salah satu bentuk dari promosi wisata Kepulauan Togean merupakan Sail Tomini. Dari mari setelah itu banyak paket perjalanan yang juga ikut membangun perekonomian masyarakat yang tinggal di situ.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279