Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Di Banjarbaru

wisatasulawesi.com – Banjarbaru sebuah kota yang administratif jadi sisi Propinsi Kalimantan Selatan. Kota yang berada di samping tenggara Banjarmasin ini mayoritas topografinya berbentuk daratan rendah, sungai, bukit-bukit dan pegunungan di wilayah utara dan timur.

Kota Banjarbaru kaya kekuatan rekreasi, baik rekreasi alam atau bikinan yang bagus sekali untuk didatangi. Dimulai dari kebun raya, agrowisata, bukit, danau dan lain-lain bisa menganakemaskan pelancong. Perubahan dunia pariwisata Banjarbaru termasuk maju karena sarana dan akses ke arah rekreasi telah relatif baik.

Rekreasi Danau Seran

Bertandang ke Banjarbaru, janganlah lupa untuk singgah ke tempat wisata Danau Seran. Danau yang berada di Kecamatan Dasar Ulin, Banjarbaru, ini menyajikan panorama eksotik. Air danau yang demikian jernih, membuat beberapa pengunjung ingin merendam. Sayang, kedalaman air yang capai 30 mtr. tidak ditujukan untuk berenang didalamnya.

Embung Sidodadi

Kalimantan Selatan yang disebut teritori tangkapan air. Tetapi jadi tempat rekreasi opsi karena ada aktivitas memacing yang hebat, apa lagi ikannya banyak dan besarnya berbeda. Hal itu karena pemerintahan menyebarkan benih ikan sekitaran 12.000 dan 4000 tipe ikan berlainan. Salah satunya ialah ikan papayu, ikan lokal ikan kelabau dan tipe ikan yang lain.

Disamping itu pengunjung bisa mengolah atau membakar ikan di kantin yang disiapkan, ditanggung menelusuri tempat rekreasi hebat dan tidak ingin pulang.persiapkanlah bekal mencukupi hingga seluruh keperluan Anda dan keluarga mencukupi sepanjang liburan.

Daerah Iwak Mentaos

Salah satunya iconic favorit Banjarbaru di bagian pariwisata ialah Daerah Iwak Mentaos. Rekreasi daerah ini termasuk cukuplah unik karena karakter masyarakatnya bermata pencarian sebagai petani ikan dan penjual bibit. Kekuatan ini diperkembangkan pemerintahan di tempat untuk jadikan Daerah Iwak Mentaos sebagai rekreasi iconic di Banjarbaru.

Taman Van Der Pijl

Tempat wisata seterusnya di Banjarbaru yang jangan Anda terlewat yakni Taman Van Der Pijl yang berada di teritori Loktabat Utara. Taman ini banyak oleh pohon-pohonan yang cukup rimbun, hingga membuat situasi taman yang paling sejuk. Tempat ini lebih banyak digunakan oleh masyarakat di tempat untuk santai saat akhir minggu. Di sini ada lumayan banyak sarana permainan anak, seperti mobil mobilan, becak mini, dan ada banyak kembali.

Baca Juga : Daftar Restoran Di Daerah Samarinda

Danau Caramin

Danau yang berada di wilayah Dasar Ulin ini cukup unik dan berlainan dari danau secara umum. Danau Caramin mempunyai permukaan air yang seperti cermin raksasa dengan warna biru yang jernih.

Kamu dapat lakukan beragam kegiatan membahagiakan di Danau Ceramin, seperti berenang, menelusuri danau dengan perahu sampan atau perahu bebek, dan lain-lain. Dari tempat ini terlihat pemandangan kehijauan di seberang sungai yang dapat kamu cicipi sekalian santai.

Bekantan Park

Bekantan sebagai salah satunya fauna ciri khas Indonesia yang komunitas alaminya di Pulau Kalimantan. Bekantan Park yang berada di Kecamatan Dasar Ulin ini memberi kamu peluang untuk berjumpa satwa sangat jarang bekantan langsung.

Tidak cuma bekantan, di tempat pelestarian ini ada biawak, kura-kura, beruang dan lain-lain. Selainnya bercengkerama dengan binatang-binatang yang berada di sana, kamu bisa juga nikmati serunya flying fox atau aktivitas outbond lain di Bekantan Park. Kamu bisa juga berpose di tiruan Jembatan Barito yang ada di taman ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279