Pesona Tangga 2000 di Gorontalo

Gorontalo merupakan salah satu kota yang berada di pulau Sulawesi bagian utara. Kota ini memiliki kekayaan alam yang patut dibanggakan. Berbagai destinasi wisata disuguhkan bagi para wisatawan yang ingin mengunjunginya. Objek wisata di daerah ini pun dilatar belakangi dengan berbagai basis seperti agama, alam maupun bahari.

Wisata Unik di Gorontalo

Salah satu objek wisata di Gorontalo yang harus dikunjungi yaitu objek wisata Tangga 2000. Objek wisata ini merupakan objek wisata alam yang letaknya berada di sekitar pantai. Objek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dari mancanegara maupun mancanegara lokal. Terlebih ketika liburan akhir pekan maupun liburan panjang telah tiba wisatasulawesi.com.

Baca Juga : Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Di Banjarbaru

Berlibur memang menjadi hal yang dibutuhkan ketika Anda sudah mulai merasa penat dalam bekerja. Sejatinya manusia memang memerlukan rehat sejenak dari kesibukan yang terus menghampiri di setiap harinya. Bagi para wisatawan yang ingin berlibur di Gorontalo, maka jangan lupa untuk mampir di objek wisata satu ini!

Pesona Tangga 2000

1. Tempat Pelelangan Ikan (TPI)

Salah satu hal yang menjadi daya tarik tersendiri bagi kampung wisata ini yaitu adalah hasil tangkapannya. Di darah ini, maka wisatawan dapat melelang hasil tangkapannya kepada para penjual. Maka bukanlah menjadi suatu keasingan jika di daerah ini juga dengan mudah didapat tempat pelelangan ikan.

Tempat pelelangan ini tidak pernah sepi dari pengunjung mengingat keberadaannya sebagai pasar ikan di dekat pantai. Biasanya para pengunjung akan mengunjungi tempat pelelangan ketika weekend tiba. Meski tak jarag juga weekday tetap ramai pengunjung.

Keuntungan membeli ikan di tempat pelelangan ikan ini yaitu kondisi ikan yang masih fresh atau segar, bahkan memiliki kualitas yang baik. Hal ini dikarenakan segala jenis ikan yang ada di tempat pelelangan ini berasal dari laut langsung tanpa perantara distributor terlebih dahulu. Bahkan untuk masalah harga, di tempat pelelangan ikan ini sering terjadi tawar menawar yang sudah biasa.

2. Banyaknya Anak Tangga

Sesuai dengan nama tempat wisata ini yaitu Tangga 2000 maka hal ini mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Mungkin banyak sekali yang akan bertanya mengenai maksud dari Tangga 2000 ini. Atau bahkan mungkin kebanyakan dari wisatawan maupun masyarakat setempat yang masih mengira bahwa tangga ini memiliki jumlah 2000.

Bagi yang masih beranggapan bahwa objek wisata ini terdiri dari banyaknya tangga, maka mulai saat ini Anda harus berpikir lebih luas lagi. Karena pada hakikatnya objek wisata ini merupakan sebuah bangunan anak tangga yang pembuatannya tersusun dengan bahan material seperti beton.

Sedangkan angka 2000 di sini memang tidak menunjukkan kepada banyaknya anak tangga. Akan tetapi angka ini merujuk kepada tahun dimana objek wisata ini melalui proses peresmian dari pemerintah. Jumlah anak tangga di objek wisata ini sangatlah banyak. Sedangkan untuk struktur dari objek wisata ini berada di tebing Pantai Pohe.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Tangga 2000

Taman wisata kali ini memang terletak di daerah Gorontalo. Lokasi keberadaan objek wisata ini sangatlah strategis. Hal ini dapat memudahkan wisatawan ketika hendak melakukan perjalanan menuju objek wisata ini. Karena berdekatan dengan pusat kota maka keberadaan objek wisata ini sangat mudah dijangkau oleh wisatawan.

Para wisatawan yang akan berkunjung ke objek wisata ini tentu harus mengetahui keberadaannya dan mempersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Namun hal ini bukanlah sesuatu yang asing bagi warga Gorontalo apalagi masyarakat yang tinggal di sekitar objek Taman Wisata Tangga 2000. Objek wisata ini pun dapat Anda temukan di google maps karena keberadaannya sudah terdeteksi.

Langsung saja untuk alamat dari lokasi wisata ini yaitu di daerah Gorontalo. Tepatnya yaitu Pohe, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo. Untuk dapat sampai di objek wisata ini maka Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum mengingat jarak dari kota tidaklah jauh, hanya sekitar 20 menit saja.

Untuk yang memakai kendaraan umum, biasanya becak motor atau bentor siap mengantarkan Anda sampai lokasi yang dituju. Untuk harga sewa jasa bentor juga sangat ramah yaitu sekitar Rp 5.000 saja.

Harga Tiket Masuk Tangga 2000 Gorontalo

Untuk dapat menikmati keindahan taman wisata ini maka biasanya wisatawan harus melakukan pembayaran di loket masuk. Biaya yang akan dikenakan ketika berkunjung ke tempat ini tidaklah terlalu banyak. Sehingga lokasi wisata ini sangat cocok diperuntukkan dan digunakan sebagai tempat untuk rekreasi keluarga maupun rekreasi bersama teman-teman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279