10 Daftar Tempat Wisata di Tomohon Terpopuler dan Terhits 2022

10 Daftar Tempat Wisata di Tomohon Terpopuler dan Terhits 2022 – Tempat Wisata di Tomohon jadi bagian wisata Indonesia yang pantas untuk didatangi. Indonesia ialah salah satu negeri yang menaruh jutaan wisata alam yang pantas untuk didatangi. Banyak sekali daerah- daerah di Indonesia yang senantiasa memperkenalkan objek wisata baru untuk turis. Tidak cuma dapat dinikmati turis dalam negeri, namun pula untuk turis mancanegara.

Di Indonesia, ada banyak sekali tempat wisata yang tidak bisa ditemui di negara- negara lain di dunia ini. Oleh sebab itu, selaku masyarakat negeri Indonesia kita wajib bangga akan kemampuan wisata yang dipunyai negara tercinta ini.

Sulawesi Utara ialah salah satu provinsi di Indonesia yang mempunyai banyak sekali objek wisata, mulai dari wisata yang telah populer semenjak lama, ataupun wisata yang sangat baru. Provinsi ini menaruh daftar wisata yang menarik untuk didatangi, salah satu wilayah yang ikut menyuguhkan banyak tempat wisata yakni Kota Tomohon.

Berikut merupakan sebagian tempat wisata di Tomohon yang menarik untuk didatangi.

1. Puncak Temboan

Wisata Puncak Temboan ini dapat jadi destinasi liburan yang asik. Panorama alam alam tersaji sangat indah. Begitu pula dengan hawa yang terasa sangat sejuk. Sangat asik apabila puncak Temboan ini dijadikan selaku tempat untuk merileksasikan diri.

Panorama alam yang epic dapat kalian saksikan, mulai dari panorama pegunungan sampai suatu danau besar yang diketahui dengan nama danau Tondano.

2. Valentine Hills

Valentine Hills ialah salah satu wisata baru di Tomohon. Wisata ini terletak di kawasan puncak, dengan suguhan utama berbentuk panorama pegunungan yang indah. Tidak hanya itu, ada panorama alam halaman bunga yang menawan.

Tempat ini pula dilengkapi dengan bermacam- macam spot gambar bagus yang sangat digemari para wisatawan untuk berswafoto. Spot gambar yang ada antara lain berbentuk gardu pandang, gazebo, spot ayunan, dan lain- lain.

3. We’ lu Cafe & Resto

Tempat yang satu ini tidak cuma mengusung konsep kafe biasa, namun membagikan suguhan yang lain yang istimewa, ialah berbentuk panorama alam alam perbukitan yang sangat memesona.

Di We’ lu Cafe & Resto ini kalian bisa melihat indahnya panorama alam berbentuk pegunungan yang tinggi dan persawahan yang hijau, sehingga bila ditatap begitu memanjakan mata. Cafe ini jadi salah satu tempat nangkring kesukaan di Tomohon, lho!

4. Danau Lonow

Tempat wisata berikutnya yang pantas untuk kalian kunjungi yakni Danau Linow. Sesungguhnya ini bukan ialah wisata baru, cuma saja sampai dikala ini masih jadi destinasi liburan yang asik untuk warga di Tomohon.

Bersumber pada datanya, danau ini mempunyai 3 warna yang berbeda, ialah warna hijau, coklat susu, dan biru toska. Danau ini menawarkan panorama yang eksotis, paling utama pada dikala sore dimana Sunset jadi campuran yang indah.

5. Bukit Doa Mahawu

Di wisata ini kalian bisa merasakan konsep wisata yang berbeda. Panorama pegunungan dan perkebunan jadi keelokan alam yang bagus dilihat. Nampak sangat jelas panorama alam gunung Lakon yang megah.

Tidak hanya selaku wisata alam yang aman, namun pula selaku kawasan untuk beribadah. Jadi, dapat dibilang ini ialah wisata religi yang aman untuk para wisatawan. Indahnya landscape alam membuat tempat ini sering kali digunakan selaku spot gambar prewedding.

6. Amphitheater Woloan

Ini ialah suatu tempat yang unik, ialah bangunan semacam tribun. Umumnya diadakan kegiatan teater di Amphitheater ini, yang jadi energi tarik yakni bangunan Amphitheater yang unik dan tidak ditemui di wilayah manapun.

Tidak banyak spot gambar, namun panorama alam yang melatarbelakangi tempat wisata ini sangat- sangat memesona. Paling utama panorama alam gunung Lakon yang nampak jelas dan dapat kalian peruntukan selaku latar belakang untuk gambar selfie.

7. Puncak Kai’ Santi

Puncak Kai’ Santi merupakan salah satu dari sekian banyak obyek wisata baru yang bagus di Tomohon. Di wisata ini kalian dapat melihat suguhan alam yang sangat luar biasa, ialah berbentuk panorama gunung dan dibawahnya ialah kawasan persawahan hijau yang tertata apik.

Telah disediakan spot gambar berbentuk gardu pandang, ayunan, dan properti pendukung yang lain. Bayaran masuk wisata ini pula sangat murah, jadi tidak ada alasan untuk melupakan begitu saja tempat seindah ini.

8. The View Tinoor

Saran tempat wisata kuliner yang asik banget di Tomohon, yakni The View Tinoor Restaurant. Konsepnya bagus, sebab tidak cuma selaku restoran biasa, melainkan menawarkan view yang sangat memanjakan mata. Ialah berbentuk panorama alam alam perbukitan yang ketentuan dengan keelokan.

Restoran ini terletak di ketinggian, sehingga wisatawan bisa melihat panorama alam kota yang epic. Sembari menikmati hangatnya kopi, teh, ataupun menu santapan kesukaan di restoran, kalian bisa melihat pesona keelokan alam Tomohon yang luar biasa.

9. Gunung Lokon

Gunung ini senantiasa jadi panorama alam yang mempesona bila dilihat dari bermacam sudut kota Tomohon. Ketinggiannya menggapai 1. 580 Mdpl. Gunung ini masih ialah gunung api yang aktif.

Walaupun begitu hamparan hijaunya rerumputan banyak berkembang di kawasan gunung ini. Gunung ini jadi gunung pendakian yang kesukaan untuk para pecinta alam di Tomohon.

Apalagi, tidak sedikit wisatawan yang tiba dari luar kota, paling utama Manado dan sekitarnya. Sebab Jarak dari Manado ke Tomohon cuma 20 Kilometer. Gunung ini jadi energi tarik yang besar untuk para pendaki. Karena, terletak di puncak gunung sensasinya sangat luar biasa.

10. Air Terjun Tumimperas

Tomohon pula mempunyai wisata alam berbentuk air terjun yang lumayan populer, ialah Air Terjun Tumimperas. Air terjun ini ialah suatu keelokan alam tertentu yang pantas untuk disaksikan. Keadaan alam di posisi wisata pula sangat bagus dan memanjakan mata.

Untuk mencapai posisi kalian haris melewati dekat 800 anak tangga dengan akses jalur turunan dan tanjakan. Keadaan alam masih bersih, dan telah ada tempat parkir. Jarak dari pusat kota Tomohon lumayan dekat kok, kalian cuma memerlukan waktu 20 menit ekspedisi mengarah desa Pinaras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279