10 Wisata Pantai di Makassar Yang Sangat Indah dan Hits

10 Wisata Pantai di Makassar Yang Sangat Indah dan Hits – Salah satu kota besar di Sulawesi Selatan yang lumayan terkenal merupakan Makassar. Terdapat banyak pesona alam yang tersembunyi serta diucap selaku surga dunia. Mulai dari pantai sampai air terjun serta taman- taman yang dikelola dengan baik. Tetapi ikon wisata dari Makassar merupakan Pantai Losari yang dikenal telah begitu banyak didatangi oleh para turis.

Tidak cuma di Makassar saja namun pula di daerah sekitarnya, pantai seakan ialah objek wisata sangat disukai. Tidak hanya sebab memandang laut lepas yang menenangkan, mereka pula dapat bermain air. Berikut ini ialah pantai di Makassar yang dapat kamu eksplor kala liburan di situ.

1. Pantai Losari

Semacam yang disebutkan lebih dahulu kalau pantai losari ini jadi ikon wisata sangat terkenal di Makassar. Populer di golongan para wisatawan sebab keindahannya paling utama kala matahari terbenam. Di pantai ini tidak banyak pasir semacam yang terdapat di pantai yang lain namun terdapat sarana internet yang memanjakan wisatawan.

Posisi pantai losari terletak di Jalur Penghibur tepatnya di sebelah barat Kota Makassar. Buka tiap hari sepanjang 24 jam serta tidak dikenakan tiket masuk buat turis.

2. Pantai Kuri Indah

Objek wisata pantai selanjutnya merupakan Pantai Kuri Indah. Pantai ini pula kerap diucap dengan Pantai Kuri Marusu Maros yang mempunyai panorama alam ialah hamparan pasir putih yang jernih. Apalagi uniknya kamu dapat memandang hutan mangrove yang terdapat di dekat pantai buat menghindari air laut sangat besar.

Panorama alam matahari terbenam disini pula jadi kelebihan utamanya. Terlebih terdapat atmosfer pantai yang lebih ke arah pedesaan bila dibanding dengan pantai losari. Lokasinya terletak di Jalur Pattene, Sudiang.

3. Pantai Akkarena

Terdapat lagi pantai yang tidak kalah menawan serta diucap selaku Pantai Akkarena. Pantai ini mempunyai zona tamasya yang dapat didatangi dengan harga tiket masuk yang sudah didetetapkan. Buat mereka yang mau menikmati panorama alam pantai pula dapat. Memanglah tempat ini ialah kawasan bisnis serta pula hunian Tanjung Bunga di Makassar.

4. Pulau Kodingareng Keke

Kali ini bergeser ke suatu pulau indah di Makassar yang diucap Pulau Kodingareng Keke. Pulaunya tidak berpenghuni serta populer akan wisata baharinya. Terdapat banyak kapal motor serta perahu yang menawarkan wisatawan buat memakainya supaya dapat hingga di posisi.

Pulau ini mempunyai pantai yang indah serta dapat ditempuh dari Pantai Losari yang dekat dengan Fort Rotterdam. Alamatnya terletak di Ujung Tanah, P Kondingareng.

5. Pulau Kapoposang

Masih dengan destinasi pulau indah di Makassar. Walaupun namanya tidak terkenal semacam pulau yang lain namun Pulau Kepoposang ini mempunyai keelokan alam yang asli. Paling utama buat wisatawan serta wisatawan yang banyak melaksanakan wisata bahari disini.

Pulau Kapoposang pula diketahui dengan julukan tempat yang jadi posisi terindah buat memancing, snorkeling serta diving. Lokasinya terletak di Kepulauan Spermonde.

6. Pulau Dutungan

Kamu dapat memandang laut lepas dengan keelokan alam yang masih terpelihara. Pulau ini mempunyai pasir putih dengan hamparan pantai dengan penyewaan perahu ke Pulau Dutunga yang biayanya dekat Rp. 50. 000. Jarak tempuh memakai kapal motor cuma 30 menit saja.

Lokasinya terletak di Cilellang, Mallusetasi, Barru Regency. Terdapat mitos yang berkata kalau di pulau ini lumayan angker. Namun keindahannya memanglah pantas dieksplor.

7. Taman Laut Takabonerate

Walaupun berjarak cukup jauh dari Kota Makassar namun Taman Laut Takabonerate ini harus didatangi sebab keelokan alam dasar lautnya memanglah luar biasa. Jadi salah satu web peninggalan dunia ialah UNESCO secara tentatif serta jadi ikon wisata bahari yang populer di Sulawesi Selatan.

8. Pulau Bulupoloe

Keelokan yang masih natural di tempat ini memanglah pantas dilindungi serta dilestarikan. Pulau Bulupoloe ini tidak tersentuh tangan manusia sebab memanglah tidak berpenghuni. Banyak turis yang kala tiba melaksanakan snorkeling serta pula diving di zona pesisir pantai.

Pulau Bulupoloe terletak di Luwu Timur. Sayangnya memanglah tidak banyak sarana pendukung yang disediakan. Semacam misalnya penginapan ataupun tempat makan.

9. Pantai Tanjung Bira

Tanjung Bira mempunyai jarak dekat 200 Kilometer dari kota Makassar. Jadi salah satu tujuan wisata bahari yang pula unggul buat para penyelam. Pantai di Tanjung Bira ini mempunyai pasir yang putih serta luar biasa halus dilengkapi dengan kekayaan alam di dasar laut.

Lokasinya terletak di Jalur Tanjung Bira, Sambung Jawa, Mamajang. Kamu dapat memandang panorama alam matahari terbit serta matahari tenggelam yang begitu luar biasa. Pula dengan tingkatan kedalaman laut di Tanjung Bira membuat kita dapat memandang 3 warna air laut sebab jernihnya.

10. Pulau Lae- Lae

Namanya merupakan Pulau Lae- Lae yang posisinya tidak sangat jauh dari Kota Makassar. Jaraknya merupakan 1, 5 Kilometer dari Makassar serta membuat turis dapat memandang pulau ini sekilas dai ikon wisata pantai ialah Pantai Losari.

Kamu dapat tiba ke alamat Lae- Lae, Ujung pandang. Terdapat yang unik dari pulau ini ialah ada terowongan dasar tanah yang panjang sampai di dasar laut. Terowongan ini selaku wujud pertahanan di masa perang kolonial Belanda era dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279