Air Terjun Salu Maridi di Sidrap

Salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan mempunyai tamasya menarik yang berhubungan dengan air. Dalam hal ini bukan pantai dengan pasir putihnya yang khas atau danau dengan panorama perbukitan yang hijau. Kali ini ada tamasya Air Terjun Salu Maridi yang mempunyai nuansa asri khas pedalaman wisatasulawesi.com.

Sedangkan lokasi wisatanya berlokasi di tempat terpencil, tidak menyurutkan niat para pengunjung yang beratensi dengan estetika air yang turun dari ketinggian hal yang demikian. Ada banyak kesibukan menarik yang bisa Anda lakukan selama berada di wilayah air terjun ini.

Baca Juga : Pantai Katembe, Destinasi Bahari Eksotis yang Berbalut Legenda di Buton

Berikut ini sebagian review seputar harga karcis untuk masuk, fasilitas, dan rute menuju lokasi tamasya Air Terjun Salu Maridi. Tamasya ini dapat diwujudkan alternatif ketika Anda sedang memerlukan waktu sendiri. Anda bisa bermain air atau sekadar berfoto mengabadikan estetika air terjun.

Pesona yang Dimiliki Air Terjun Salu Maridi

1. Alam yang Asri
Air terjun ini seperti surga yang tersembunyi di balik rimbunnya hutan Sulawesi. Tempatnya yang tersembunyi di pedalaman hutan, memberikan suasana alam yang masih terjaga.

Menjelang jalan setapak, Anda akan diantar oleh kicauan bunyi burung yang masih hidup bebas di sekitar air terjun. Dari sinilah telah mulai nampak pohon-pohon yang membumbung tinggi, dengan sebagian akar gantung yang nampak berlumut.

Anda akan disuguhkan panorama air yang jatuh dari ketinggian yang sekelilingnya yang ditumbuhi pohon-pohon dengan ukuran besar. Suasana alam yang masih asi inilah yang bisa membikin suasana tamasya air terjun menjadi lebih nyaman.

2. Titik Berfoto
Pesona menawan air terjun satu ini bisa diabadikan via sebuah foto. Jadi ketika berkunjung di tamasya ini, jangan lupa membawa kamera atau hand phone untuk mengambil sebagian foto.

Hasil foto Anda akan kelihatan lebih menawan ketika memberikan latar belakang sebuah air terjun yang mempunyai level ini. Atau sekiranya berkeinginan mengambil tema lain, Anda dapat menciptakan pohon-pohon yang rindang sebagai latar belakang foto.

Seandainya berkeinginan berbasah-basahan, berfoto di zona air juga menjadi alternatif yang ideal, Anda dapat duduk di batuan yang berada di aliran air. Dengan mengambil posisi foto potrait, akan kelihatan kilauan dari air sebagai dampak dari pantulan cahaya sang surya.

3. Dekat dengan Sirkuit Tenar
Ajang untuk olahraga balap motor ini berdekatan dengan lokasi tamasya Air Terjun Salu Maridi, tepatnya di barat tamasya air terjun dari arah Pinrang.

Tiap hari memasuki petang, banyak warga sekitar menghabiskan waktu untuk bermain di wilayah sirkuit yang terbuka untuk lazim ini. Sunset yang kelihatan dari zona sirkuit menjadi alasan utamanya. Warga menyambut bagus pada permulaan pembangunan sirkuit ini.

Warga setempat menginginkan, sesudah dibangunnya sirkuit ini, balap liar yang kerap kali membuat resah warga bisa teratasi. Sirkuit ini bisa menjadi daerah untuk para pembalap liar berunjuk kebolehannya.

Kerap diterapkan untuk kejuaraan balap tingkat nasional, membikin nama sirkuit sekarang kian tenar sampai bermacam-macam penjuru Sulawesi. Sebab lokasinya yang tidak jauh dari lokasi air terjun, tidak jarang para atlet balap melowongkan untuk berkunjung di tamasya air ini.

Sebab hal inilah nama tamasya air terjun juga ikut serta terangkat, sehingga ketika ini banyak pelancong sampai luar tempat yang berkunjung.

Domisili, Rute Lokasi dan Harga Karcis Air Terjun Salu Maridi

Terdapat bermacam-macam rute yang bisa Anda ambil ketika akan mengujungi tamasya air terjun ini. Melainkan perlu diingat, struktur jalan yang akan Anda lewati tentunya banyak yang bertanah dan berbatu.

Berada di Desa Leppangang, Anda akan lewat Jalan Poros Pinrang yang lewat Sungai Sadang. Kemudian berlanjut via jalan yang masih sama, sampai hingga di Rappang dan menjelang Jalan AP. Pettarani.

Perjalanan ini masih memerlukan waktu yang lama, sebab lokasi tamasya masih berjarak cukup jauh. Di sentra Rappang ini akan ada banyak jalan kecil yang kelihatan seperti di tempat ibu kota Jakarta.

Keluar dari keramaian kota, kendaraan Anda akan dialihkan ke Jalan Poros Sidrap Endrekang Tator. Dari nama jalan hal yang demikian, bisa diterka posisi Anda telah berada di Kabupaten Sidrap. Anda cuma akan mencari letak dari Kecamatan Pituriase dan akan hingga pada tujuan tamasya Anda.

Seandainya Anda berangkat dari Toraja, dengan mengaplikasikan kendaraan pribadi memerlukan waktu 2 jam untuk hingga ke lokasi air terjun menawan di Sidrap ini. Perjalanan yang akan Anda tempuh via jalan utama yang mempunyai jalanan antar kota.

Karcis yang sepatutnya Anda bayar untuk masuk di tamasya Air Terjun Salu Maridi ini dikenakan tarif seharga Rp 10.000 untuk satu orang. Dari pos pembayaran karcis, Anda akan berjalan sendiri untuk hingga ke air terjun tanpa dipandu oleh pemandu tamasya.

Harga yang cukup murah untuk tamasya yang menyuguhkan estetika pesona alam ini. Untuk tarif parkir kendaraan, Anda bisa membayarnya sesudah selesai mengunjungi daerah tamasya hal yang demikian.

Aktivitas Menarik di Air Terjun Salu Maridi

1. Arum Jeram
Aktivitas satu ini seharusnya ada coba ketika mengunjungi tamasya air terjun ini. Arus air yang cukup deras bisa menolong mempercepat laju perahu karet Anda. Keseruan akan bertambah sekiranya Anda mengerjakannya bersama keluarga atau sahabat.

Permainan akan kian mengasyikan ketika perahu Anda menubruk batuan yang berada di sekitar aliran sungai. Anda akan mencontoh arah aliran air yang bisa membelok kapan saja tanpa dapat diprediksi.

Tidak lupa kelengkapan keamanan seperti helm dan pelampung menjadi komplementer ketika akan mengawali permainan mengasyikan ini. Helm menjadi hal yang penting, mencegah kepala berbenturan segera dengan batuan ketika Anda jatuh ke air.

2. Trekking
Trekking menjadi alternatif kesibukan yang berbeda ketika Anda berada di Air Terjun Salu Maridi. Untuk rutenya sendiri banyak yang dapat dilalui, Anda dapat berputar dulu sebelum menuju lokasi tamasya.

Berjalan menelusuri wilayah hutan bisa menolong menghilangkan muatan pikiran. Seandainya Anda salah satu pemula untuk menjalankan kesibukan ini, rasa pegal pada kaki akan terasa sesudah selesai beraktivitas.

Melainkan seluruh rasa lelah akan terbayar dengan tujuan akhir Anda, ialah estetika air terjun. Kecuali badan Anda akan lebih sehat dari berjalan tadi, Anda juga akan mengenal lebih dekat seputar alam terbuka.

3. Berenang
Mengunjungi tamasya air tak komplit rasanya sekiranya tak melowongkan untuk berenang. Kesejukan air bisa Anda rasakan dengan sistem menceburkan diri ke Air Terjun Salu Maridi. Sensasi air yang dingin akan segera terasa ketika pertama kali meraba permukaan air.

Seandainya mempunyai nyali yang tinggi, Anda dapat melompat dengan mengaplikasikan tepi tebing dari air terjun. Kedalaman air akan terukur ketika Anda terjun bebas dari ketinggian tebing air. Sesudah itu, Anda dapat melanjutkan dengan berenang menelusuri aliran air.

4. Olahraga Yoga
Aktivitas yang bisa meningkatkan kesehatan dari dalam tubuh ini bisa Anda lakukan di sekitar Air Terjun Salu Maridi. Anda bisa membawa kelengkapan yoga sendiri, sebab pihak pengelola tamasya tak menyediakannya.

Olahraga yang memerlukan ketenangan ini betul-betul ideal sekiranya Anda lakukan di wilayah air terjun. Gemricik bunyi air yang akan menolong menenangkan pikiran Anda, dibarengi dengan gerakan yoga yang berfungsi untuk melemaskan otot tubuh.

5. Camping
Anda berani menginap di tengah hutan? Seandainya berani, karenanya cobalah untuk camping di wilayah tamasya Salu Maridi. Satu atau dua malam yaitu waktu yang cukup untuk merasakan malam di dekat air terjun.

Persiapkan semua sesuatu yang diperlukan ketika Anda akan bermalam di sini. Apalagi untuk pasokan makanan, air terjun ini mempunyai jarak yang cukup jauh dari kios, jadi akan banyak memakan waktu ketika mencari sebuah kios.

Dikala malam tiba, menyalakan api unggun dapat menjadi alternatif supaya suasana sekitar kemah lebih hangat. Kecuali alasan hal yang demikian, api ini juga dapat untuk mencegah binatang liar yang akan mendekati Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279