Lompat ke konten
Home » Air Terjun Wera Sigi Di Sulawesi Tengah

Air Terjun Wera Sigi Di Sulawesi Tengah

  • oleh
Air Terjun Wera Sigi

Air Terjun Wera Sigi Di Sulawesi Tengah – Kabupaten Sigi yakni sebuah kabupaten yang berlokasi di Sulawesi Tengah, ibukotanya adalah Bora. Di Kabupaten Sigi tepatnya di Desa Balumpewa terdapat lokasi tamasya air yang cantik dan senantiasa ramai dikunjungi oleh para pelancong wisatasulawesi.com.

Lokasi tamasya air hal yang demikian bernama Air Terjun Wera yang berada di Wilayah Tamasya Wera. Panorama yang disampaikan benar-benar menakjubkan serta udaranya benar-benar menyejukkan.

Dijamin kau akan bisa melepaskan segala penat yang ada digantikan dengan jiwa yang baru. Berikut review komplit mengenai Air Terjun Wera, check this out!

Trekking Menuju Air Terjun

Saat kau tiba di Wilayah Tamasya Wera untuk bisa menuju Air Terjun Wera kau semestinya melanjutkan perjalanan dengan bejalan kaki.

Trek trekking diawali dikala kau telah memarkirkan kendaraan yang kau bawa, kau akan menjelang Wilayah Tamasya Wera kemudian menuntun kaki kau untuk melangkah menuju sebuah jembatan.

Kemudian lanjutkan perjalanan dengan menapaki jalan yang telah tertata rapih, dengan pegangan disebelah kirinya. Mulanya trek yang kau lalui awam saja, kemudian menjadi luar awam dengan menaiki sebagian buah hati tangga dan trek yang sedikit menanjak.

Untuk bisa merasakan estetika Air Terjun Wera yang berada diatasnya kau semestinya menapaki jalan sempit diantara bebatuan yang benar-benar besar. Treknya benar-benar susah dan licin sehingga kau semestinya benar-benar berhati-hati.

Perjuangan yang kau lakukan sejauh 2 km berjalan kaki untuk hingga merasakan Air Terjun Wera tidaklah sia-sia, sebuah pengerjaan memang tak akan pernah menghianati hasil.

Pesona Estetika Air Terjun

Air Terjun Wera mempunyai dua level air terjun yang letaknya tidak berjauhan. Air yang mengalir di air terjun yang lokasinya dibawah mempunyai ketinggian sekitar 7 meter saja.

Meskipun aliran air yang diatas jatuh dari ketinggian sekitar 80 meter. Walaupun mempunyai tinggi yang berbeda melainkan kedua air terjun hal yang demikian mempunyai debit air yang cukup deras juga benar-benar bening serta bersih.

Apabila kau berada di puncak Air Terjun Wera kau akan menikmati cipratan airnya mengenai tubuhmu serta tiupan anginnya akan menyegarkan ragamu. Air yang dialirkan benar-benar bening dan bersih sungguh benar-benar menyegarkan.

Deburan air, tiupan angin, rindangnya pohon-pohon, tebing tinggi yang mengapit aliran air terjun serta bunyi alam yang senantiasa mengiringi sempurnalah telah yang kau rasakan dikala berada di Air Terjun Wera.

Apabila kau sedang berada di Air Terjun Wera pastikan situasi cuaca sedang cemerlang dan baik, jangan hingga apa yang dialami oleh pengunjung pada bulan April lalu kau natural.

Momen yang terjadi adalah terjebaknya para pengunjung selama 3 jam di zona puncak Air Terjun Wera sebab aliran sungainya berubah menjadi benar-benar deras dampak curah hujan yang benar-benar tinggi.

Jenis tamasya Di Air Terjun

Jenis tamasya yang bisa kau lakukan dikala berada di Air Terjun Wera diantaranya adalah:

1. Bermain Air
Bermain air yakni hal yang paling menyenangkan dikala mengunjungi tamasya air, apalagi kondisi alamnya yang sungguh benar-benar menakjubkan.

Hilanglah segala lelah yang ada dalam diri, bayang-bayang seputar trekking yang baru saja dilewati hilang telah. Digantikan dengan kesejukan air yang membasuh diri.

2. Merasakan Estetika Alam
Alam yang dihadirkan sungguh benar-benar luar awam, banyak sekali hiasan pohon-pohon yang memutari Air Terjun Wera.

Deburan air yang mengalir menambah suasana kian menenangkan, kau bisa duduk-duduk disebuah batu besar sembari meresapi estetika yang dikasih.

3. Berfoto Selfie
Titik foto terbaik yang paling diincar oleh para pengunjung adalah estetika Air Terjun Wera yang tiada duanya. Bagus itu yang berada dibagian bawah ataupun dibagian atasnya.

Lokasi Dan Domisili Air Terjun

Domisili Air Terjun Wera berlokasi di Desa Balumpewa, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

Letaknya Air Terjun Wera Sigi berada di Wilayah Tamasya Wera dan berada di lereng Gunung Watusidae.

Rute Menuju Air Terjun

Rute menuju Air Terjun Wera tidaklah demikian itu susah, kecuali itu jalan yang akan kau lalui telah beraspal. Dan dapat dilewati oleh kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Apabila kau berangkat dari Palu kau akan melaksanakan perjalanan kaprah-kaprah sejauh 19 km dan memakan waktu sekitar 40-50 menit. Sesudah tiba di Desa Balumpewa kau semestinya melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki kaprah-kaprah sejauh 2 km.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279