Berbagai Tempat Wisata Di Bantaeng Yang Wajib Kalian Kunjungi

wisatasulawesi.com – Pernahkah anda datang ke kawasan Bantaeng? Salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan ini lumayan digemari para masyarakat, serta menjadi destinasi wisata yang unik dan menyenangkan.

Ada banyak tempat yang dapat Anda kunjungi disini terasa dari cagar budaya, hingga tempat kekinian yang cantik dan keren. Bagi anda yang sedang menyiapkan liburan, liat dulu lebih dari satu tempat wisata di Bantaeng berikut yang dapat dijadikan referensi target terbaik.

1. Pantai Seruni

Jika mendengar kawasan wisata Sulawesi Selatan, tentu destinasi wisata yang pertama kali terbayang adalah Pantai Seruni. Bisa dibilang, Pantai Seruni menjadi simbol atau ikon dari Kabupaten Bantaeng. Pemandangannya yang indah, serta suasana yang nyaman menjadi kekuatan tarik bagi para wisatawan. Pantai Seruni berlokasi di Jalan Poros Bulukumba, Bantaeng, Bulukumba.

Pantai Seruni sebetulnya tidak tidak benar dijadikan primadona oleh Kabupaten Bantaeng, keindahan panorama serta segarnya deru ombak pada pantai dapat memberikan ketenangan bagi siapa saja yang berkunjung berkunjung. Kamu pun dapat menikmati keindahan matahari terbenam, ditemani bersama hidangan yang lezat pada pinggir pantai.

2. Mini Showfarm Bantaeng

Terletak di Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Mini Showfarm merupakan sebuah taman bunga yang asri dan sejuk. Objek wisata ini diakui sebagai tempat wisata di Bantaeng paling baik di Bantaeng Sulawesi Selatan. Bagi anda yang menggemari foto, amat harus untuk datang ke Mini Showfarm dan menikmati keindahan panorama dan segarnya hawa pegunungan.

3. Pantai Marina

Selain Pantai Seruni, tersedia satu pantai terhitung yang tak kalah populer. Pantai itu adalah Pantai Marina, yang terletak di Jalan Poros Bantaeng, Bulukumba. Kawasan Pantai Marina ini, lumayan digemari para wisatawan asal Sulawesi maupun luar pulau dikarenakan merupakan kawasan terbuka untuk umum. Artinya kalau anda mendambakan datang ke pantai ini, tidak bakal dikenakan cost apapun.

Baca Juga : Air Terjun Di Sulawesi Yang Senantiasa Ramai Wisatawan

Pada Pantai Marina ini, memiliki beraneka spot foto yang menarik dan sesuai untuk menghiasi sosial mediamu. Sebuah ayunan di pinggir pantai, tentu memberikan kesan yang estetik dan unik. Apalagi lokasi yang terbuka untuk umum, supaya anda dapat sepuasnya menikmati keindahan pantai serta menyita lebih dari satu gambar yang cantik di Pantai Marina ini.

4. Bukit Muntea

Objek wisata paling baik yang tersedia di Bantaeng Sulawesi selanjutnya adalah, Bukit Muntea. Bukit ini menjadi tidak benar satu destinasi wisata yang lumayan diminati oleh para wisatawan, hal ini dikarenakan keindahan alam yang fantastis seolah menghipnotis siapa saja yang datang ke tempat ini. Kamu bsa melakukan camping di Bukit yang terletak pada Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

Pada hawa dan cuaca yang menunjang pun, anda dapat mendapati Bukit Muntea yang tertutup kabut. Kabut yang dinamakan serbuan kabut ini, begitu dingin dan indah dari kaki gunung lompobattang. Dengan keindahan kabut yang menyelimuti Bukit Muntea, tentu menjadi sebuah spot foto yang keren bagi anda pecinta fotografi.

5. Air Terjun Bissappu

Apabila anda mendambakan lebih masuk lebih didalam ke tempat wisata alam pegunungan yang asri, anda dapat datang ke Air Terjun Bissappu. Air terjun yang berlokasi di Dusun Bissappu , Desa Bonto Salluang ini menjadi objek wisata favorit para wisatawan. Pesona dari Air terjun ini begitu indah yang menyejukkan mata, serta seolah menghilangkan rasa letih sepanjang perjalanan menuju lokasi.

Air tejun Bissappu menawarkan panorama yang indah, dan amat sesuai dikunjungi bagi anda yang mendambakan berwisata relaksasi. Hal ini dikarenakan Air Terjun Bissappu memiliki suasana tenang, bersama suara air yang damai. Megahnya tumpahan air Bissappu pun sesuai untuk menjadi latar belakang untuk pengambilan gambarmu.

6. Air Terjun Simoko

Air Terjun Simoko merupakan air terjun yang tersembunyi di hutan Bantaeng, di lokasi ini anda dapat merasakan keindahan dan pesona air terjun yang begitu cantik. Sebuah air yang terhempas dari atas ketinggian, tentu menjadi latar belakang yang cantik bagi pecinta fotografi. Jika mendambakan datang ke tempat wisata di Bantaeng ini anda dapat melakukan perjalanan menuju Kelurahan Campaga, Kecamatan Tompobulu.

Gambar keren dan estetik dapat anda dapatkan, bersama berdiri di sebuah batu besar pada di sedang sungainya dan berada agak dekat bersama air terjun. Melalui spot tersebut, anda dapat meraih sebuah latar belakang yang indah. Apalagi dilengkapi terhitung bersama aliran air terjun yang mengantam bebatuan, makin lama mempercantik pemandangannya.

7. Permandian Alam Eremerasa

Ingin merasakkan sejuknya air pegunungan? Pengalaman ini dapat anda dapatkan di Permandian Alam Eremerasa. Di Permandian ini, anda dapat mendapatkan beraneka macam layanan untuk meningkatkan kenyamananmu. Dengan panorama alam yang cantik, serta segarnya air yang nampak dari akar pohon dan bebatuan meningkatkan pengalaman di Permandian Alam Eremerasa makin lama menakjubkan.

8. Permandian Borong Lompoa

Selain Permandian Alam Eremerasa, tersedia satu ulang permandian paling baik di Bantaeng. Permandian paling baik itu adalah Permandian Borong Lompoa, yang berlokasi di Campaga Kecamatan Tompobulu. Permandian ini pun lumayan ditonjolkan oleh Bantaeng, disini anda dapat berenang bersama segarnya air dan ditemani panorama alam yang indah dan mempesona.

Ukuran dari permandian Lompoa, lumayan panjang dan dapat menampung banyak orang. Kamu dapat mengajak keluarga untuk menikmati permandian yang segar ini. Sembari berenang di dingin dan segarnya air pegunungan, anda pun bakal ditemani bersama panorama hijau pepohonan di sekeliling Borong Lompoa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279