Daftar Tempat Wisata Di Singkawang Yang Wajib Kalian Kunjungi

wisatasulawesi.com – Kota Amoi, Kota Seribu Kuil atau Hong Kong van Borneo, begitulah orang menyebut Kota Singkawang. Kota yang tiap tahunnya selalu dibanjiri puluhan ribu wisatawan selagi perhelatan tahun baru imlek. Singkawang sendiri menjadi tidak benar satu pusat penyelenggaraan perayaan imlek di Indonesia, selain digelar juga di kota lain seperti Semarang dan Jakarta. Hal ini gara-gara Singkawang menjadi daerah tinggal etnis Tionghoa terbesar di Indonesia.

Kota Singkawang sendiri berasal berasal dari kata San Kew Jong atau biasany dibaca Shan Kou Yang. Kata ini mempunyai arti gunung mulut laut, yang bermakna Kota Singkawang merupakan kota yang berada di antara gunung dan laut. Karena suasana geografis inilah Kota Singkawang mempunyai banyak pilihan destinasi alam yang menggoda untuk dijelajahi.

Jika belum ada rancangan bakal merayakam imlek di mana, bisa saja Kota Singkawang bisa menjadi opsi untuk pergi liburan di bulan Februari nanti. Dan selanjutnya adalah daftar daerah wisata di Singkawang yang tak boleh terlewatkan. Sayang bukan, udah jauh-jauh ke Kota Amoi ini kalau cuma untuk merayakan Imlek saja.

1. Danau Biru Singkawang

Danau Biru, daerah wisata di Singkawang yang asyik untuk berfoto. Danau Biru merupakan daerah wisata di Singkawang yang hampir mirip bersama Danau Aik Bara di Bangka atau Danau Kaolin di Belitong. Warna air yang hijau kebiruan mengakibatkan Danau Biru menjadi tidak benar satu daerah favorit untuk berfoto para wisatawan.

Baca Juga : Pulau Pepaya, Penjaga Habitat Alam Bahari Gorontalo Utara

Danau Biru berada di kira-kira Roban, tepatnya 6 km berasal dari pusat Kota Singkawang. Tak amat jauh dan tak amat susah dijangkau oleh wisatawan yang sedang berada di pusat kota. Selain pemandangan air birunya yang cantik, pepohonan hijau di skeitar Danau Biru juga mengakibatkan suasana di kira-kira danau tambah indah dan asri.

2. Pantai Pasir Panjang

Salah satu daerah wisata di Singkawang bersama nuansa alam adalah Pantai Pasir Panjang yang terletak di Kecamatan Singkawang Selatan, kira-kira 17 km berasal dari Singkawang. Seperti pantai terhadap umumnya, pantai ini nampak begitu cantik bersama pasir putihnya yang lembut dan barisan pohon kelapa yang menari indah selagi terpapar angin laut. Di bagian tepi pantai juga terdapat beberapa batuan yang mempercantik Pantai Pasir Panjang ini.

Tak cuma sedia kan pemandangan alam yang cantik, Pantai Pasir Panjang ini juga ditambah bersama beragam fasilitas. Mulai berasal dari restoran, hotel dan beberapa cottage.

3. Pantai Kura-Kura

Pantai Kura-Kura mempunyai garis pantai landai dan ombak yang memadai besar. Berpasir putih agak kecoklatan, pantai ini kerap dijadikan sebagai daerah berenang wisatawan. Beberapa pengunjung juga kebanyakan menikmati pantai ini bersama duduk enjoy di gazebo tepi pantai, atau ada juga yang camping di sekitara pantai.

Meski udah memadai ramai pengunjun, daerah wisata di Singkawang yang satu ini terbilang bersih dan tearawt bersama baik. Pemandangan yang bisa dinikmati selain ombak yang berdebur adalah terdapatnya pulau-pulau kecil di seberang yang masih keluar berasal dari Pantai Kura-Kura ini.

4. Palm Beach

Palm beach sebetulnya merupakan resort tepi pantai yang berada di dekat Pantai Pasir Panjang. NAmun wisatawan tak harus menginap di resort kalau menginginkan menikmati atraksi wisata yang ada di dalamnya. Selain mempunyai pemandangan pantai yang cantik, Palm beach juga sedia kan beberapa atraksi, seperti andaikan offroad pantai, volly pantai, dan camping ground. Fasilitas lain yang ada di Palm beach di antaranya resto dan kolam renang.

Selain untuk daerah wisata, Palm beach ini juga sesuai untuk aktivitas gathering, transit makan siang, outbond, games, dan banyak lagi.

5. Sinka Island Park

Sinka Island Park adalah tidak benar satu daerah wisata di Singkawang tepatnya di Jalan Malindo Teluk Karang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan. Sinka Island Park juga destinasi wisata favorit di Singkawang gara-gara paket wisata yang lengkap. Mulai berasal dari kebun binatang, pantai dan kolam renang.

Sinka Zoo, merupakan kebun binatang mini yang mempunyai koleksi beragam model hewan. Ada setidaknya 200 ekor binatang bersama 62 model spesies yang berbeda. Untuk wisatawan yang menginginkan menikmati pemandangan pantai bisa segera menuju ke Pantai Banjau yang terletak tak jauh berasal dari Sinka Zoo. Pantai ini berkarakter bebatuan di bagian tepi pantai, menjadi tidak cukup sesuai untuk daerah berenang.

Wisatawan juga bisa berlangsung menyusuri dermaga panjang untuk menyeberang menuju ke Pulau Simping. Sebuah pulau kecil yang ternyata menyimpan keindahan bangunan klenteng di dalamnya.

6. Bukit Rindu Alam

Entah mengapa menggunakan selagi cuma untuk duduk enjoy sambil menikmati pemandangan alam berasal dari ketinggian selalu menenangkan dan tak dulu membosankan. Itu juga alasan mengapa Bukit Rindu Alam menjadi tidak benar satu daerah wisata di Singlawang yang tak dulu sepi pengunjung. Sesuai bersama namanya, Bukir Rindu Alam ini berada di atas ketinggian dan mempunyai pemandangan pemandangan lanskap Kota Singkawang yang dikelilingi perbukitan Pasi, Sakok, Poteng dan Selat Karimata.

Di atas Bukit Rindu Alam ini udah dibangun beberapa gazebo beratap untuk wisatawan yang menginginkan bersantai dan menikmati pemandangan. Biasanya wisatawan tak cuma mampir berasal dari Singkawang saja, tapi juga berasal dari kota tetangga seperti Pontianak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279