Lezatnya Kaledo Kuliner Khas Sulawesi Tengah

Makanan yang sekilas mirip sup buntut ini dapat didapat disejumlah kios makan yang ada di Kota Palu. Seperti inilah pengerjaan memasak Kaledo , mulanya terbilang cukup gampang, daging dan tulang kaki sapi yang sudah dipotong potong, pertama tama dibersihkan. Kemudian, dimasukan kedalam air yang telah terutamanya dulu dipanaskan sampai mendidih.

Nikmatnya Kuliner Sulawesi Tengah

Daging dan tulang tadi, kemudian dimasak beriringan dengan rempah rempah, ialah cabe, serai dan asam jawa dan bermacam penyedap rasa lainnya. Kerja ini memakan waktu sampai dua jam tiga puluh menit, hal hal yang demikian dijalankan untuk menerima daging yang empuk dan gurih dikala disantap di wisatasulawesi.com.

Kerja memasak kaledo terbilang tradisional, sebab patut dimasak dengan menerapkan kayu bakar. Masakan khas yang terbilang legendaris ini, masih menjadi makanan idola masyarakat dan sering kali menjadi menu utama dalam hidangan di tiap-tiap acara khusus. Manfaatnya malah bagus untuk tubuh, kecuali melindungi persendian, mengonsumsi sumsum tulang juga bisa mengurangi risiko diabetes dan melancarkan pencernaan.

Rasa Enak Kuliner Kaledo Khas Sulawesi Tengah

Rasa yang khas metode memakan Kaledo juga cukup unik, umumnya disantap dengan nasi dan singkong rebus. Dagingnya lembut dan empuk.

Baca Juga : Sup Konro Kuliner Khas Sulawesi Yang Bikin Ketagihan

Sumsum tulang dari Kaledo menambah rasa sedap masakan ini, sebab kuahnya dapat dirasakan dengan menerapkan sedotan yang terdapat pada lubang komponen sumsum tulang, hal inilah yang membikin penikmat masakan senantiasa ketagihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279