Lompat ke konten
Home » Pulau Camba Cambang, Pulau Eksotis Nan Cantik Ala Maldives

Pulau Camba Cambang, Pulau Eksotis Nan Cantik Ala Maldives

  • oleh
pulau cambang

Pulau Camba Cambang yang terletak di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan ini mempunyai luas kawasan yang dapat terbilang kecil. Bayangkan saja, luas kawasan dari pulau kecil ini adalah sekitar 50 meter persegi saja. Meski tempatnya yang terbilang kecil, pulau ini mempunyai pesona alam yang seperti itu memukau. Sebab pesonanya itu, pulau kecil ini dijuluki Maldives-nya Sulawesi Selatan wisatasulawesi.com.

Mengenal Pulau Cambang

Dibalik kecilnya kawasan dari pulau ini terdapat gerbang replika surga yang seperti itu memesona. Estetika di tiap sisi dari pulau kecil ini seakan menjadi ciri khas tersendiri darinya. Pelancong yang menyambangi pulau ini, tak akan menerima panorama pulau yang umum-umum saja. Sehingga sesuai saja apabila pulau ini disebut ucap Maldives-nya Sulawesi Selatan.

Pulau ini mempunyai berjenis-jenis energi tarik yang tak dapat pelancong rasakan di pulau-pulau lain. Bermacam-macam hal yang menjadi energi tarik disini cakap meraup banyak pengunjung untuk menyambanginya. Mulai dari energi tarik, domisili, rute, karcis, kesibukan menarik, penginapan sampai fasilitas yang tersedia di Pulau Camba Cambang akan dibahas dalam simpulan di bawah ini.

Keindahan Pulau Camba Cambang

Pulau Camba Cambang yakni sebuah pulau kecil yang berada di Sulawesi Selatan. Pulau ini mempunyai berjenis-jenis energi tarik yang tak dapat ditemukan di pulau-pulau lainnya. Bermacam-macam energi tarik disini cakap mempesona siapa saja untuk duduk dan bersantai di tengah eksotisnya pulau, malahan pengunjung dari pulau ini tak cuma berasal dari pelancong dalam negeri saja, namun juga pelancong mancanegara.

1. Pemandangan Pulaunya yang Eksotis
Pulau kecil ini mempunyai pemandangan yang tak perlu diragukan lagi ke-esoktis-an-nya. Pulau ini menyuguhkan panorama hamparan laut lepas yang seperti itu bening dan dipadu padankan dengan warna pasirnya yang putih nan lembut. Eksistensi pohon-pohon yang melambai-lambai terkena angin semilir malah ikut menambah kesan eksotis dari pulau. Sungguh perpaduan yang seperti itu total.

Kecuali itu, ombak putih yang bergulung di luasnya hamparan laut tergolong hening dan juga membawa semilir angin menuju tepian pulau sampai menghasilkan suasana nyaman. Tidak heran apabila banyak pengunjung yang betah berlama-lama berada di Pulau Camba Cambang ini. Pulau ini malah pantas dibuat sebagai daerah untuk menghabiskan tamasya bersama keluarga, dan rasakan tamasya yang mengesankan.

2. Estetika Bawah Lautnya
Energi tarik berikutnya dari pulau kecil ini adalah estetika bawah lautnya. Terbukti bukan cuma pemandangan daratannya saja yang semestinya dipuja oleh pecinta tamasya, estetika bawah laut dari pulau ini malah perlu dilirik. Pasalnya berjenis-jenis ragam biota laut seperti halnya terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang indah tersedia disini.

Estetika bawah laut dari pulau basah bening ini malah ikut menarik banyak pengunjung untuk berkunjung kesini. Bayangkan saja, pelancong yang sudah menyambangi daerah ini akan disuguhkan oleh dua tamasya alam, ialah pemandangan pulaunya yang eksotis dan biota bawah lautnya yang tak perlu diragukan lagi keindahannya. Yaitu daerah yang total bila Anda menyambangi pulau ini. Menakjubkan!

3. Tersedianya Waterboom Khas
Energi tarik lainnya dari Pulau Camba Cambang adalah tersedianya waterboom khas. Segera mengapa dikatakan ‘khas’? terbukti pulau ini mempunyai wahana berjenis waterboom yang akan membawa wisatawannya meluncur segera menuju perairan laut. Rasakanlah perairan lautnya yang bening nan segar. Dengan adanya waterboom di pulau ini, menjadikannya sebagai zona rekreasi yang pantas bagi pelancong dan keluarga.

Airnya yang bening disertai lambaian angin yang lembut dari pohon-pohon dan ombak disini akan kian komplit terasa bila mencoba wahana waterboom-nya. Inilah yang menjadi salah satu ciri khas dari pulau ini, sebab pelancong akan dimanjakan oleh pemandangan yang seperti itu eksotis berpadu dengan wahana mengasyikan yang menjadi ciri khas dari pulau berjuluk Maldivesnya Sulawesi Selatan. Total!

Domisili dan Rute Menuju Lokasi

Pulau Camba Cambang yakni salah satu destinasi tamasya alam berbentuk pulau eksotis yang berlokasi di Kabupaten Pangkajene tepatnya di Kecamatan Labakkang. Pulau ini berjarak sekitar 15 km saja bila dihitung dari Dermaga Maccini Baji yang berada di Kecamatan Labakkang, Sulawesi Selatan.

Pelancong yang hendak menyambangi pulau ini pertama-tama bisa menaiki kendaraan roda dua ataupun empat dan dilanjutkan dengan perjalanan laut menuju pulau dari dermaga memakai perahu.

Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk menyambangi pantai dengan pemandangan eksotis ini adalah kurang lebih sekitar 1 jam 15 menit bila mengawali perjalanan dari sentra Kota Makassar. Dengan perincian, 1 jam perjalanan dari Makassar ke dermaga dan 15 menit perjalanan dari dermaga menuju pulau. Pelancong tak perlu kuatir, sebab akan dipandu dengan panorama alam khas Sulawesi Selatan.

Untuk menyambangi pulau ini, pelancong bisa mengawali perjalanan memakai kendaraan pribadi maupun lazim dari Makassar menuju Pangkep. Sesudah hingga di Pangkep, pelancong bisa melanjutkan perjalanan menuju dermaga Labakkang. Kemudian, sesudah hingga di dermaga Labakkang, pelancong bisa melanjutkan perjalanan menuju pulau dengan menaiki perahu.

Meski perjalanannya yang sedikit memakan waktu, tapi estetika yang disuguhkan oleh pulau ini seakan dapat membayar waktu hal yang demikian. Oleh sebab itu pulau ini disebut sebagai Maldives-nya Sulawesi Selatan. Pelancong yang sudah menyambangi pulau ini tak akan merasa pengalaman yang umum-umum saja. Dengan segala energi tariknya, pulau ini seperti itu memesona.

Estimasi Tarif Tamasya ke Pulau

Objek tamasya Pulau Camba Cambang berjarak 15 km dari sentra dermaga Labakkang. Pelancong yang berkunjung malah banyak yang berasal dari luar tempat Sulawesi Selatan, malahan mancanegara. Pelancong yang hendak menyambangi pantai ini dapat memakai kendaraan pribadi ataupun lazim dan dilanjutkan dengan perjalanan laut menuju pulau memakai perahu.

Pelancong yang berminat menyambangi pulau ini bisa mempersiapkan dana sebesar Rp 5.000 sebagai karcis masuk, dan Rp 150.000 sebagai tarif perjalanan memakai perahu menuju pulau pulang-pergi. Nominal ini termasuk sebanding bila wajib ditukar oleh estetika alam yang disuguhkan oleh panorama eksotis dari pulau. Pelancong tak akan merasa rugi sesudah menginjakkan kaki disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279