Sungai Jodoh

Sungai Jodoh, Objek Wisata Alam yang Mempesona di Palopo

Sungai Jodoh, Objek Wisata Alam yang Mempesona di Palopo – Sungai Jodoh sebagai tujuan yang ada di kota Palopo, Sulawesi Selatan. Berlainan dari tempat wisata lain, di sini pengunjung akan mendapati serunya dengan bermain di sungai. Hal yang membuat sungai ini menarik adalah pemandangan alam sekitaran yang terlihat masih demikian asri dengan pohon-pohonan teduh.

Sungai Jodoh terlihat ramai didatangi wisatawan belakangan ini. Ditambah arus sungai tidak begitu kuat dan dangkal . Maka wisata alam ini lebih banyak di gunakan untuk latih anak-anak dalam berenang. Apa lagi sarana di sungai cantik ini termasuk komplet. Anda bisa sewa beragam peralatan seperti ban untuk dapat nikmati serunya di sungai.

Bertandang bersama rekanan atau keluarga jadi opsi pas saat tiba ke arah tempat ini. Tiap peristiwa serunya akan terbentuk bersama orang tercinta. Kabarnya wisata alam cantik ini mempunyai narasi usang yang termasuk romantis. Pemberian nama Sungai Jodoh tidak lepas dari cerita dongeng yang telah banyak dikenali warga di tempat itu.

Daya Tarik yang Dipunyai Sungai Jodoh

1. Cerita Dongeng Romantis

Pemberian nama Sungai Jodoh kenyataannya bukan hanya nama saja. Karena ada arti dari cerita masa lampau yang cukup menjadi legenda di wisata alam elok yang beri kesegaran ini. Kabarnya dulu ada cerita cinta yang terikat pada tempat ini. Cerita itu mengikutsertakan seorang dari orang Cina Palopo dan Cina Toraja. Ke-2 nya berjumpa lalu merajut kasih sampai menikah.

Dari sejak awalnya cerita begitu tercetuslah nama Sungai Jodoh yang sekarang ramai didatangi wisatawan. Bahkan juga beberapa pengunjung yakini jika tiba ke sungai yang elok ini menjadi jalan keluar mendapati jodohnya. Lebih jauh, dengan bertandang ke wisata alam ini bisa menjadi kekhasan dan serunya tertentu sepanjang waktu liburan.

2. Kejernihan Air

Sungai Jodoh jadi lokasi yang cocok untuk isi waktu senggang. Pengunjung bisa nikmati kesegaran air sungai dengan berenang atau nikmati sarana yang ada. Apa lagi air sungai ini populer akan kejernihannya. Dengan situasi dan pemandangan cantik maka cocok sekedar untuk santai atau merendam di tujuan favorite ini.

3. Keindahan Alam Masih Asri

Bila Anda yang cari tujuan yang asri, singgah ke wisata alam ini sebagai jalan keluar yang arif. Wisata alam elok ini bukan hanya menyuguhkan kejernihan air sungai yang beri kesegaran tetapi pemandangan alamnya juga demikian keren. Kelihatan banyak pohon-pohonan teduh disekitaran lokasi yang membuat situasi juga makin beri kesegaran.

Pemandangan alam di Sungai Jodoh memang masih asri. Sedikit sentuhan tangan manusia yang menggantinya. Bukti tersebut yang membuat Sungai ini makin hebat untuk di eksplore lebih jauh. Adapun Anda yang menyukai aktivitas melawan bisa coba melalui jembatan menggantung yang ada tidak jauh dari sungai.

Baca Juga : Pantai Baloiya Pesona Pantai Pasir Putih

Alamat dan Rute Ke arah Lokasi

Untuk Anda yang ada di Kota Palopo jadi tidak salah bila singgah berekreasi ke Sungai Jodoh. Karena tujuan wisata hebat ini ada tidak jauh dari pusat perkotaan. Terhitung jika pengunjung tiba dari pusat perkotaan Palopo karena itu jarak untuk sampai ke tujuan hanya 6 km saja. Jarak begitu termasuk dekat hingga wisata alam ini termasuk vital.

Agar semakin selengkapnya, tempat ini berada di Jalan Kutub Pong Simpin, Dusun Murante, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Akses ke arah lokawisata termasuk gampang karena telah banyak panduan jalan yang terpajang. Papan petunjuk itu terang menolong perjalanan wisatawan agar semakin gampang sampai ke arah tempat arah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279