Lompat ke konten
Home » 10 Tempat Wisata di Pangkep Terbaru Paling Hits

10 Tempat Wisata di Pangkep Terbaru Paling Hits

  • oleh
Tempat Wisata di Pangkep

Tempat Wisata di Pangkep Terbaru Paling Hits – Provinsi Sulawesi Selatan memang disebut mempunyai banyak daerah liburan yang menakjubkan. Khususnya yang ada di kabupaten Pangkajene dan Kepulauan yang kerap disebut atau disingkat menjadi Pangkep. Tempat ini dapat dikunjungi dengan waktu sekitar satu jam separuh dari Makassar. Ada banyak Daerah Tamasya di Pangkep yang beritanya belum terekspose dengan seluruhnya. Kabupaten ini mempunyai luas sekitar 12.362,73 kilometer persegi dengan lanskap yang cukup komplit wisatasulawesi.com.

Tempat Wisata di Pangkep Terbaru

Tidak berlebihan seandainya menyebut Pangkep ini mempunyai semuanya. Karena ada gua-gua yang indah, ada pulau, pantai, air terjun sampai taman purbakala yang menjadi obyek liburan disana. Butuh waktu sebagian hari untuk mengetahui dan merasakan wisata supaya kesan menyenangkan dapat tercipta.

Jikalau memang pengunjung datang dari luar pulau atau cukup jauh dari Sulawesi, persiapkan wisata dengan bagus. Miliki hari libur cukup panjang dan sediakan budget untuk penginapan dan transportasi. Satu hal yang tidak boleh dilupa yaitu daftar daerah-daerah cantik di Pangkep yang mesti Anda kunjungi.

1. Pulau Panambungan

Berkunjung ke sebuah pulau dapat menjadi agenda yang cantik saat bertamasya. Pulau Panambungan ini memang recommended sebagai daerah liburan terbaik. Panorama di pulau ini disebut masih demikian itu natural dan terjaga. Air yang ada di pantai masih nampak biru dengan langit yang memrentang luas.

Lokasi Pulau Panambungan berada di kecamatan Liukang Tupabbiring. Tepatnya ada di Kabupaten Pangkajene dan memerlukan waktu sekitar satu separuh jam dari Pangkajene atau Makassar memakai perahu motor.

2. Pulau Cambang-Cambang

Nama pulau ini mungkin terdengar unik. Pulau Cambang yang yakni pulau terdekat dari Kabupaten Pangkep mempunyai 11 unit daerah penginapan kecil. Pengunjung dapat merasakan liburan di pulau Cambang dengan panorama yang masih demikian itu natural. Belum lagi untuk berada di daerah ini juga tidak memerlukan waktu lama.

Lokasi Pulau Cambang-Cambang ini berada di Kabupaten Pangkep yang mana mempunyai jalan masuk dari dermaga Maccini Baji Labakkang. Pengunjung dapat memakai perahu masyarakat dengan harga sekitar Rp. 150.000/ kapal dan jarak tempuh sekitar 10 sampai 15 menit menuju lokasi.

3. Leang Lonrong

Daerah liburan di Pangkep yang terbilang murah yaitu di Leang Lonrong. Pantas untuk mereka yang berharap merasakan udara adem dan segar khas pegunungan. Air kolam di pamandian ini juga masih bening dan berasal dari mata air pegunugnan Minasatene. Keadaan alam yang masih adem yakni alasan para pelancong datang untuk berkunjung.

Lokasi Leang Lonrong ini tidak jauh dari Supaya Poros Maros, Pangkep. Bertamasya lebih gampang menemukannya, pengunjung dapat bertanya warga sekitar untuk menuju Desa Panaikang, Kecamatan Minasatene.

4. Taman Batu Karst Balocci

Tempat dan memperoleh banyak foto keren? Taman Batu Karst Balocci yaitu jawabannya. Daerah yang benar-benar instagramable ini memang terbilang unik. Karena, taman batu ini terdiri dari bebatuan dengan format yang bermacam-macam variasi serta panorama sekitar yang ideal dipakai untuk berfoto.

Lokasi liburan ini ada di Desa Balocci, Kabupaten Pangkajene. Melainkan berkunjung sebaiknya lebih berhati-hati sebab walaupun jalan masuknya gampang melainkan bebatuan kart terbilang runcing dan dapat melukai kaki.

5. Gua Alam Leang Pa’niki

Ada banyak pemuda yang kini hobby dalam mengeksplor estetika alam. Panorama ini daerah liburan Gua Alam Leang Pa’niki yakni alternatif ideal. Gua ini berada dibalik air terjun dan secara administrasi memang bukan masuk kawasan Pangkep. Tempat, estetika yang dimilikinya tentu mengundang siapa saja yang penasaran tanpa mempermasalahkan lokasi Gua Alam Leang Pa’niki.

6. Dufan Mattampa

Bagi para pengunjung yang berharap merasakan liburan air karenanya Dufan Mattampa ini paling pantas untuk dikunjungi. Destinasi unggulan keluarga di Pangkep ini menawarkan bermacam-macam fasilitas yang terbilang komplit. Panorama alam di sekitar Dufan juga luar biasa yang membikin betah siapa saja untuk berenang atau sekedar bersantai bersama keluarga.

Letak Dufa Mattampa berada di Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep. Menjadi sarana rekreasi yang murah dan mengasyikan serta dapat memberi pengunjung kemudahan dalam mengaksesnya.

7. Bukit Sorongan

Daerah liburan hits dan populer ini bernama Bukit Sorongan. Pengunjung dapat merasakan pesona alam dari puncak bukit yang luar biasa. Menjadi destinasi yang ramai dikunjungi serta mempunyai ciri khas yang tidak dijumpai di daerah liburan lainnya.

Lokasi Bukit Sorongan berada di Desa Parenreng. Tepatnya di Kecamatan Sageri, Kabupaten Pangkep dengan jalan masuk yang cukup gampang.

8. Pulau Badi

Pangkep memang sesuai disebut sebagai surga para pecinta liburan bahari. Karena, Pulau Badi menjadi salah satu bukti dari sekian banyak estetika yang ada. Pulau Badi mempunyai estetika bawah laut yang luar awam dimana para pengunjung cuma menyeberang dari Pelabuhan Paotere dengan biaya Rp. 25.000.

Lokasi Pulau Badi berada di Desa Mattiro Deceng, Kabupaten Pangkep. Bertamasya dapat hingga di lokasi, pengunjung dapat memakai kapal pesat yang berasa dari Kota Makassar dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam.

9. Air Terjun Baruttung

Nama Baruttung mungkin tak akan asing untuk masyarakat di sekitar Pangkep. Karena nama ini mengingatkan masyarakat dengan air terjun yang cantik yang menjadi energi tarik pelancong. Liburan para pengunjung tak cuma datang dari orang-orang lokal namun juga dari pelancong luar tempat.

Lokasi Tempat Wisata di Pangkep ini berada di Paranglombasan, Kecamatan Tondong Tallasa. Untuk menuju lokasi liburan, jalan masuknya juga tak demikian itu susah dan membikin siapa saja yang datang merasa terkesan dengan panorama disana.

10. Tamasya Tonasa Park

pemandangan yang cantik dengan adanya panorama berupa tebing dan juga pohon-pohon yang hijau memanjakan mata. Ada banyak pernak pernik yang dapat menjadi titik unggulan untuk berswa foto saat wisata. Ada juga lukisan 3 dimensi, robot transformer dan Tempat Wisata di Pangkepsebagainya. Siapa saja yang berharap bertamasya ke Tonasa Park tidak akan menyesal sebab adanya fasilitas yang dicari para pelancong.

Tonasa Park berada di Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep. Untuk menuju lokasi, pengunjung dapat memakai Pabrik Tonassa sebagai barometer sebab untuk perjalanan selanjutnya tak demikian itu menguras daya dan waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279