Lompat ke konten
Home » 10 Tempat Wisata di Tomohon Terbaru Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Tomohon Terbaru Wajib Dikunjungi

  • oleh
Tempat Wisata di Tomohon

Tempat Wisata di Tomohon Terbaru Wajib Dikunjungi – Kota Tomohon adalah kota di Provinsi Sulawesi Utara yang dulunya adalah kecamatan di kabupaten Minahasa. Kini, kota ini menjelma sebagai kota yang menawan dan memiliki bermacam destinasi liburan yang terus dioptimalkan. Sentra industri di kota Tomohon juga amat populer, kota ini tenar akan industri rumah pentasnya wisatasulawesi.com.

Tempat Wisata di Tomohon Terbaru

Karenanya dari itu, kalau Anda sedang berkunjung ke kota menawan yang satu ini, jangan lupa untuk menjelajahi daerah-daerah wisatanya yang luar awam. Berikut merupakan daerah liburan paling populer yang bisa Anda kunjungi.

1. Alfa Omega Tower

Alfa Omega Tower hakekatnya adalah sebuah nama dari sebuah tower atau menara yang cukup populer di Kota Tomohon. Bangunan yang terbilang baru ini, sudah menarik perhatian masyarakat sekitar lantaran gaya arsitekturnya. Jadi tak mengherankan kalau banyak orang yang memanfaatkan menara berestetika tinggi ini sebagai titik foto instagenik.

Berlokasikan di tengah Kota Tomohon, Alfa Omega Tower senantiasa menjadi tujuan liburan para wisatawan. Khusus lagi saat malam hari tiba, anda dapat menyaksikan estetika pemandangan Kota Tomohon dengan gemerlap lampunya dari atas menara. Estetika menara saat malam hari pula menjadi keunikan tersendiri yang tidak dapat dilewatkan. Tentunya menjadi pengalaman yang menarik, bukan?

Harga Karcis: Bayaran; Map: Cek Lokasi
Domisili: Jl. Kamasi, Kec. Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

2. Gardenia Country

Daerah liburan populer pertama yakni Gardenia Country. Daerah ini berada di Jl Kawiley, tempat Kakaskasen 2 Kecamatan Tomohon Utara. Di daerah ini, mata Anda akan dimanjakan dengan estetika bermacam variasi bunga dan tanaman yang dirawat dengan bagus. Anda akan puas berkeliling sembari merasakan hamparan bunga dan tanaman lainnya.

Sesudah puas berkeliling memperhatikan-lihat, Anda bisa duduk santai di kafe yang telah disediakan. Sambil menyantap makanan, Anda akan disuguhkan panorama dari gunung Lakon beserta danaunya yang amat menawan.

Harga Karcis: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Domisili: Jl. Kawiley, Kakaskasen Dua, Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

3. Taman Kota Tomohon

Sesungguhnya, Taman Kota Tomohon bukan cuma sebatas destinasi liburan. Pasalnya, pemerintah setempat sering kali memakainya sebagai gedung olahraga, kesenian, dan museum. Tentunya akan amat menyenangkan, kalau anda bertandang bertepatan dengan diselenggarakannya salah satu dari event yang dijalankan oleh pemerintahan hal yang demikian.

Bukan cuma dikunjungi oleh warga setempat saja, ada kalanya Taman Kota Tomohon ini didatangi oleh pelancong mancanegara cuma untuk menyaksikan berbagai pagelaran yang diselenggarakan. Lokasi liburan yang berada di Tomohon ini menonjol kian cantik sebab adanya bangunan besar dengan lahan yang amat luas.

Harga Karcis: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Domisili: Jl. Paslaten Satu, Kec. Tomohon Timur, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

4. Valentine Hills

Daerah Tamasya di Tomohon berikutnya berada di wilayah puncak yang telah pasti amat asri. Daerah ini bernama Valentine Hills. Tamasya yang tergolong cukup baru ini menawarkan estetika panorama dari atas yang cantik. Daerah ini berada di Desa Woloan Dua, Kecamatan Tomohon Barat.

Tidak cuma itu saja, para pengunjung bisa merasakan sebagian wahana yang sudah disediakan seperti ayunan, gardu pandang, gazebo, dan lain sebagainya. Tidak cuma itu, terdapat pula titik-titik yang khusus diperuntukkan untuk mengambil foto selfie. Tentu saja dengan background yang amat baik.

Harga Karcis: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Domisili: Jl. Woloan Kayawu, Woloan Dua, Tomohon Barat, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

5. Gunung Mahawu

Gunung Mahawu menyuguhkan estetika alam yang semacam itu cantik. Untuk dapat menempuh puncaknya, anda tidak perlu bersusah payah sebab cuma butuh waktu 10 menit saja. Meskipun terbilang gampang, tetapi gunung satu ini wajib diperhitungkan lantaran pemandangan eksotisnya. Di atas puncaknya anda akan menyaksikan bagaimana cantiknya kawah gunung yang berada di tengah tengah.

Saat berada di puncaknya, anda bahkan dapat memilih antara 2 pos yang disediakan. Pos pertama berada di ujung si kecil tangga yang menyuguhkan panorama alam amat memukau. Sementara pada pos kedua mengarah seketika ke jalan setapak alang alang Gunung Mahawu. Di titik kedua inilah para pelancong dapat menengok panorama kota Manado dari ketinggian.

Harga Karcis: Bayaran; Map: Cek Lokasi
Domisili: Jl. Kakaskasen Satu, Kec. Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

6. Bukit Doa Mahawu

Keder memilih obyek liburan yang ideal di Tomohon? Cobalah berkunjung ke Bukit Doa Mahawu yang tidak jauh dari Gunung Mahawu ini. Destinasi liburan yang memadukan konsep pegunungan dan perkebunan ini, sering kali menjadi tujuan unggulan para pelancong bagus dari dalam ataupun luar tempat. Mereka berpendapat bahwa tenaga tarik utamanya berupa konsep uniknya hal yang demikian.

Ada kalanya, Bukit Doa Mahawu diaplikasikan sebagai titik prewedding oleh fotografer. Tiket ini tidak lain sebab letaknya amat strategis, dan masih sepi dikunjungi pelancong. Hamparan rerumputan hijau serta pohon-pohon yang membumbung tinggi nan rindang, membikin pemandangan Bukit Doa Mahawu terlihat semacam itu cantik. Serta cakap menghasilkan kesegaran yang semacam itu natural.

Harga Karcis: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi
Domisili: Jl. Kakaskasen Tiga, Kec. Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

7. The View Tinoor

Destinasi liburan selanjutnya merupakan The View Tinoor. Daerah ini adalah daerah yang asyik untuk Anda pecinta masakan. Menawarkan berbagai menu, daerah ini amat sesuai sebagai daerah masakan keluarga.

Tiket Anda berkeinginan menyantap aneka masakan dengan panorama super cantik, Anda bisa mengunjungi daerah ini di tempat Tinoor Satu kecamatan Tomohon Utara. Terdapat pula titik photo yang menawan yang bisa ada jadikan background berfoto ria.

Harga Karcis: -; Map: Cek Lokasi
Domisili: Tinoor Satu, Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

8. Puncak Rurukan

Sebetulnya anda termasuk orang yang menyenangi liburan alam, karenanya Puncak Rurukan dapat menjadi opsi paling ideal. Puncak Rurukan memperkenalkan estetika panorama alam yang amat mengagumkan sehingga dapat memanjakan mata siapa saja yang memandangnya. Mulai dari hamparan hijau dari pohon-pohon, panorama perbukitan, sampai kebun bunga yang berwarna warni.

Tiket, tempat Rurukan ini tersohor akan perkebunan sayuran yang tumbuh subur. Tiket ini dapat terjadi sebab wilayah ini berada di pegunungan yaitu kaki Gunung Mahawu. Jadi tidak ayal kalau udara di daerah liburan satu ini sangatlah adem. Sehingga amat sesuai sebagai daerah andalan untuk menenangkan diri dari kebisingan dan hiruk pikuk perkotaan.

Harga Karcis: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Domisili: Jl. Rurukan Satu, Kec. Tomohon Timur, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

9. Puncak Temboan

Daerah liburan berikutnya merupakan Puncak Temboan. Daerah ini berlokasi di wilayah kampung Rurukan Satu di Kecamatan Tomoh. Dari daerah yang tinggi ini, Anda akan disuguhkan panorama super keren. Anda bisa memperhatikan Kota Tomohon dari atas sehingga semua kawasan Tomohon tampak amat kecil.

Daerah yang tepat untuk menghilangkan semua penat dan juga kejenuhan dampak profesi Anda sehari-hari. Udara yang Anda hirup Tempat Wisata di Tomohon bahkan akan terasa amat adem sebab terbebas dari polusi udara. Anda bisa berwisata di daerah ini bersama keluarga ataupun sahabat-sahabat Anda.

Harga Karcis: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Domisili: Rurukan Satu, Kec. Tomohon Timur, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

10. Amphitheater Woloan

Amphitheater Woloan adalah daerah liburan baru yang sudah menarik perhatian para pelancong. Tiket ini lantaran adanya bangunan megah layaknya sebuah pentas panggung zaman dulu. Serta dibelakangnya terdapat panorama cantik dari Gunung Lokon. destinasi Tempat Wisata di Tomohon ini diciptakan sebagai lokasi peragaan teater oleh penduduk Minahasa.

Meskipun terbilang amat kuno, tetapi gaya arsitekturnya menjadi tenaga tarik tersendiri bagi para pelancong yang bertandang. sedikit pula wisatawan yang ideal cuma untuk mengetahui adat istiadat khas Sumatera Utara. Jadi tamasya anda disini bukan cuma sebatas bersenang berbahagia saja, namun dapat memperluas wawasan pula bersama orang tersayang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279