5 Wisata Anti Mainstream di Sulawesi

Sulawesi merupakan pulau dengan banyak tempat wisata yang mempesona. Mulai dari gunung yang megah, danau yang cantik hingga pantai memesona bisa kamu nikmati di Sulawesi. Jangan lupa juga buat mampir dan lihat-lihat banyak spot unik dan anti mainstream yang bisa ditemukan di kota besar seperti Makassar. Tempat wisata anti mainstream yang menarik buat dikunjungi banyak sekali disini dan memiliki pesona indah yang akan membuat kalian terpukau wisatasulawesi.com.

Rekomendasi Spot Wisata Anti Mainstream Yang Wajib Dikunjungi

GUNUNG BAWAKARAENG

Berada di Kabupaten Gowa, Gunung Bawakaraeng berdiri gagah dengan ketinggian 2.830 mdpl. Atau menjadi yang tertinggi kelima di Provinsi Sulawesi Selatan setelah Gunung Latimojong hingga Gunung Kambuno. Dibalut dengan tiga vegetasi yang berbeda, dataran rendah, hutan pegunungan bawah dan atas, Gunung Bawakaraeng menjadi salah satu obyek pendakian para pecinta wisata gunung dari seluruh Indonesia. Medan yang sangat alami namun menantang menjadi alasan para petualang memilih Gunung Bawakaraeng.

Baca Juga : Daftar Tempat Wisata Menarik Di Daerah Benteng

BUKIT OLLON

Terletak 35 kilometer dari kota Makale, spot wisata yang satu ini menawarkan pemandangan barisan bukit yang menawan. Di tengahnya, terdapat padang pengembala yang terhampar luas, menciptakan kesan tenang dan damai bagi siapapun yang memandang. Banyak turis yang datang ke sini karena ingin langsung merasakan berada di atas bukit Teletubbies, julukan lain dari Bukit Ollon. Sambil berburu foto yang Instagenic, kamu dapat menghirup udara bebas sambil mendengarkan cuitan burung yang terbang rendah di sekitar bukit.

PANTAI GONDA

Jangan ngaku sebagai pecinta pantai kalau kamu belum liburan ke Pantai Gonda di Sulawesi Barat, tepatnya di Dusun Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar. Selain cantik, pantai ini juga memiliki keunikan yang nggak dimiliki oleh pantai pada umumnya. Pantai Gonda memiliki air jernih nan biru. Di sana kamu bisa melakukan aktivitas seperti berenang, memancing, main air, diving, dan snorkeling. Hanya dengan kedalaman 2 hingga 3 meter, kamu bisa menyaksikan beragam terumbu karang yang indah.

MASJID 99 KUBAH

Terletak di dekat Pantai Losari, Masjid 99 Kubah berdiri di atas tanah reklamasi. Meski demikian, bangunan ibadah yang satu ini menjelma sebagai ikon baru bagi ibukota Provinsi Sulawesi Selatan, selain Benteng Rotterdam dan Pantai Losari. Sesuai dengan namanya, masjid ini memiliki kubah yang berjumlah puluhan. Kubah-kubah ini berbaris mengelilingi kubah utama yang punya diameter besar dan berada di tengah. Corak warna yang terang, mulai dari merah, jingga dan kuning ini menghiasi deretan kubah di Masjid 99 Kubah ini. Warna-warna tersebut bakal makin menyala kala malam hari saat ratusan lampu ditembakkan ke arah kubah, membuat Masjid 99 Kubah terlihat cantik.

DANAU TOWUTI

Terhampar 561 kilometer persegi di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Danau Towuti berstatus sebagai danau tektonik purba. Sehingga, bakal banyak biota alam baik di atas maupun bawah laut yang hidup di sini, mulai dari bunga anggrek epifit yang langka hingga ikan opudi yang laris manis di dalam maupun luar negeri. Nah, yang menarik dari danau ini tentu saja panorama alamnya. Dengan air tawar yang selalu tampak biru, Danau Towuti memiliki pulau cantik yang berada di tengah, mirip Pulau Samosir di Danau Toba. Dari sisi luar, kamu bisa menikmati cantiknya sunset di sore hari sambil memandang damainya Danau Towuti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279