Daftar Tempat Wisata Menarik Di Daerah Benteng

wisatasulawesi.com – Bicara berkenaan daya tarik rekreasi di Kepulauan Selayar memang seolah tidak ada habisnya. Meskipun namanya baru menggelinjang dalam sekian tahun terakhir, tetapi Kepulauan yang ada di Propinsi Sulawesi Selatan ini jadi tujuan bagus yang membuat beberapa orang ingin tahu untuk mencarinya.

Seperti Kepulauan yang lain menyebar di Indonesia, Kepulauan Selayar tawarkan rekreasi bahari yang prospektif keelokan lautnya yang menganakemaskan mata. Disamping itu banyak pula bangunan tua monumental yang berdiri dan menyebar di beberapa kecamatan yang ada di Kepulauan Selayar.

Di Kepulauan Selayar sendiri terbagi dalam beberapa kecamatan, yang setiap wilayahnya ada beragam jenis rekreasi yang memikat didatangi. Salah satunya kecamatan di Kepulauan Selayar ialah Kecamatan Benteng. Kecamatan Benteng sebagai Ibu-kota dari Kepulauan Selayar dan menjadi satu diantara kecamatan yang pantas untuk ditelusuri. Di Kecamatan Benteng ini ada banyak tempat rekreasi yang memikat buat didatangi. Diantaranya ialah :

1. Pa’baddilang

Salah satunya tempat rekreasi di Benteng Kepulauan Selayar ialah Pa’baddilang yaitu sebuah pantai berpasir putih dengan berhiaskan tebing yang demikian hijau dan asri karena banyak tumbuhan hijau..

Pa’baddilang berada di Desa Je’ne Kikki dan memiliki jarak sekitaran 35 km dari pusat perkotaan Benteng.

Menurut pembicaraan warga di tempat, Pantai Pa’baddilang sebagai saksi riwayat perlawanan rakyat selayar pada penjajah. Pantai ini jadi tempat di mana peperangan di antara rakyat Selayar dan penjajah pecah. Nama Pa’baddilang menurut bahasa selayar ini berarti tempat bedil atau medan pertarungan.

2. Pasi Gusung

Wilayahnya yang disebut daerah kepulauan, sudah pasti jadikan rekreasi di kepulauan Selayar dikuasai oleh rekreasi bahari.rekreasi pantai yang lain tidak kalah elok dari Pa’baddilang ialah Pasi Gusung. Pantai Pasing Gusung ini sebagai salah satunya yang menjadi bintang untuk pelancong bila ada di Kepulauan Selayar.

Pantai Pasi Gusung atau Tempat Rekreasi di Benteng Kepulauan Selayar ini berada di samping barat Kota Benteng, dan diperlukan perjalanan sekitaran 30 menit dari pusat Kota Benteng.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat Budaya Tana Toa, Kajang Bulukumba

Daya tarik yang dijajakan dari pantai ini ialah panorama pasir putih bersatu dengan birunya air laut yang paling mempersejuk mata. Disamping itu banyak kegiatan yang dapat dilaksanakan pada tempat ini, dimulai dari snorkeling, berjemur, bermain air atau duduk rileks sambil nikmati sunset.

3. Punagaang, Tempat Rekreasi di Benteng Kepulauan Selayar yang cantik

Rekreasi laut di Selayar yang tawarkan keelokan alam bawah lautnya yang menarik. Ada di pesisir timur Kepulauan Selayar, Pantai Punagaang jadi spot favorite untuk pencinta snorkeling.

Panorama bawah laut yang berada di Pantai Punagaang ini demikian hebat. Pengunjung dapat menyaksikan cantiknya terumbu karang dan beragam jenis biota laut misalkan bintang laut, lobster atau ikan-ikan beragam jenis warna.

Pantai Punagaang berada tidak begitu jauh dari pusat Kota Benteng, cuma memiliki jarak sekitaran 20 km saja dan dapat dilakukan sama waktu lebih kurang satu jam.

4. Pelabuhan Benteng di Selayar

Senang jalan-jalan berkeliling-keliling disekitaran Kecamatan Benteng, tidak ada kelirunya nikmati sore di Pelabuhan Benteng sekalian nikmati matahari pelan-pelan terbenam dan beberapa kapal kecil berakhir-lalang antara panorama lepas pantai yang mempersejuk mata. Hempasan angin sore di Pelabuhan Benteng bisa menjadi suatu hal yang mempersejuk dan menentramkan setelah sepanjang hari berkeliling-keliling.

Nikmati lautan biru dengan beberapa kapal yang tiba pergi atau cuma berayun-ayun di pelabuhan jadi peristiwa yang memikat buat didokumentasikan dan diambil gambarnya. Apa lagi saat langit sedang cerah-cerahnya, saat saat horizon mulai berbeda jingga jadi daya tarik cantik yang sayang sekali untuk dilewati demikian saja.

5. Pantai Plaza Marina Selayar

Selainnya Pelabuhan Benteng, Tempat Rekreasi di Benteng Kepulauan Selayar yang lain yang tidak kalah memikat buat jadi tempat nikmati sunset ialah Plaza Marina. Plaza Marina ada di lokasi yang benar-benar vital karena berada di pusat Kecamatan Benteng. Disamping itu, Plaza Marina sendiri ialah ikon dari wilayah Benteng tersebut.

Selainnya pas untuk nikmati sunset, Plaza Marina jadi lokasi yang benar-benar direferensikan untuk nikmati malam di Benteng. Jumlahnya beberapa warung yang menawarkan minuman dan makanan bermacam rupa jadi tambahan daya magnet di Plaza Marina ini.

Plaza marina sebagai public ruang untuk warga Benteng, karena itu tah bingung bila tiap hari teritori ini selalu ramain dipenuhi oleh warga Benteng atau pelancong di luar.

Nikmati makanan hidangan laut ciri khas Selayar atau cuma sekedar untuk minum sekalian menyaksikan panorama lepas pantai Kepualaun Selayar pada malam hari dengan iringan suara deburan ombaknya dan berkilau bintang di langit, jadi pengalaman yang tidak terlewatkan saat berekreasi di Kepulauan Selayar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279