Kumpulan Tempat Wisata Menarik Di Daerah Kolonedale

wisatasulawesi.com – Bila Anda sedang kebingungan tentukan tujuan berlibur ini kali, tidak ada kelirunya untuk bertandang ke Kolonedale, di Sulawesi tengah.

Kolonedale sebagai ibukota Morowali Utara yang populer sebagai pemroduksi tambang nikel. Kemungkinan Anda baru ini kali dengar mengenai Kolonedale, karena sebagai kota kecil yang baru sah tercipta pada 1999.

Tetapi tidak boleh ditanyakan masalah kekuatan keelokan alam yang dipunyai Kolonedale. Tujuan wisatanya benar-benar cantik dan kaya, karena itu janganlah sampai Anda melewati bertandang ke kota elok di Sulawesi tengah ini.

Bukan hanya keelokan alamnya, tapi juga kekayaan budayanya yang memikat pantas untuk dicicipi.

1. Air Terjun Panapa

Tempat Rekreasi di Kolonedale kabupaten morowali utara yang pertama ialah Berekreasi ke air terjun sering menjadi tujuan yang membahagiakan.

Anda dapat bemain air sepuasnya bersama rekan-rekan atau keluarga. Hawanya sejuk dan asri. Di Kota Kolonedale, Anda bisa juga mendapati air terjun yang cantik namanya Air Terjun Panapa.

Untuk ke arah ke sana, jaraknya sekitaran 10 km dari Ibukota Kolonedale. Airnya benar-benar sejuk dan fresh, dikeliling panorama alam yang cantik. Anda dapat berenang di bawah air terjun untuk bergembira.

2. Teluk Tomori, Tempat Rekreasi di Kolonedale

Di kota Kolonedale, dapat disebutkan teluk Tomori sebagai salah satunya tujuan rekreasi yang cukup terkenal didatangi. Lokasinya ada di muka kota Kolonedale ini.

Bila Anda bertandang ke Teluk Tomori, Anda akan mendapati panorama cantik dihias beberapa tebing tinggi, bentangan rumput, batu-batuan, bukit dan air teluk yang jernih.

Panorama bawah laut di Teluk Tomori tidak kalah cantiknya. Jadi tidak bingung ada beberapa pelancong asing atau lokal yang berkunjung Teluk cantik ini. Sayang sekali untuk dilewati tentunya.

3. Istana Raja Mori

Sesudah senang bermain di tempat rekreasi alam, Anda juga bisa berkunjung Tempat Rekreasi di Kolonedale yang monumental yakni Istana Raja Mori.

Situs Istana Raja Mori diproteksi oleh Ibu Kota Kolonedale dan benar-benar dijaga orisinalitasnya. Cagar budaya ini berbentuk rumah kayu berwujud simpel tetapi asri. Karena terletak di bukit kecil, pada tingkat Teluk Tomori.

Kabarnya, lokasi itu dahulunya ialah pusat Instruksi dari Kerajaan Mori. Selanjutnya di bangunan kayu itu didalamnya ada ruang tidur dari Raja Kerajaan Mori yang tetap dijaga orisinalitasnya.

4. Air Terjun Menduru

Di Kecamatan Mori Atas, ada air terjun yang sayang dilewati yakni Air Terjun Menduru.

Lokasinya sekitar 40 km dari pusat ibukota kolonedale. Dapat disebut air terjun Menduru masih natural serta mempunyai air yang paling jernih dan dingin.

Air terjun ini tercipta dari bebetuan alam dan proses erosi yang telah lama. Hasilkan air terjun bertingkat yang paling cantik.

di Tempat Rekreasi di Kolonedale ini Anda bisa juga mandi di bawah air terjun. Atau sekadar nikmati alamnya yang paling asri dan sejuk dilihat. Membuat tubuh dan pemikiran lebih santai tentu saja.

5. Danau Lowo

Bila Anda hoby memancing atau sekadar duduk nikmati alam sekitaran, karena itu Tempat Rekreasi di Kolonedale yaitu Danau Lowo menjadi opsi yang akurat.

Di danau Lowo, ada banyak ikan air tawar yang dapat Anda pancing. Untuk mendapati lokasi yang vital untuk memancing, Anda dapat manfaatkan perahu kecil.

Baca Juga : 7 Wisata Pemandian Air Panas di Sulawesi Selatan

Selainnya memancing, Anda bisa juga sekadar sekedar duduk atau berjalan pada sekitaran danau Lowo yang mempunyai panorama eksotik dan udara yang sejuk. Apa lagi lingkungan sekitarnya banyak pohon-pohonan hijau yang membuat situasi makin asri.

6. Danau Tiu

Danau yang lain yang sangat menarik di Morowali Utara ialah Danau Tiu. Danau itu berada di Petasia Barat, Morowali Utara. Danau Tiu banyak digunakan oleh masyarakat sekitaran karena memiliki sumber daya alam yang paling berlimpah.

Ada banyak sekali ikan di danau Tiu, hingga dijadikan mata pencarian oleh masyarakat disekelilingnya.

Untuk nikmati keelokan alam danau Tiu, Anda dapat memakai perahu untuk berkeliling-keliling. Keelokan alamnya yang menarik dan udara yang sejuk jadi daya magnet Danau Tiu.

Nach itu lah 6 tempat rekreasi di kota Kolonedale, Morowali Utara yang berpotensi rekreasi benar-benar menakjubkan. Janganlah sampai Anda melewati untuk nikmati tujuan rekreasi disitu ya. Selamat liburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279