7 Wisata Pemandian Air Panas di Sulawesi Selatan

7 Wisata Pemandian Air Panas di Sulawesi Selatan – Wisata pemandian air panas di Sulawesi Selatan banyak yang sesuai didatangi buat relaksasi. Wisata pemandian air panas ini tersebar di bermacam wilayah dengan keunikan dan pesonanya masing- masing.

Sebagian tempat pemandian air panas di Sulawesi Selatan terkenal selaku tujuan wisata dikala liburan. Tetapi, terdapat sebagian pula yang belum diketahui luas oleh turis.

Mayoritas tempat wisata pemandian air panas di Sulawesi Selatan memiliki belerang, sebab berasal dari pegunungan. Bukan cuma semata- mata menghangatkan, berendam di air panas yang memiliki belerang pula efektif selaku pengobatan buat mengobati bermacam penyakit serta melindungi kesehatan kulit.

Berikut 7 wisata pemandian air panas di Sulawesi Selatan yang dapat jadi tempat relaksasi opsi dikala liburan:

1. Wisata Pemandian Air Panas di Sulawesi Selatan Lejja

Wisata pemandian air panas di Sulawesi Selatan yang lumayan terkenal merupakan Lejja yang terletak di Desa Bulu, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Pemandian ini mempunyai sumber air panas dengan temperatur menggapai 60 derajat celcius.

Lejja jadi salah satu obyek wisata andalan yang banyak didatangi oleh turis baik dalam negeri ataupun mancanegara. Sebab air yang memiliki belerang, turis yakin berendam di pemandian air panas Lejja dapat mengobati gatal- gatal serta rematik.

Wisatawan wisata pemandian air panas Lejja pula bisa memandang sumber air yang terletak di jalur setapak sebelah kolam pemandian mengarah bukit. Di situ terdapat sungai kecil dengan air panas serta bebatuan yang dialiri air panas serta menghasilkan asap.

Hingga di ujung jalur Kamu dapat menemui tumbuhan yang di dasar akarnya ada lubang dengan diameter dekat 50 centimeter. Di situlah sumber air panas pemandian air panas Lejja berasal.

Wisata pemandian air panas Lejja mempunyai 5 tipe kolam dengan guna yang berbeda. Kolam satu airnya sangat panas, wajib berjaga- jaga bila terletak di tempat ini sebab telur yang dicelupkan di kolam dapat jadi separuh matang.

Kolam Kedua, dangkal dengan air suam- suam kuku yang dapat dipakai buat kanak- kanak kecil ataupun wisatawan yang tidak dapat berenang. Sedangkan Kolam ketiga mempunyai kedalaman sebatas leher serta air suam- suam kuku buat orang berusia.

Berikutnya kolam keempat mempunyai temperatur wajar, tidak sangat panas maupun sangat dingin serta kolam ini spesial orang berusia saja. Kolam kelima merupakan kolam yang terletak di sebelah timur ini dilengkapi dengan papan loncatan.

2. Wisata Pemandian Air Panas Lemo Susu

Wisata pemandian air panas Lemo Susu terletak di Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Tempat wisata ini gampang dijangkau sebab salah satunya akses mengarah Lemo Susu jadi jalur utama mengarah Pembangkit Listrik Tenaga Air( PLTA) Bakaru.

Wisata pemandian air panas Lemo Susu sediakan bermacam sarana tidak hanya kolam utama. Antara lain kolam mini spesial kanak- kanak dengan 3 perosotan selama 6 meter. Temperatur air di kolam mini ini dirancang buat tidak sangat panas serta agak dangkal sebab diperuntukkan buat wisatawan kanak- kanak yang belum dapat berenang.

Sedangkan itu, dikala berendam di pemandian air panas Lemo Susu, turis pula hendak dimanjakan dengan panorama alam panorama alam serta kesegaran semilir angin sejuk khas pedesaan.

3. Wisata Pemandian Air Panas Pincara

Wisata pemandian air panas di Sulawesi Selatan yang lain ada di Kabupaten Luwu Utara, Pincara. Berendam di air panas Pincara diketahui jitu membuat badan rileks.

Wisata pemandian air panas Pincara mempunyai air yang jernih, natural dari perut pegunungan Desa Pincara. Kolam air panas berdekatan dengan sungai. Tidak hanya itu, wisatawan pula bisa menikmati relaksasi berendam air panas dengan panorama alam panorama alam yang asri.

Wisata pemandian air panas Pincara ini umumnya ramai didatangi oleh turis menjelang liburan maupun akhir minggu.

Ada 3 kolam di posisi obyek wisata tersebut. Air kolam di wisata Pincara mempunyai temperatur yang lumayan panas. Apalagi dapat membuat telur jadi separuh matang bila direndam di kolam tersebut. Apalagi, pengelola tempat wisata sediakan telur ayam mentah untuk turis.

Baca Juga: 5 Spot Diving Terbaik di Sulawesi

4. Wisata Pemandian Air Panas di Sulawesi Selatan Sulili

Wisata pemandian air panas Sulili terletak di Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Terdapat beberapa wahana air di tempat ini, antara lain waterboom, sumur jodoh, sampai kolam renang dengan tangga lompat sampai kedalaman 8 m.

Wisata pemandian air panas ini umumnya ramai didatangi dikala liburan datang ataupun akhir minggu. Warga yang tiba terdapat yang hanya liburan terdapat pula yang bertujuan mandi air belerang.

Turis bisa memandang langsung sumber air panas yang memiliki belerang di salah satu kolam. Temperatur pada kolam ini membiasakan ketinggian matahari. Dikala matahari pas terletak jam 12 siang hingga, air pada kolam tersebut hendak mendidih.

Turis umumnya memakai air kolam tersebut buat mandi dengan tujuan mengobati seluruh penyakit. Tetapi, sebab mempunyai bawah lumpur hingga kolam ini tidak bisa dihuni buat berendam. Turis umumnya menyewa ataupun bawa gayung.

5. Wisata Pemandian Air Panas Makula

Wisata pemandian air panas di Sulawesi Selatan berikutnya merupakan Makula. Terletak di Kecamatan Sangalla, Kabupaten Tana Toraja.

Mata air panas Makula sudah diolah jadi obyek wisata yang menarik serta banyak didatangi turis dalam negeri ataupun asing. Wisatawan hendak merasakan kenyamanan berendam di kolam air panas alam di tengah temperatur Toraja yang dingin.

Air panas Makula timbul dari batu gamping serta batu pasir yang mendominasi struktur tanah Sangalla. Temperatur paling tinggi air itu 43, 6 derajat celcius pada temperatur hawa 22, 1 derajat celcius. Sumber panas diperkirakan berasal dari kantung magma di dasar Bukit Kaero. Tenaga panas merambat lewat bebatuan.

6. Wisata Pemandian Air Panas Rea Toa

Pemandian Rea Toa ialah wisata alam dengan air terjun panas natural yang turun dari gunung. Salah satu pemandian air panas di Sulawesi Selatan ini terletak di Desa Realolo, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros.

Walaupun pemandian air panas ini terkenal dengan nama Rea Toa, bagi masyarakat dekat yang tinggal pas di dekat air terjun panas ini, berkata bernama dari tempat wisata ini merupakan Realolo.

Uniknya, di pemandian air panas ini ada 2 air terjun dengan temperatur yang sangat berbeda. Air terjun yang awal ini ialah air terjun panas natural, setelah itu yang kedua sangat dingin. Sehingga turis yang berkunjung bisa memilah berendam di air panas, ataupun mandi di air dingin.

7. Wisata Pemandian Air Panas di Sulawesi Selatan Ere Bambang Pencong

Ere Bambang pencong merupakan wisata pemandian air panas yang terletak di Kabupaten Gowa. Wisata pemandian air panas ini mempunyai 2 sarana 2 kolam berendam yang bisa digunakan turis buat melepas penat serta stress.

Walaupun lebih dekat dari Kota Makassar, tempat pemandian air panas ini masih hening turis. Alasannya tempat wisata ini belum terekspose. Tidak hanya itu, akses mengarah tempat pemandian air panas ini masih terkategori susah dilalui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279