Agrowisata Ulu Ere, Destinasi Wisata Alam Kesukaan di Bantaeng

Agrowisata Ulu Ere, Destinasi Wisata Alam Kesukaan di Bantaeng – Agrowisata Ulu Ere yang terletak di Kecamatan Bantaeng jadi kawasan wisata yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Agrowisata ini mulai dibesarkan supaya bisa dinikmati oleh para wisatawan yang tiba. Pembangunan agrowisata ini sendiri diharapkan bisa jadi alternatif untuk wisatawan yang bosan dengan pemandangan dan sarana yang terdapat lebih dahulu.

Terletak di dataran tinggi, Kabupaten Bantaeng telah populer selaku desa dengan pertanian yang produktif. Kontur pegunungan pula menyajikan keindahan alam yang menarik hati. Sebab itu, dengan terdapatnya agrowisata ini, wisatawan bisa merasakan sendiri pengalaman berkebun dan bisa pula memetik sendiri buah- buahan langsung dari pohonnya.

Agrowisata Ulu Ere terletak di ketinggian kurang lebih 1200 mpdl. Lumayan tinggi sehingga udara pula terkategori dingin. Di wisata ini, Kamu akan disuguhkan dengan banyak spot- spot menarik. Tidak hanya itu agrowisata ini pula mempunyai kebun holtikultura semacam apel dan strawberi. Tidak cuma itu, banyak pula ladang semacam kentang, bawang, dan yang lain yang bisa dipanen jika berkunjung di waktu yang pas.

Daya Tarik yang Dimilliki Agrowisata Ulu Ere

Agrowisata ini jadi salah satu destinasi yang mempunyai lumayan banyak wisatawan paling utama pada akhir minggu ataupun pada masa liburan. Perihal ini tidak lepas dari daya tarik yang dipunyai oleh destinasi wisata yang terletak di atas ketinggian ini. Melancong di wilayah pegunungan yang dingin memanglah bisa jadi tempat yang sangat sesuai untuk membebaskan penat dan meredakan stress akibat rutinitas tiap hari.

1. Agrowisata

Jadi destinasi dengan konsep agrowisata jadi daya tarik tertentu di kawasan wisata ini. Kamu bisa memandang langsung metode bertani bermacam macam buah dan sayur- mayur, paling utama yang jadi khas merupakan apel dan strawberi. Kamu pula bisa menikmati keindahan hijau perkebunan, dan jika tiba pada dikala panen, Kamu bisa membeli dan memanen sendiri buah ataupun sayur untuk dibawa kembali.

Agrowisata memanglah jadi destinasi utama di kawasan ini. Pengelola dari destinasi wisata ini memanglah berharap wisatawan bisa belajar tentang holtikultura. Liburan sembari mendapatkan pengetahuan baru. Perihal inilah yang jadi daya tarik wisatawan untuk tiba. Di tempat ini wisatawan tidak cuma akan liburan saja tetapi pula memperoleh ilmu baru, apalagi pula memperoleh hasil panen sendiri.

2. Hutan Pinus Rombeng

Masih di kawasan agrowisata, ada hutan pinus yang bisa didatangi oleh wisatawan. Untuk merambah kawasan hutan pinus, wisatawan lumayan membayar Rp 5. 000 saja per orang. Wisatawan nantinya harus menyusuri jalur setapak dengan berjalan kaki dan menyeberangi sungai kecil. Walaupun lumayan jauh dari tempat parkir, tetapi hutan pinus ini menawarkan pemandangan yang indah.

Hutan pinus ini pula mempunyai banyak spot- spot untuk difoto. Tidak hanya itu di antara pepohonan pinus, Kamu bisa mendegar burung- burung berkicauan. Udara pula terasa segar dan sejuk sehingga Kamu akan betah berlama- lama di tempat ini. Hutan pinus ini pula umumnya digunakan oleh para wisatawan selaku tempat berkemah. Terlebih kontur tanah sangat sesuai selaku tempat untuk mendirikan tenda.

3. Tebing Muntea

Tempat lain yang bisa didatangi oleh wisatawan dikala terletak di kawasan agrowisata ini merupakan Tebing Muntea. Dari tebing ini wisatawan bisa memandang tanah Janeponto dan Bulukumba dari ketinggian. Dikala malam hari, di tebing ini pula sangat indah sebab wisatawan bisa meligat lampu kota dan pula perahu nelayan yang terletak di perairan Bulukumba. Sebaliknya pagi di tempat ini pula sangat indah.

Tidak semacam di hutan pinus, wisatawan tidak butuh membayar untuk bisa menikmati tebing dengan spot foto yang mempesona dengan panorama alam. Tidak hanya itu, di tebing ini pula ada padang rumput yang bisa jadi tempat yang bagus untuk berswafoto. Ada pula gazebo di mana bisa digunakan oleh wisatawan untuk istirahat sembari memandang pemandangan di bawahnya.

4. Mini Show Farm

Daya tarik Agrowisata Ulu Ere berikutnya merupakan Mini Show Farm yang ialah taman dengan bermacam bunga yang berkembang dan ialah tempat yang sangat bagus selaku spot foto yang kekinian. Dari taman ini wisatawan pula bisa memandang Gunung Loka, pemukiman penduduk, dan pula udara yang sejuk sehingga bisa melenyapkan penat.

Taman ini pula mempunyai 2 greenhouse dengan bunga- bunga khas wilayah dataran tinggi yang dingin. Bunga berwarna- warni ini tentu bisa memanjakan mata wisatawan. Tetapi, sangat disayangkan, dikala ini cuma terdapat 1 greenhouse yang terisi. Bunga- bunga dalam greenhouse ini juga pula telah banyak yang layu dan patah, dan tidak sangat bercorak semacam kala mekar.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Agrowisata Ulu Ere jadi salah satu wisata bimbingan yang terletak di Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Agrowisata ini bisa jadi alternatif liburan keluarga di Sulawesi Selatan. Jika Kamu terletak di Bulukamba Kota menuju Bantaeng Kota memakan waktu kurang lebih 45 menit. Sebaliknya jika Kamu dari Makassar menuju Bantaeng Kota akan memakan waktu kurang lebih 3 jam.

Sehabis hingga di Bantaeng Kota, ekspedisi akan di lanjutkan ke Puncal Muntea. Ekspedisi ini masih akan memakan waktu sepanjang kurang lebih 1 jam. Jalur yang dilalui akan penuh tanjakan dan tikungan tajam. Keadaan jalur pula tidak sangat bagus. Sebab itu Kamu butuh bawa kendaraan yang prima dan mempunyai pengalaman mengemudi di jalur dengan medan yang susah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279