Air Terjun Waesai, Objek Wisata Alam yang Menawan di Barru

Air Terjun Waesai, Objek Wisata Alam yang Menawan di Barru – Air Terjun Waesai terletak di Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Barru. Di Kabupaten Barru sendiri memang populer dengan banyaknya hutan, gunung, sampai pantai. Tetapi, air terjun yang satu ini mempunyai keindahan tertentu untuk para turis. Tidak sedikit turis yang berdatangan kala telah masa libur.

Air Terjun ini tidak cuma menawarkan keindahan air yang jatuh dari ketinggian saja, tetapi ada hutan dan sawah di sekitarnya yang membuat tempat wisata ini sangat sesuai buat para turis melupakan keramaian di kota. Tidak cuma buat merelaksasikan benak saja di air terjun ini pula banyak turis yang melaksanakan camping ataupun bermalam di alam leluasa.

Air Terjun Waesai ialah sumber air bersih untuk masyarakat dekat Kabupaten Barru. Air yang mengalir di air terjun ini berasal dari Sungai Waruwue yang terletak di atasnya. Kala aliran air Sungai Waruwue jatuh dari ketinggian dan menggapai bawah akan ada pelangi yang nampak. Pelangi tersebutlah yang menjadikan air terjun ini sangat terkenal buat difoto.

Daya Tarik yang Dipunyai Air Terjun Waesai

Daya tarik dari air terjun ini merupakan keindahan alamnya. Jadi untuk kalian yang menggemari wisata alam yang masih sangat natural dan belum terjamah tangan bandel, hingga air terjun ini merupakan saran yang pas. Berikut merupakan sebagian keindahan alam yang jadi daya tarik tertentu dari air terjun asal Kabupaten Barru ini.

1. Sawah

Saat sebelum merambah wilayah Air Terjun Waesai, para turis akan melewati zona sawah kepunyaan masyarakat. Sawah yang membentang luas tersebut sangat sejuk dan sesuai buat menyudahi dan difoto sebentar. Dengan panorama alam sawah dan hawa sejuk yang ditawarkan para turis telah dapat merasakan relaksasi saat sebelum merambah posisi wisata air terjun.

2. Hutan

Selanjutnya ada hutan yang mengelilingi air terjun di Kabupaten Barru ini. Hutan dengan pepohonan di dekat membuat suara angin yang berhembus di sela daun akan terasa sangat damai. Tidak cuma suara angin tersebut tetapi kicauan sebagian burung yang hinggap di pepohonan membuat suara alam ini akan sangat sesuai buat bersantai dan membebaskan penat.

3. Aliran Sungai Waruwue

Aliran Sungai Waruwue yang dapat ditemui pula ialah suatu daya tarik tertentu. Banyak turis yang akan nampak bermain air sepuasnya kala hingga ke posisi wisata ini. Perihal tersebut sebab fresh dan jernihnya aliran air sungai membuat siapa saja akan tergoda buat berendam di dalamnya. Apalagi air dari Sungai Waruwue merupa pasokan air bersih untuk masyarakat sekitarnya.

4. Air Terjun

Daya tarik utama dari wisata alam ini jelas merupakan air terjunnya. Dengan ketinggian menggapai 25 m, Air Terjun Waesai sukses menarik para turis buat melancong ataupun liburan ke Kabupaten Barru. Keindahan air yang jatuh dari ketinggian ditambah alam di sekitarnya membuat air terjun ini akan senantiasa diingat oleh para turis yang sempat tiba buat liburan.

Apalagi dengan suara air yang jatuh dari ketinggian dapat membuat turis yang tiba melupakan sejenak benak mereka dan akan menikmati momen liburan. Oleh karena itu banyak orang yang terencana tiba ke tempat wisata alam ini cuma buat memperoleh ketenangan dan melupakan banyak aktivitas mereka buat sebagian dikala.

5. Pelangi

Daya tarik yang terakhir merupakan pelangi yang terakhir merupakan keindahan pelangi abadi yang dapat disaksikan dari dekat. Pelangi tersebut terjalin kala air jatuh dari ketinggian 25 meter dan membentur permukaan tanah.

Tetapi, buat bisa melihat pelangi abadi tersebut para turis wajib tiba kala siang hari dan cuaca wajib terang. Pelangi abadi tersebut ialah salah satu alibi mengapa Air Terjun Waesai begitu ramai akan turis. Difoto di tengah pelangi abadi ini merupakan tujuan mayoritas turis buat tiba liburan ke Kabupaten Barru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279