Lompat ke konten
Home » Batu Dinding Kilo Tiga , Wisata Panjat Tebing Terbaik Di Minahasa

Batu Dinding Kilo Tiga , Wisata Panjat Tebing Terbaik Di Minahasa

  • oleh

Batu Dinding Kilo Tiga – Banyak wisata menarik di sulawesi yang wajib kalian kunjungi salah satunya adalah Batu Dinding Kilo Tiga Amurang. Wisata ini cocok untuk kalian yang suka dengan adrenalin. Bagaimana tidak,dinding batu disini terususun sangat tinggi loh. sampai dengan ketinggian 100 meter. Wisatawan dapat menguji kemampuan panjang tebing dengan melewati dinding batu tinggi tersebut.

Juga yang menarik di destinasi ini adanya bentuk tebing yang unik dari yang lainnya. Sebab tebing berbentuk jajaran balok terbalik. Jadi merupakan tantangan tersendiri untuk kalian dapat menaklukan dan melakuykan aktivitas panjat tebing ini. Dilihat dari kejauhan pengunjung akan puas berlama – lama tentunya melihat pemanadangan indah yang ditawarkan. Juga nuansa alam disini masih terjaga dengan baik. Sehingga suasananya masih sejuk. Berikut adalah informasi selengkapnya dari wisatasulawesi .

Daya Tarik

Jika kalian suka dengan olahraga panjat tebing, Dinding Kilo Tiga Amurang ini cocok untuk kalian. Karena ditempat ini sensasi adrenalin kalian akan di uji. Ada beberapa jalur panjat yang sudah dibuat di Batu Dinding. Juga ada beberapa jalur disana bisa dibilang unik,alasannya karena memiliki nama dan ciri khas tersendiri yang membuat jalur itu unik.

Kalian akan langsung melihat kemegahan batu dinding yang muncul saat kalian melihat dari kejauhan. Tetapi disini kalian dapat merasakan kekaguman yang lebih karena akan melihat bebatuan keras jenis andersit.Nah selain itu juga setiap dinding panjat memiliki bentuk yang berbeda. tebing ini memiliki lapisan balok terbalik yang akan membuat kalianakan menggunakan banyak kemampuan otak dan tenaga kalian.

juga ada rute berenang ataupun memanjat adalah rute yang dibatasi aliran air pada satu sisinya. Rute berenang ini dilewati oleh air deras yang ada pada bawah tebing. Jadi ketika kalian jatuh ditengah – tengah panjatan ini. Kalian harus berenang. Rute tragedi ini adlah rute yang berperan sebagai pengigngat dari sebuah tragedi yang terjadi ketika rute ini sedang dibangung. Beberapa anggota tim hanyut oleh banjir sungai Ranoyapo ang berada dekat dengan lokasi tebing ini. Jadi kalian harus berhati – hati ya ketika melewati jalur ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279