Beragam Oleh – Oleh Khas Sulawesi

wisatasulawesi.com – Bertandang ke beragam wilayah di Indonesia pasti jadi hal membahagiakan yang dapat Anda coba. Anda bisa bertandang ke tempat rekreasi dan coba kulineran sedap saat bertandang ke beragam wilayah di Indonesia.Sulawesi menjadi satu diantara wilayah yang dikenali banyak memiliki tempat rekreasi. Saat bertandang di wilayah yang ini, pasti benar-benar sayang bila tidak coba kulineran sedapnya. Ada lumayan banyak alternatif oleh-olehan makanan ciri khas Sulawesi yang cukup terkenal dan banyak dicari oleh pelancong.

1. Kacang Sembunyi

Salah satunya oleh-olehan makanan ciri khas Sulawesi yang dapat Anda coba ialah kacang bersembunyi. Sebagian dari Anda pasti tidak asing dengan jajan yang ini. Kacang bersembunyi dapat secara mudah Anda temui di beberapa toko oleh-oleh di Sulawesi.

Sesuai namanya, kacang bersembunyi sebagai jajan kacang yang dibuntel dengan adonan tipis kulit lumpia atau kulit pangsit. Kulit yang digulung jadi wujud ciri khas kacang bersembunyi. Anda akan dimanja dengan cita-rasa pedas manis yang dijajakan dan struktur yang paling gurih. Kacang bersembunyi biasa dipasarkan dengan paket ringkas dan harga yang cukup dapat dijangkau.

2. Otak-otak Tengiri

Saat ingin beli salah satunya oleh-olehan makanan ciri khas Sulawesi, anda bisa coba sedapnya otak-otak tengiri. Walau terhitung makanan basah, otak-otak tengiri bisa bertahan lumayan lama untuk perjalanan jauh. Hal tersebut jadikan makanan yang ini banyak diputuskan oleh pelancong sebagai oleh-olehan untuk dibawa pulang.

Otak-otak tengiri tawarkan cita-rasa sedap dan renyah. Tidaklah aneh bila makanan ini lebih banyak dicintai oleh semua kelompok. Simpan otak-otak tengiri dalam almari pendingin pasti jadikan makanan ini makin tahan lama serta awet.

3. Barongko

Salah satunya oleh-olehan makanan ciri khas Sulawesi yang dapat Anda coba ialah Barongko. Jajan yang ini dibikin dengan memakai material dasar pisang. Bahan tambahan yang lain dipakai ialah santan, gula, garam, air, dan telur. Makanan yang ini dibuntel dengan memakai daun pisang selanjutnya dikukus.

Anda akan dimanja dengan cita-rasa renyah dan manis yang bersatu jadi satu. Disamping itu, barongko tawarkan struktur yang halus hingga sayang tidak untuk Anda coba.

4. Baje

Pernah dengar panggilan nama makanan baje? Baje sebagai salah satunya oleh-olehan makanan ciri khas Sulawesi yang cukup terkenal. Makanan yang ini dibikin dengan memakai material dasar ketan, kelapa parut, gula merah, dan gula pasir.

Cara membuat baje serupa dengan pembikinan wajik. Baje biasa dibuntel dengan memakai kulit jagung kering atau daun pisang kering. Saat bertandang ke Sulawesi, pasti benar-benar sayang bila Anda tidak mencoba. Baje dipasarkan dengan paket ringkas dan harga yang cukup dapat dijangkau. Anda bisa menemuinya di beberapa toko oleh-olehan di Sulawesi.

5. Dangke

Ada lumayan banyak alternatif oleh-olehan makanan ciri khas Sulawesi yang dapat Anda coba. Salah satunya oleh-oleh makanan yang cukup terkenal ialah dangke. Dangke sebagai makanan tradisionil yang dari Sulawesi Selatan. Makanan yang ini dibikin dengan memakai material dasar susu sapi atau kerbau.

Bila disaksikan sepintas, dangke mempunyai struktur seperti tahu dengan rasa yang serupa dengan keju. Susu sapi atau kerbau lebih dulu direbus dan dipertambah getah pepaya selanjutnya didiamkan sampai jadi padat. Sering makanan yang ini dikatakan sebagai keju dengan cita-rasa dan kearifan lokal.

6. Krupuk Jintan

Pernah dengar panggilan jajan krupuk jintan? Krupuk jintan sebagai salah satunya oleh-olehan makanan ciri khas Sulawesi yang sayang untuk dilewati. Sesuai namanya, krupuk yang ini dibikin dengan memakai material dasar jintan hitam yang mempunyai struktur keras. Selainnya jintan hitam, sagu menjadi satu diantara bahan khusus yang dipakai.

Baca Juga : Kumpulan Tempat Wisata Menarik Di Daerah Kolonedale

Krupuk jintan menjadi oleh-oleh yang cukup terkenal dan banyak dicari oleh pelancong. Teksturnya yang gurih jadikan siapa saja suka saat mencoba. Anda bisa menemui krupuk jintan di beberapa toko oleh-olehan di Sulawesi.

7. Kue Benang-benang

Saat ingin coba salah satunya oleh-oleh makanan ciri khas Sulawesi, kue benang-benang jadi opsi pas untuk Anda coba. Sesuai namanya, kue yang ini mempunyai wujud seperti benang-benang.

Anda bisa secara mudah menemui kue benang-benang di beberapa toko oleh-olehan di Sulawesi. Bukan hanya dikenali dengan memiliki bentuk yang unik dan khaa, kue yang ini tawarkan cita-rasa yang legit dan manis. Karena masih dibikin dengan tradisionil, kue yang ini pasti bagus sekali untuk Anda coba.

8. Kue Kurma

Ada lumayan banyak alternatif oleh-oleh makanan ciri khas Sulawesi yang sayang untuk dilewati, satu diantaranya ialah kue kurma. Tidak sama dengan namanya, kue yang ini tidak dibikin dengan memakai material dasar kurma asli. Kue yang ini cukup unik dan banyak dicari oleh masyarakat lokal atau pelancong yang tiba ke Sulawesi.

Kue kurma dibikin dengan beragam bahan seperti mentega telur maizena dan tepung terigu. Proses pembikinan yang dibalut dengan memakai karamel hasilkan struktur yang padat dan berwujud seperti kurma. Pada bagian luarnya, ada potongan kacang yang hasilkan cita-rasa renyah. Kue yang ini pasti sayang tidak untuk Anda coba saat bertandang ke Sulawesi.

9. Coto Makassar Instan

Sebagian dari Anda pasti tidak asing dengan kulineran coto makassar. Makanan yang ini pasti benar-benar unik dan banyak disukai oleh semua kelompok. Saat bertandang ke Sulawesi, coto makassar instant menjadi opsi oleh-oleh makanan ciri khas Sulawesi yang sayang untuk dilewati.

Coto makassar instant dibuntel dengan memakai paket ringkas hingga pas diputuskan sebagai oleh-olehan untuk keluarga atau rekan di dalam rumah. Anda bisa membeli di beberapa toko oleh-olehan di Sulawesi.

10. Mantao Pare

Mantao Pare menjadi satu diantara oleh-oleh makanan ciri khas Sulawesi yang sayang untuk dilewati. Bila disaksikan sepintas, makanan yang ini memang seperti bakpao tetapi sebetulnya bukan. Mantao Pare bisa diproses dengan dimasak atau dikukus saat sebelum dicicipi.

Anda bisa coba beragam variasi rasa mantao pare yang dijajakan seperti pandan, daging, coklat, keju, dan sebagainya. Karena dipasarkan dengan paket ringkas dan harga yang cukup dapat dijangkau, makanan yang ini pasti pas diputuskan sebagai oleh-olehan untuk dibawa pulang dari Sulawesi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279