Berbagai Tempat Wisata Di Karawang Yang Menarik Tuk Di Kunjungi

wisatasulawesi.com – Liburan nikmati akhir minggu dengan keluarga dan orang yang disayangi sebagai hal yang membahagiakan dan menjadi daya ingat cantik yang tidak terlewatkan. Disamping itu , dengan liburan bisa hilangkan rasa capek dan rasa capek karena kegiatan rutin sehari-harinya yang meletihkan. Liburan dan istirahatkan pemikiran dan badan dari kegiatan rutin sehari-harinya sebagai hal yang harus dilaksanakan tiap orang supaya tidak berasa stress dan tertekan dengan tugas yang ditempuh tiap hari. Liburan bisa dilaksanakan dengan berkunjung lokasi rekreasi yang ada di dalam kota atau dapat keluar kota. Banyak pula yang lakukan berlibur dengan lakukan hoby dan aktivatas yang lain yang tidak mewajibkan keluar kota tapi banyak pula yang menyengaja lakukan perjalanan keluar kota untuk liburan supaya sesaat terlupa dengan tugas yang berada di kota rumah.

Sekarang ini banyak lokasi rekreasi menarik dan unik yang paling pas dan menarik didatangi sendiri atau ramai-ramai. Harga tujuan rekreasi yang diatwarkan juga bermacam dan mempunyai harga yang dapat dijangkau. Tujuan rekreasi yang terbanyak didatangi umumnya ialah tujuan rekreasi alam yang memberi pemandangan panorama alam yang cantik agar menganakemaskan mata pengunjung dan hilangkan rasa capek dari pemikiran. Salah satunya tujuan rekreasi yang memberi banyak pemandangan alami ialah kota Singkawang. Kota Singkawang sebagai kota yang berada di Kalimantan Barat dan banyak memiliki tempat wisata alam dengan spot yang kece dan unik. Tidak cuma mempunyai tempat wisata dengan pemandangan alam saja, tapi banyak juga situs budaya dan situs monumental yang dilestarikan secara baik oleh pemerintahan dan masyarakat di tempat.

Bila Anda merencanakan melangsungkan acara berlibur dengan keluarga untuk nikmati tempat wisata dengan pemandangan alam, Anda dapat berkunjung kota Singkawang yang banyak memiliki tujuan rekreasi dengan keelokan alam sebagai panoramanya. Disamping itu , pada tiap tempat wisata yang berada di Singkawang akan disokong dengan bermacam sarana rekreasi yang sangat menarik dan mendidik untuk keluarga yang liburan ke kota Singkawang. Tidak cuma tempat wisata alamnya saja yang mempunyai kekhasan dan keelokan pemandangan, tapi banyak pula rekreasi kulineran yang dapat dicicipi oleh pengunjung. Bermacam kulineran lokal yang unik bisa juga Anda cicip sekalian nikmati keelokan alam pada lokasi rekreasi. Kulineran lokal yang dihidangkan mempunyai rasa yang nikmat dan sedap hingga tidak membuat pengunjung jemu dengan kulineran yang serupa. Berikut sejumlah referensi tempat rekreasi di kota Singkawang yang mempunyai pemandangan alam cantik dan spot menarik di mana pengunjung bisa lakukan aktivitas berpose dan menambahkan masa lalu cantik pada berlibur Anda.

1. Pulau Simping

Singkawang banyak memiliki daya tarik rekreasi alam yang wajib buat didatangi. Tujuan rekreasi unik seperti pulau paling kecil di dunia, dapat Anda jumpai di Singkawang. Pulau Simping dikukuhkan sebagai pulau paling kecil di dunia hanya karena mempunyai luas kurang dari 0,5 hektar saja. Pulau ini telah dianggap oleh faksi PBB atau Federasi Bangsa – Bangsa sebagai pulau paling kecil di dunia.

Punyai daya magnet yang tidak dipunyai oleh pulau yang lain ini membuat beberapa orang berminat untuk mendatanginya. Situasi pulau yang sejuk dan elok ini mempunyai pasir warna putih disekelilingnya. Pas sekali untuk Anda yang ingin cari tempat jauh dari hingar-bingar kota. Terletak yang tetap terlindungi dan masih tetap asri memberi situasi sunyi yang menentramkan hati.

2. Rimba Mangrove Setapuk

Rimba mangrove setapuk sebagai rekreasi alam yang pas didatangi dengan keluarga. Pada rekreasi rimba mangrove setapuk, Anda akan dihidangkan dengan panorama rimba mangrove yang bisa disaksikan di atas ketinggian tower. Kelompok rimba mangrove yang Anda saksikan akan memberi panorama hebat cantik. Disamping itu , rekreasi rimba mangrove setapuk menyuguhkan beberapa kegiatan membahagiakan seperti outbond, hunting photo, memancing, serta dapat rasakan aktivitas telusuri rimba mangrove memakai speedboat.

Baca Juga : Daerah Rekreasi Sulawesi Selatan untuk Habiskan Sisa Libur

3. Pantai Sedau

Tidak pernah menyebalkan dengan panorama pantainya, Singkawang memiliki pantai elok yang disebutkan dengan Pantai Sedau. Pantai ini memiliki bentangan pasir putih yang bersih dan beberapa bebatuan di tepi pantai. Kesan-kesan itu menambahkan rasa kerasan pengunjung sepanjang ada di pantai ini. Tempat ini pas untuk liburan dengan keluarga atau pasangan.

4. Bukit Bougenville Singkawang

Bukit Bougenville Singkawang sebagai lokawisata yang ada di Singkawang Selatan dan cuma memiliki jarak 6 km dari pusat perkotaan Singkawang. Selian itu , cuma dibutuhkan 15 menit untuk dapat capai lokasi rekreasi Bukit Bougenville Singkawang. Pada tempat rekreasi itu, Anda akan dihidangkan dengan panorama cantik dan hijau dan ada tempat menarik seperti danau, taman bunga, taman bermain yang dihias patung-patung yang paling baik untuk kegitana berpose.

5. Danau Seran Tangan

Danau Serantangan jadi referensi rekreasi harus didatangi sepanjang ada di Singkawang. Alamnya yang bebas dan masih asri membuat beberapa pencinta rekreasi alam berbondong – bondong berkunjung tempat ini. Bentangan danau yang luas dan pohon-pohonan teduh disekelilingnya memberi kesan-kesan sejuk dan benar-benar beri kesegaran mata.

6. Taman Gunung Sari

Taman gunung sari sebagai lokasi rekreasi di Singkawang yang hits dan instagramable sekarang ini. Lokasi rekreasi itu cuma memiliki jarak 2 km dari pusat perkotaan Singkawang dan benar-benar pas untuk Anda yang ingin melepas rasa capek karena kegiatan sehari-harinya. Bila Anda berkunjung lokawisata taman gunung sari, mata Anda akan dimanja dengan panorama hijau yang asri. Tidak cuma panorama hijau yang asri saja, taman gunung sari mempunyai udara yang sejuk dan fresh hingga benar-benar pas untuk santai. Taman gunung sari bahkan juga diperlengkapi dengan sarana simpatisan seperti gazebo, ayunan, dan rumah pohon yang bisa membuat Anda semakin menyenangi tempat itu. Disamping itu , Anda bisa lakukan kegitana olahraga enteng seperti jogging pada wilayah itu.

7. Cagar Alam Raya Pasi

Tetap dengan rekreasi alamnya, Singkawang memiliki tujuan rekreasi berbentuk cagar alam. Cagar Alam Raya Pasi banyak didatangi oleh pelancong pencinta alam. Di sini Anda akan menjumpai banyak object yang memikat seperti gunung sampai danau. Beragam ekosistem flora dan fauna yang diproteksi dan tetap terlindungi secara baik dapat Anda saksikan di Cagar Alam Raya Pasi.

Untuk jaga lokasi ini selalu terlindungi, pengunjung disarankan turut membuat perlindungan alam sekitaran dengan tidak menghancurkannya atau buang sampah di are Cagar Alam Raya Pasi. Selainnya cuma nikmati panoramanya yang memikat, beberapa pengunjung yang tiba ke sini dengan arah mendaki gunung sampai naiki perahu melingkari danau. Rekreasi ini cukup terkenal di Singkawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279