Daftar Wisata Kuliner Di Pare-Pare

wisatasulawesi.com – Sudah pernah ke Parepare? Salah satu kota di Sulawesi Selatan miliki sejuta pesona yang tidak boleh dilewatkan. Parepare miliki bervariasi destinasi wisata yang menarik dijelajahi. Mulai berasal dari wisata alam, hiburan, sampai wisata kuliner yang menggoda selera.

Kota Parepare adalah kota kelahiran Baharuddin Jusuf Habibie, presiden ketiga Republik Indonesia. Jika berlibur ke Parepare, Anda tidak boleh melewatkan wisata kulinernya. Ada bervariasi type jajanan dan makanan khas yang mesti Anda coba. Selain itu, makanan khas di sini memilki rasa yang lezat dan juga murah. Agar tidak bingung mesti ke mana, selanjutnya sebagian area wisata kuliner yang dapat Anda kunjungi waktu berada di Parepare.

1. Pasar Senggol

Pasar Senggol adalah salah satu area wisata kuliner yang terletak di Kawasan Hastom. Hastom adalah singkatan berasal dari Jalan Sultan Hasanuddin dan Jalan Baso Daeng Patompo. Kawasan ini membentang berasal dari persimpangan Masjid Raya sampai Hotel Siswa. Kawasan Hastom merupakan pusat perekonomian masyarakat setempat, agar banyak penjual di sini, salah satunya Pasar Senggol.

Pasar Senggol adalah tempatnya varian kuliner. Usai direnovasi terhadap th. 2016 lalu, penampilan pasar ini jadi lebih tertib rapi bersama adanya stand permanen untuk para penjual. Anda dapat menemui banyak sekali makanan bersama rasa yang sedap dan harga yang bersahabat di sini.

Pasar Senggol beroperasi menjadi pagi sampai malam hari. Sepanjang waktu pasar ini selalu ramai pengunjung. Selain makanan, area ini juga terkenal bersama cakar (cap karung). Cakar adalah istilah berasal dari barang-barang bekar impor yang banyak dijual di sini. Mayoritas cakar yang dijual berwujud pakaian.

2. Tonrangeng River Side

Wisata ini berkonsep area terbuka hijau. Tempat selanjutnya dibangun untuk mewujudkan medical tourism di Kota Parepare. Dengan hawa yang sejuk dan pemandangan yang elok, diharapkan para wisatawan dapat berobat sambil bewisata. Tonrangeng River Side tawarkan wisata kuliner dan wisata susur sungai Karajae.

Baca Juga : Berbagai Tempat Wisata Di Bantaeng Yang Wajib Kalian Kunjungi

Di sini, Anda dapat nikmati beraneka macam kuliner tradisional di atas retoran apung. Tempat ini didesain senyaman bisa saja agar menarik minat wisatawan untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Tonrangeng River Side ini terletak di kira-kira jembatan yang menghubungkan antara Rimah Sakit Tipe B+ bersama jalan utama. Anda dapat menemukan area ini bersama mudah.

3. Cafe New D’Carlos di Paputo Beach

Paputo adalah singkatan berasal dari Pantai Pasir Putih Tonrangeng. Tempat ini merupakan wisata baru di Kota Parepare yang diakses terhadap awal Desember 2017. Dulunya pantai ini dikenal bersama nama Pantai Tonrangeng yang jorok. Kemudian area ini diubah jadi area terbuka yang hijau. Paputo Beach juga dilengkapi bersama Cafe New D’Carlos sebagai wisata kuliner terhadap pengunjung.

Di sini, Anda dapat nikmati beraneka menu yang sedap dan tidak mahal sembari bersantai di gazebo-gazebo yang ada di sepanjang pantai. Selain itu, di sini juga terkandung taman bermain yang dikhususkan untuk anak-anak. Paket komplit, bukan? Bisa menyantap hidangan yang sedap dan tidak mahal dan juga disuguhi pemandangan pantai bersama pasir putih dan hawa yang sejuk.

4. D’daenk Cafe House

Wisata kuliner sesudah itu yang dapat Anda kunjungi adalah D’daenk Cafe House. Kafe ini berkonsep area terbuka yang dapat mengakibatkan pengunjungnya nikmati keadaan bersama leluasa. Anda juga dapat menjumpai pemandangan senja Pantai Mattirotasi di sini. D’daenk Cafe House tawarkan makanan yang enak, minuman segar, dan pemandangan yang indah menawan.

Kafe ini terletak di belakang Kantor Disnaker Parepare. Dengan lokasinya yang nyaman, tidak cuman untuk nongkrong, kafe ini juga biasa digunakan untuk meeting, korporat, acara keluarga, sampai prewedding. D’daenk Cafe House sediakan 12 type masakan dan 25 type minuman yang memanjakan lidah, salah satu menu terbarunya adalah sup ayam Kediri.

D’daenk Cafe House adalah area yang pas untuk nongkrong atau sekadar menghabiskan waktu di Parepare. Bagi Anda yang puas kopi dan tongkrongan, tidak lengkap rasanya kecuali tidak singgah ke sini. Anda dapat merasakan sensasi tidak serupa merasakan makanan dan minuman ditemani pemandangan kegiatan kota Parepare berasal dari atas ketiggian.

5. Pales Teduh

Pales Teduh adalah seuah kafe bersama rencana yang unik. Dengan kesadaran lingkungan, kafe ini didirikan tanpa menebang pohon-pohon yang ada di sekitarnya, justru pohon-pohon ini dijadikan sebagai pengganti bangunan dan peneduh. Kafe ini dibangun menyerupai pondok bambu yang menfaatkan area terbuka hijau. Tempat ini terlalu pas untuk nongkrong bersama keadaan yang alami.

Beberapa menu makanan yang dapat Anda cicipi di sini adalah nasi goreng dan mi kuah. Jika ingin makanan enteng sebagai cemilan, Anda dapat memesan pisang goreng. Banyak varian minuman yang ditawarkan, salah satunya adalah kopi dan jus alpukat. Menariknya lagi, Pales Teduh secara rutin mengadakan live music atau mini konser berasal dari para pemusik lokal.

6. Restoran Asia

Restoran ini adalah satu area makan yang sering jadi obyek para wisatawan. Sembari mengisi perut, Anda juga dapat nikmati bukti sejarah berasal dari restoran ini. Lokasi restoran ini berdekatan bersama Hotel Siswa, hotel yang miliki lubang di tengahnya akibat serangan bom terhadap masa Perang Dunia II.

Restoran ini awalnya hanya sediakan makanan Tionghoa. Kemudian terhadap th. 1970, pemilik restoran meningkatkan menu ikan bakar. Anda dapat nikmati ikan bakar polos yang hanya diolesi minyak sayur sebelum akan dibakar. Menu ini terlalu menonjolkan rasa daging ikan yang gurih. Banyak ikan yang ditawarkan, seperti kakap, kerapu, dan baronang. Restoran ini cocok sebagai pilihan area makan siang.

7. Reza Coffee dan Palekko

Sesuai bersama namanya, kafe ini sediakan beraneka menu berasal dari varian kopi dan palekko. Palekko adalah makanan khas Bugis Sidrap dan Pinrang yang terbuat berasal dari daging bebek yang dicincang. Palekko juga biasa disebut bersama bebek cincang. Banyak pengunjung mengakui kelezatan palekko yang dijual di sini, agar area ini tidak pernah sepi pengunjung. Tempat ini juga meyediakan photoshoot.

Hal lain yang mejadi kekuatan tarik Reza Coffee dan Palekko adalah pemandangan yang keren. Anda dapat melihat pemandangan pusat Kota Parepare sambil ngeteh atau ngopi di sini. Panorama laut dan sunset waktu sore hari juga dapat bersama leluasa Anda nikmati. Kafe ini juga dilengkapi bersama gazebo, toilet, dan musala. Menariknya lagi, ada live music terhadap malam hari.

8. Kafe Almeera

Kafe ini masih tergolong baru, namun sudah ramai dikunjungi penikmat makanan. Tidak hanya berasal dari Parepare, pengunjung pun banyak yang berasal berasal dari luar Parepare, seperti Pinrang, Barru, dan Makassar. Menu favorit di kafe ini adalah kepiting bersama dua rasa, Kepiting Lada Hitam dan kepiting Saos Padang. Masakan ini di sediakan bersama jagung rebus dan seafood, seperti udang dan cumi-cumi.

Tiap pembelian kepiting porsi jumbo, Anda akan memperoleh lima porsi nasi dan air minum secara gratis. Uniknya, masakan kepiting ini tidak di sediakan di di dalam piring atau mangkok, melainkan diletakkan di atas plastik dan dimakan bersama-sama. Selain kepiting, Kafe ini juga sediakan bervariasi menu lain bersama harga terjangkau. Selain in door, kafe ini juga sediakan fasilitas out door agar lebih leluasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279