Lompat ke konten
Home » Danau Perintis, Objek Wisata Alam dengan Spot Foto Keren

Danau Perintis, Objek Wisata Alam dengan Spot Foto Keren

  • oleh
Danau Perintis

Danau Perintis, Objek Wisata Alam dengan Spot Foto Keren – Gorontalo, sebuah provinsi di wilayah Indonesia Timur ini yaitu kota terbesar di kawasan Teluk Tomini. Dibalik julukannya yang diketahui sebagai Serambi Madinah, provinsi ini juga memiliki destinasi liburan alam yang tak keok tenar dari julukannya itu. Berjenis-jenis destinasi liburan alam bisa ditemukan disini mulai dari pantai, sungai, pegunungan sampai destinasi liburan danaunya yang tentunya mempesona wisatasulawesi.com.

Salah satu destinasi liburan danaunya yang tenar menawan dan asri merupakan Danau Perintis di Bone Bolango. Danau ini memperkenalkan panorama yang dapat membikin siapa saja yang memandangnya akan terpana.

Danau Perintis di Gorontalo

Dengan kecantikan dan keasrian yang dimiliki menciptakan danau ini sebagai salah satu kekuatan tarik dari kota yang berjuluk Serambi Madinah ini. Amat pantas dihasilkan sebagai zona wisata bagi keluarga, bersama sahabat maupun orang tersayang. Jadi, lokasi liburan ini sungguh-sungguh disarankan.

Keindahan yang Dimiliki Danau Perintis

Layaknya gula yang dikerubungi oleh semut sebab kemanisannya, seperti itu pula Danau Perintis Gorontalo ini. Segala kemanisan pemandangan yang dimilikinya sanggup menarik hati pengunjung untuk datang menginjakkan kakinya disini. Sampai wajar saja jika danau ini senantiasa ramai dikunjungi bagus pelancong lokal ataupun mancanegara.

1. Pemandangan Danaunya yang Sungguh Mempesona
Estetika pemandangan yang disuguhkan danau ini telah tak perlu diragukan lagi keindahannya. Danau yang mempunyai luas kurang lebih 20 Ha ini seakan menjadi daerah yang sungguh-sungguh pantas disambangi untuk pelancong yang penat sesudah berprofesi seharian. Mengingat lokasi danau ini berada dekat dengan gedung perkantoran. Panorama yang disuguhkan sungguh menenangkan jiwa.

Di sekeliling danau ini tumbuh beragam pohon-pohon rindang nan rimbun. Dengan tambahan bunyi kicau burung yang lembut menghasilkan suasana adem di sekitar lokasi danau. Pun dikala siang hari, pelancong tak akan merasa kepanasan sebab adanya pohon-pohon hal yang demikian. Kenyamanan yang dikasih oleh danau ini memang menjadi salah satu kekuatan tariknya. Betul-betul cantik!

2. Perairan Danaunya yang Memesona
Pada mulanya, Danau Perintis dulunya tak secantik yang kini. Dahulu, danau ini menonjol kurang menarik dengan banyaknya tumbuhan gulma dan rerumputan tinggi yang tumbuh disini sehingga membikin masyarakat setempat ogah menjadikannya sebagai zona melepas penat. Pengunjung yang datang hanyalah masyarakat luar Gorontalo dengan tujuan untuk memancing ikan disini.

Tapi, seiring bergantinya tahun. Danau ini mulai banyak dikunjungi oleh pelancong sehingga pada kesudahannya Pemerintah Kecamatan berprofesi sama dengan masyarakat setempat untuk merapikan zona danau supaya menjadi sebuah destinasi liburan. Titik ini didasarkan oleh perairan danaunya yang terbilang hening dengan jumlah ikannya yang melimpah, panorama danaunya malah sungguh-sungguh memesona. Keren!

3. Menurut Fotonya yang Kece
Danau yang mempunyai panorama cantik ini terbukti mempunyai kepanjangan dari nama danau itu sendiri. Perbaikan penuturan Kilat Wartabone selaku Wakil Bupati Bone Bolango mengatakan bahwa, PERINTIS yang terdapat dalam nama danau ini mempunyai kepanjangan yakni ‘Sebab Ekonomi Rakyat Indonesia Timur’. Mengingat dulunya danau ini diaplikasikan sebagai kantong air bagi lahan pertanian.

Fungsinya yang sungguh-sungguh berkhasiat bagi masyarakat setempat ini kini sudah disulap menjadi sebuah destinasi liburan unggulan si kecil muda. Alamat kini danau yang dulunya tak mempunyai kekuatan tarik itu sudah dibereskan dengan adanya bermacam-macam titik foto menarik nan kece. Dengan adanya titik foto hal yang demikian, kian menambah jumlah pengunjung yang datang kesini untuk menghabiskan waktu wisata.

Jalan dan Rute Menuju Lokasi Danau Perintis

Danau Perintis yaitu salah satu destinasi liburan alam berbentuk danau buatan dengan panorama yang cantik. Danau ini berlokasi di Gorontalo tepatnya di Huluduotamo, Suwawa, Kabupaten Bone Bolango yang berjarak kurang lebih 12 km bila dihitung dari sentra Kota Gorontalo. Tetapi jalan menuju danau malah juga tergolong gampang dilewati. Mengingat danau cantik ini yaitu salah satu kekuatan tarik dari Kota Gorontalo.

Waktu tempuh untuk menyambangi danau dengan pemandangan cantik satu ini merupakan kurang lebih sekitar 30 menit bila perjalanan diawali dari sentra Kota Gorontalo. Tapi, lazimnya pada dikala bulan puasa memasuki maupun wisata tiba, jalan menuju lokasi tujuan akan sedikit dipadati oleh pengunjung. Mengingat suasana tenteram yang dihadirkan menjadi unsur banyaknya pengunjung berekreasi disini.

Pengunjung bisa mengawali perjalanan dengan mengambil arah utara dari Lokasinya Pangeran Diponegoro untuk menuju Lokasinya Prof. Dr. H.B. Jassin. Kemudian belok ke kanan menuju bundaran lalu ambil jalan keluar kedua menuju Lokasinya Cendrawasih. Belok ke kanan menuju Lokasinya Rajawali lalu belok ke kiri ke Lokasinya Sultan Botutihe. Lalu teruskan perjalanan ke Lokasinya Pasar Dilakukan sampai menemui lokasi tujuan.

Dengan waktu yang terbilang singkat yakni 30 menit dan jarak yang dicapai cuma sejauh 12 km menciptakan Danau Perintis unggulan dihasilkan zona rekreasi keluarga. Pemandangan yang tak jauh dari sentra kota malah ikut berpengaruh bagus bagi banyaknya pengunjung yang datang kesini. Malahan alternatif yang ideal bila Anda menciptakan danau ini sebagai titik wisata untuk Anda dan keluarga.

Danau Perintis yaitu sebuah danau yang terletak 12 km dari sentra Kota Gorontalo, jarak ini terbilang dekat untuk sebuah objek liburan. Waktu tempuhnya malah lumayan singkat. Sehingga objek liburan ini menjadi unggulan. Berjenis-jenis pernahkan Anda pikirkan berapa harga karcis masuknya? Mungkin beberapa orang akan berdaya upaya harga yang fantastis mengingat pemandangan alamnya yang memukau.

Wisatawan terbukti objek liburan yang terletak di Gorontalo ini tak sekalipun memungut harga sebagai karcis masuknya. Panorama danaunya yang cantik, dilengkapi dengan pohon-pohon asri, serta titik foto kece yang bermacam-macam ditambah dengan biaya masuk yang tidak dipungut bayaran yaitu salah satu alasan kenapa objek liburan ini sungguh-sungguh dipuja-puja oleh pelancong yang suka rekreasi. Tunggu apalagi, ayo bertamasya disini!

Menyusuri Tamasya di Danau Perintis

1. Bersantai dan Ngebuburit di Tepian Danau
Panorama alam yang disuguhkan oleh Danau Perintis telah tak perlu diragukan lagi keindahannya. Pun, sebab keindahannyalah yang membikin danau ini banyak disambangi oleh pelancong. Kecuali hal malah dapat pelancong lakukan disini, mengingat banyaknya potensi yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung yang datang dari danau dengan pesona cantik ini.

Titik dapat bersantai dipandu pohon-pohon rimbun yang akan menghasilkan udara adem malahan dikala siang hari malah pengunjung tak akan merasa kepanasan. Semenjak itu, pelancong yang berkunjung dikala bulan puasa juga dapat ngabuburit di tepian danau, pelancong juga dapat sekaligus berbuka puasa disini sebab letaknya yang berada di kota membikin warung makanan dapat dengan gampang ditemukan disini.

2. Wisatawan Perairan Danau dengan Perahu Titik
Perairan danaunya yang hening membikin siapa saja yang berada di danau ini akan merasa nyaman. Pemandangan sekitar yang disuguhkan oleh danau juga menunjang kenyamanan pelancong yang datang. Oleh sebab itu, banyak pelancong yang betah berlama-lama berada di danau ini. Dengan perairan danaunya itu, menciptakan pelancong banyak yang menyambangi danau ini.

Titik yang berminat untuk memperhatikan menawannya danau dari segi lain dapat menaiki perahu liburan. Perahu liburan yang tersedia disini akan membawa pelancong ke tengah-tengah danau menelusuri tiap-tiap kubik airnya yang bening. Semenjak itu, sebab potensi ikannya yang melimpah, pelancong juga dapat memancing. Mengingat banyak pelancong pada zaman dahulu yang memanfaatkan danau ini sebagai zona memancing.

3. Berswafoto dengan Menurut Foto yang Kece
Pemutakhiran yang terjadi pada sebuah objek liburan tentu menjadi kekuatan tarik tersendiri bagi pengunjung. halnya yang terjadi pada Danau Perintis ini. kerja sama antara Pemerintah Kecamatan dan masyarakat dalam merapikan danau yang dulunya kusam ini berbuah manis memetik pengunjung untuk datang. Pemutakhiran ini salah satunya berupa sudah tersedianya bermacam-macam titik foto.

Titik yang sudah menginjakkan kakinya disini, dapat memanfaatkan titik foto yang tersedia dengan mengambil sebagian potretan foto. Menurut foto yang tersedia disini tak keok kecenya dari panorama yang dipersembahkan oleh danau. Dengan mengabadikan peristiwa di danau ini, pelancong akan menerima bidikan kamera yang tentunya menonjol kece. Panorama alamnya malah ikut memberikan kesan alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279