Dataran Tinggi Malino, Destinasi Wisata Populer di Kabupaten Gowa

Dataran Tinggi Malino, Destinasi Wisata Populer di Kabupaten Gowa – Masyarakat Sulawesi Selatan pasti saja tidak asing dengan Dataran Tinggi Malino ataupun yang lebih diketahui dengan istilah Malino Highlands. Wilayah ini ialah salah satu destinasi wisata yang sangat ramai didatangi, baik oleh para turis lokal ataupun luar negara.

Maklum, di zona ini ada sarana yang membuat pengunjung betah terletak di lokasi itu. Misalnya, hotel, tempat hiburan, kafe, hingga dengan kuliner khas Sulsel pula ada di mari.

Walaupun tidak terletak dekat kota Makassar, tetapi untuk menggapai wilayah ini, Kamu cuma memerlukan waktu dekat 2, 5 jam perjalanan, sebab cuma berjarak 80 kilo m dari kota Makassar.

Malino Highlands terletak di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Posisinya yang terletak di dataran tinggi membuat Malino Higlands sangat strategis. Sangat gampang dicapai dengan memakai kendaraan roda 2 ataupun roda 4.

Oleh sebab itu, tidak sedikit warga yang tidak perlu waktu lama memikirkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun saudara di Malino Highlands.

Menimpa bayaran untuk masuk ke dalam zona wisata Malino Highlands, pengunjung dikenakan bayaran sebesar Rp. 50. 000 untuk orang berusia dan Rp. 25. 000 untuk kanak- kanak. Tidak cuma itu saja, apabila mempunyai hasrat untuk menghabiskan waktu semalaman di tempat tersebut pula disediakan suatu villa.

Baca Juga: Pesona Pulau Bulu Poloe, Keindahan Terumbu Karangnya Jadi Daya Tarik Wisatawan

Tadinya, tempat wisata tersebut tidaklah bernama Malino Highlands akan namun cuma suatu lahan perkebunan teh yang luasnya sebesar 900 hektar dengan ketinggian yang menggapai dekat 1. 200 m di atas permukaan laut.

Kendati demikian, sebab perkebunan teh tersebut dilihat menarik atensi para turis, kesimpulannya barulah tempat tersebut dijadikan tempat wisata yang aman dan indah untuk seluruh kalangan, baik kalangan anak- anak ataupun berusia.

Di selama perjalanan mengarah Malino Highland, Kamu akan menjumpai pemandangan yang memanjakan mata ialah tumbuhan pinus yang berjejeran dan menjulang tinggi.

Oleh sebab itu, perjalanan kamu dipadati dengan pemandangan yang hijau. Apabila kamu berkunjung pada dikala masa penghujan, hingga temperatur hawa bisa menggapai 10 derajat Celsius dan biasa pula timbul kabut pada dikala udara begitu dingin.

Dikala diperjalanan, jangan kurang ingat untuk mematikan AC dan membuka jendela mobil supaya kamu bisa menikmati sejuknya hawa di Malino Highlands.

Dengan bayaran yang disebutkan di atas, Kamu telah bisa menikmati keindahan kebun teh yang terhampar luas disisi kiri dan kanan. Tidak cuma itu, kamu pula telah bisa menikmati keindahan air terjun, kebun binatang mini, dan kebun bunga.

Pas di depan kebun bunga dan jalur masuk Malino Highlands pula ada tumbuhan sakura yang menarik atensi para pengunjung. Akan namun, tumbuhan sakura tersebut berbunga dalam waktu- waktu tertentu saja.

Di puncak paling tinggi kebun teh pula ada suatu kafe yang bernama Green Peko yang bisa kamu tempati untuk menikmati hamparan kebun teh yang sangat luas.

Kafe tersebut sangat identik dengan arsitektur yang bergaya Jepang klasik, karenanya dikala terletak disitu atmosfer hati terasa sangat aman dan santai.

Ada pula menu makanan yang disediakan ialah sangat bermacam- macam. Tidak ketinggalan yang nyatanya bermacam berbagai varian teh, yang sangat jadi kesukaan pengunjung merupakan Malino Green Tea.

Semacam yang kita tahu kalau Malino Green Tea ialah salah satu varian minuman teh hijau dengan rasa yang unik dan khas. Terutama dari menikmati minuman ditempatnya itu merupakan akan membantu menghilangkan perasaan penat sepanjang beraktifitas.

Berikutnya sehabis puas menikmati waktu santai di puncak kebun teh ialah kafe. Berikutnya, kita pula bisa menikmati sebagian game outdoor semacam aktivitas paralayang, menunggangi kuda, bungee jumping, trampoline, cross country running, bersepeda, festival laying– laying dan sebagian aktivitas yang lain.

Malino Highlands dikenal ialah kawasan wisata yang terletak pada ketinggian 1. 200 m diatas permukaan laut yang jadi salah satu tujuan wisata para juru foto untuk memilah spot foto yang bagus. Terlebih pemandangan perkebunan teh yang sangat indah dan terhampar luas dengan keadaan tanah yang berbukit- bukit jadi daya tarik dan menarik atensi para fotografer. Sebab mempunyai pemandangan yang sangat indah dan alami, tidak heran apabila sebagian orang mengabadikan momen kebahagiaan mereka semacam jadi Malino Highlands selaku lokasi foto prewedding.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279