Pesona Pulau Bulu Poloe, Keindahan Terumbu Karangnya Jadi Daya Tarik Wisatawan

Pesona Pulau Bulu Poloe, Keindahan Terumbu Karangnya Jadi Daya Tarik Wisatawan – Keindahan panorama dasar laut objek wisata Pulau Bulu Poloe( Gunung Terbelah) terletak di Desa Harapan, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Traveler telah sempat berkunjung ke mari?

Pulau Bulu Poloe yang berjarak kurang lebih 2 jam cuma bisa ditempuh dengan transportasi laut, semacam perahu ataupun ketinting dari dermaga pasi- pasi, Malili. Di pulau ini, tidak hanya menikmati keindahan Laut Teluk Bone, Keindahan terumbu karang di dasar laut pula jadi daya tarik tertentu untuk para pecinta olah raga menyelam ataupun diving.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman berharap kalau dengan kemampuan wisata laut yang terdapat, rencananya Pemerintah Kabupaten akan melaksanakan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat untuk mengelola Pulau Bulu Poloe

“Pulau Bulu Puloe ini bukan kewenangan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur tetapi kita berharap mudah- mudahan kita bisa diberi ijin, kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi, Pusat untuk memohon izin mengelola Pulau Bulu Poloe dengan baik,” harapnya.

Untuk kalian yang suka aktivitas menyelam, pulau ini ialah spot yang rekomended bangetzz untuk didatangi. Keindahan dasar lautnya yang luar biasa dan hamparan pasir putih jadi daya tarik yang luar biasa. Airnya yang jernih, dan habitat lautnya masih lestari hingga saat ini, sehingga ada bermacam tipe ikan di mari.

Kalo kalian hobi memancing tempat ini pula sesuai untuk kalian, sebagian ikan yang terdapat di mari, ialah ikan tenggiri, ikan kakap merah, ikan kerapu, dan masih banyak yang yang lain lho.

Wisata Pulau Bulupoloe ini pula dikunjungi oleh turis lokal ataupun mancanegara lho, dan umumnya tempat ini digunakan selaku tempat camping keluarga di waktu libur akhir minggu. Jika kalian penasaran dengan keindahan pulau ini hendaknya tiba aja ke Kabupaten Luwu Timur dan nikmati sendiri keindahannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279