Deretan Wisata Kuliner Palopo, Wajib Coba !

wisatasulawesi.com – Anda pencinta kulineran? Singgah yok ke Palopo. Anda dapat mendapati banyak referensi tempat rekreasi kulineran di Palopo yang dapat dicoba. Tidak cuma populer akan rasanya yang nikmat, harga yang ramah kantong jadi keunggulan tertentu.

Palopo adalah kota di propinsi Sulawesi Selatan yang kaya cita-rasa makanan dan tujuan rekreasi alamnya. Rekreasi kulineran di kota ini akan memberi kesan-kesan yang tidak terlewatkan. Tempat ini banyak memiliki variasi kulineran sebagai favorite beberapa pelancong, baik lokal atau luar negeri. Tidak boleh ketinggal untuk coba, berikut baca referensi tempat kuliner di Palopo untuk nikmati sajian sedap.

1. Rumah Makan Serba Nikmat

Sama dengan namanya, rumah makan ini jadi bintang karena kepuasan hidangannya. Tidaklah aneh bila banyak pelancong yang jatuh cinta dengan cita-rasa masakan pada tempat ini. Bahkan juga Bapak Susilo Bambang Yudhoyono pernah berkunjung ke sini untuk melahap sajian. Beberapa menteri sempat juga mencicip masakan Rumah Makan Serba Nikmat ini.

Dengan adanya banyak variasi menu yang ada, seperti ayam bakar, ayam goreng, seafood, dan olahan ikan lele dengan rasa yang membuat ingin terus menggoyang lidah. Variasi minumannya bermacam, satu diantaranya juice dan kopi susu. Harga yang dijajakan juga dapat dijangkau, sekitar di antara Rp 15.000,00 sampai Rp 25.000,00 saja.

Selainnya hidangan yang sedap dan harga yang murah, rumah makan ini jadi terkenal karena servis yang ramah dan situasi yang nyaman. Udara di sini sejuk dan Anda dapat pilih ingin makan lesehan atau duduk di bangku bermeja. Sambil melahap makanan, Anda dapat menyaksikan beragam tipe ikan hias yang berenang dalam akuarium.

2. Ulu Bale Laut

Untuk warga lokal Palopo, tempat ini tidak asing. Ulu Bale Laut memang lumayan populer di kelompok masyarakat di tempat. Cita-rasa masakan di sini memanglah tidak perlu disangsikan kembali. Menu unggulan Ulu Bale Luwe ialah sup kepala ikan yang kerap dicari oleh beberapa pengunjung. Harga yang dibanderol untuk tiap menu juga benar-benar dapat dijangkau.

Selainnya sup kepala ikan, tempat ini tawarkan menu lain, salah satunya beragam jenis olahan sayur hijau dan makanan lokal, seperti ayam kentucky dan pepurung. Situasi di sini juga nyaman dengan udara sejuk dan servis yang memberikan kepuasan. Beberapa pengunjung yang sempat coba sajian di Ulu Bale Laut selalu suka untuk balik lagi melahap makanan di sini.

3. Enzyme Eatery

Tempat rekreasi kulineran seterusnya yang dapat Anda coba ialah Enzyme Eatery. Tempat makan ini tidak kalah terkenal dengan tempat makan yang lain. Cita-rasa menunya juga nikmat dan lumayan murah. Enzyme Eatery memberikan fasilitas pengunjung dengan kenyamanan extra. Tempat ini diperlengkapi dengan AC, hingga Anda tidak rasakan panas bila harus share udara dengan pengunjung yang lain.

Umumnya tempat ini akan ramai dikuasai oleh beberapa remaja atau karyawan kantor saat malam hari. Ini karena Enzyme Eatery memang pas untuk bergabung dan bercengkerama bersama rekan atau melepaskan capek selesai bekerja sepanjang hari. Bentuknya juga unik dan trendy dengan servis yang memberikan kepuasan.

4. Warung Bakso Cukup II

Nyaris semuanya orang dari semua umur menyenangi makanan buatan daging ini. Penjual bakso juga tumbuh subur dimana saja. Dimulai dari gerobak dorong sampai restaurant elit menyuguhkan sajian favorite sejuta umat ini. Di Palopo, Anda dapat berkunjung Warung Bakso Cukup II. Untuk Anda pencinta bakso, harus hukumnya untuk mencicip kulineran berkuah yang paling sedap ini.

Warung Bakso Cukup II sudah berdiri semenjak tahun 1998 dan sampai sekarang ini kualitas rasanya selalu terlindungi. Bakso di sini jadi sasaran beberapa pengunjung karena rasa daging sapinya yang kuat. Tidaklah aneh bila tempat ini selalu penuh oleh pengunjung meskipun pada harga yang sedikit mahal dari bakso secara umum. Tetapi, tentu saja harga ini sebanding dengan kepuasan rasa yang hendak Anda peroleh.

Selainnya rasa bakso yang nikmat, tempat ini juga nyaman dengan sarana yang memudahkan beberapa konsumen. Dengan servis yang ramah dan lokasi yang nyaman, tempat ini membuat Anda kerasan untuk lama-lama. Bila Anda sedang di Palopo, tidak boleh ketinggal untuk rasakan enaknya bakso di sini.

5. Rabbids Coffee dan Breakfast

Bari beberapa milenial, tempat ini pas untuk dicoba. Khususnya untuk Anda yang menyukai kongkow, coba untuk singgah kesini. Seperti tempat kongkow secara umum, Rabbids Coffee dan Breakfast sediakan beragam jenis variasi minuman dan makanan modern dengan rasa nikmat yang hendak temani waktu rileks Anda.

Beragam minuman dan makanan yang dipasarkan di sini dibanderol pada harga yang lumayan murah. Anda akan nyaman untuk lama-lama di sini karena cafe ini mempunyai design yang unik dan tempatnya bersih. Rabbids Coffee dan Breakfast diperlengkapi beberapa sarana untuk pengunjung, seperti musala dan toilet.

6. Lesehan Lela

Bila Anda ingin rasakan macam kekayaan kulineran ciri khas Palopo, Lesehan Lela tempatnya. Tempat makan ini tawarkan beragam jenis menu ciri khas Palopo, salah satunya kapurung, pacco, dan parede ikan dan udang. Permasalahan rasa, kulineran di sini tak perlu disangsikan kembali kesedapannya. Untuk harga sangat murah, sekitar di antara Rp 10.000,00 sampai Rp 35.000,00 saja.

Walau nama tempatnya mengangkat ide lesehan, tetapi Anda masih tetap disiapkan bangku bermeja. Tempat ini masih tetap nyaman untuk melahap makanan walau termasuk kurang cukup luas, cuma bisa memuat 6 meja lesehan dna 5 bangku bermeja. Tempat ini benar-benar pas untuk jadi tujuan rekreasi kulineran ciri khas Palopo dengan keluarga.

7. Gedung Kesenian

Walau namanya tidak seperti terlihat tempat makan, tetapi tidak boleh salah gedung Kesenian ini diganti jadi pusat kulineran oleh Pemerintahan Kota Palopo. Beragam jenis tipe makanan dapat Anda temui di lokasi yang bersebelahan dengan Stadion Lagaligo ini. Ada bermacam kopi, camilan, bermacam minuman, dan makanan yang pas untuk rekan kongkow.

Tempat ini biasanya lebih digemari oleh kelompok anak muda karena design yang rileks dan modern. Ada beberapa puluh pedagang yang jual panganan di sini pada harga yang ramah kantong. Tempat ini membuka dari pagi sampai malam hari, tetapi umumnya akan ramai di waktu malam. Selainnya asyik untuk kongkow, Gedung Kesenian ini bisa juga untuk beberapa foto karena lampu hias yang estetik.

8. C’Bezt Fried Chicken

Fried chicken ialah olahan ayam goreng yang sangat populer di semua kelompok masyarakat Indonesia. Makanan ini menjadi satu diantara alternative sajian dari ayam yang disukai oleh beberapa orang. Rasanya yang sedap dan renyah membuat tak pernah kehilangan ketertarikan melahap makanan ini. Di Palopo ada tempat makan yang jual olahan ayam ini.

Untuk Anda yang ingin rasakan makanan ini dapat singgah ke C’Bezt Fried Chicken. Saat sampai pada tempat ini, Anda akan menghirup aroma ciri khas fried chicken yang kuat, bahkan juga saat Anda masih ada di parkir. Selainnya fried chicken, C’Bezt Fried Chicken sediakan menu yang lain tentu saja murah dan nikmat.

9. Icon Coffee

Referensi tempat rekreasi kulineran setelah itu Ikon Coffee. Nama tempat makan yang memiliki kandungan “Coffe” umumnya sama dengan tempatnya beberapa milenial untuk kongkow bersama teman-temannya sekalian nikmati kopi dan camilan. Sama dengan Ikon Coffe, tempat ini ialah lokasi yang asyik dan kece untuk kongkow beberapa anak muda.

Cafe ini dibuat dengan benar-benar kekinian dan nyaman dan diperlengkapi dengan akses WiFi dengan gratis. Tempat ini cukup penuh oleh pengunjung. Selainnya nikmat, minuman dan makanan yang disiapkan di sini bernilai murah, sekitaran Rp 13.000,00 sampai Rp 20.000,00 saja. Bila Anda tidak terlatih bawa uang tunai, tempat ini telah sediakan sarana bayar lewat debet ATM. Tertarik coba?

10. Misi Kuring Restaurant

Bila pernah coba warung dan cafe, Anda dapat singgah ke restaurant ini. Restaurant yang berada di Mega Plaza Palopo ini telah populer untuk warga sekitaran. Menu makanan yang dijajakan di sini mempunyai rasa yang nikmat dan harga yang dapat dijangkau. Visi Kuring Restoran kerap melangsungkan promosi diskon, hingga pengunjung memperoleh harga yang tambah murah.

Secara sarana, tempat ini benar-benar mencukupi. Diperlengkapi dengan akses WiFi gratis dan banyak spot photo untuk selfie yang memikat. Design ruangnya dikuasai oleh warna putih dan cokelat, meja bangku yang unik, panorama langit ceria, ditambah lagi alunan musik pendamping akan membuat pengunjung berasa ada di alam.

Visi Kuring Restoran datangkan langsung beberapa koki, chef, dan bartender dari resto-resto populer di Pulau Jawa selanjutnya digabungkan dengan beberapa koki, chef, dan bartender lokal yang berbakat. Anda harus meluangkan waktu untuk mam[pir dan mencicip sajian sedap yang murah di restaurant ini.

Telah tentukan tempat mana yang hendak dituju terlebih dahulu? Beberapa referensi tempat makan yang nikmat dan murah ini dapat Anda menjadikan alternative pengisi perut keroncongan saat berkunjung ke Palopo. Anda juga dapat berkunjung tempat kulineran yang sesuai selera dan isi kantong saat ada di Palopo ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279