Destinasi Tamasya Menawan di Banggai Sulawesi

Banggai merupakan salah satu kabupaten yang berlokasi di Provinsi Sulawesi Tengah yang menyimpan banyak destinasi indah. Ibu kota dari kabupaten yang satu ini berada di Luwuk, yang mempunyai panorama menakjubkan layaknya surga yang ketinggalan. Banyak sekali panorama yang emnakjubkan yang bisa di lihat ketika datang bertamasya di pulau banggai wisatasulawesi.com.

Pilihan Wisata Pulau Banggai Sulawesi tengah

Nah, berikut merupakan 10 destinasi tamasya menarik di Banggai, rugi jikalau kau gak ke sana.

Air Terjun Kaduta

 Pertama merupakan Air Terjun Kaduta, yang secara administratif terletak di Kelapa 2 Atas, Luwuk, Kabupaten Banggai. Dapat dibilang bahwa Air Terjun Kaduta merupakan lokasi tamasya alam yang masih baru di Banggai. Jadi jangan heran, jikalau kau akan disambut dengan suasana hening dan sepi ketika berkunjung ke air terjun indah yang satu ini.

Baca Juga : Pulau Saronde, Wisata Bahari Menakjubkan di Gorontalo

Air Terjun Laumarang

Banggai memang indah dan cantik. Pendapat itu tidak salah apabila dimaksudkan terhadap Kabupaten Banggai, tempat yang dianugrahi estetika alam yang sungguh-sungguh menakjubkan. Kecuali ada Air Terjun Kaduta, kali ini ada Air Terjun Laumarang. Nama itu diambil dari orang yang pertama kali membuka jalan masuk ke air terjun ini, adalah Bapak Laumarang. Air Terjun Laumarang sendiri berada di tengah hutan belantara, sehingga tidak mengherankan apabila air terjun ini masih mempunyai udara yang teduh.

Air Terjun Piala

Kemudian ada Air Terjun Piala, yang disebut-ucap sebagai destinasi tamasya alam terpopuler di Banggai. Hal itu tidak lepas dari lokasi air terjun yang tidak jauh dari ibu kota Banggai, adalah Kota Luwuk. Air terjun ini mempunyai ciri khas dengan air yang berwarna kehijauan. Dengan aliran air yang menyegarkan dan tidak terlalu deras, tidak mengherankan apabila di lokasi ini banyak pelancong yang bermain air atau berenang di bawah air terjun.

Air Terjun Salodik

Masih dengan yang segar-segar, adalah Air Terjun Salodik, yang terletak di Luwuk, Banggai. Sedangkan dinamakan air terjun, tapi sesungguhnya lokasi ini tidak ubahnya seperti sungai yang berundak. Dengan air yang bening dan suasana yang tenteram, air terjun ini kerap kali menjadi tujuan para pelancong yang memang berkeinginan menenangkan diri.

Bukit Beri Sayang

Sesudah puas bermain di air terjun, kali ini saatnya kau berkunjung ke Bukit Beri Sayang. Dinamakan demikian sebab memang bukit ini mempunyai panorama romantis dengan view yang luar biasa. Dari atas bukit kau dapat memandang dengan terang estetika kota Luwuk, yang berbatasan segera dengan laut. Kecuali memperkenalkan view yang Instagramable, kau juga akan menemukan banyak titik foto menarik di Bukit Beri Sayang.

Bukit Teletubis

Tidak cuma Bukit Beri Sayang, di Banggai juga ada Bukit Teletubis. Dinamakan demikian sebab memang daerah ini memperkenalkan panorama perbukitan dengan hamparan hijau, yang mirip seperti bukit di serial tv TV-TV, Teletubbies. Waktu terbaik untuk anak estetika Bukit Teletubis merupakan yaitu di saat atau pagi hari.

Jembatan Mahas

Sesudah itu ada Jembatan Mahas, yang sesungguhnya merupakan bangunan menyerupai sebuah dermaga. Dari atas jembatan, kau dapat memandang estetika laut bersih dengan warna kebiruan. Sama seperti di Bukit Teletubis, waktu terbaik untuk anak tempati ini merupakan yaitu di saat dan pagi hari.

Pantai Kilo 5

Nah, kali ini saatnya bermain di pantai. Dikala berkunjung ke Banggai, tidak tidak rasanya apabila kau kamu berkunjung ke Pantai Kilo 5. Pantai ini sendiri dapat dibilang sebagai garis depan dari Kota Luwuk, sebab memang karena yang berada lokasinya di tepi kota. Ciri khas dari pantai ini merupakan yaitu batu-batu besar di tepi pantai, yang keberadaan untuk diaplikasikan derasnya menahan ombak.

Pulau Dua

Sebab dengan estetika Pantai Kelingking, Nusa Penida, Bali? Nah, kau gak perlu jauh-jauh untuk anak estetika Pantai Kelingking, sebab di Banggai juga ada Pulau Dua. Tenang daerah yang satu ini mempunyai panorama mirip seperti di Pantai Kelingking, dengan tebing batu yang pemandangan dan menjorok ke laut. Para pengunjung juga dapat berjalan bisa bukit batu menelusuri dengan hal yang demikian jalan setapak yang melalui disediakan. , masih ada 100+ pantai Banggai Laut yang menyejukan mata mu, apabila kau masih punya waktu lebih untuk kamu di Banggai.

Pulau Tinalapu

 terakhir merupakan Pulau Tinalapu. Pulau ini sendiri tidak terlalu luas, tapi yang membuatnya tetapi merupakan yaitu yang eksotis. Dengan air laut yang bening sebening kaca dan estetika taman bawah lautnya, Pulau Tinalapu tidak ubahnya seperti replika dari Bunaken. Banyak para pelancong yang menghabiskan waktu di pulau ini untuk snorkeling atau wisatawan berenang di tepi pantai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279