Pulau Saronde, Wisata Bahari Menakjubkan di Gorontalo

Pulau Saronde, Wisata Bahari Menakjubkan di Gorontalo – Tiap daerah mempunyai cara tersendiri untuk menarik hati para wisatawan. Terdapat yang populer sebab objek wisata berbentuk pegunungan. Terdapat pula yang populer akan wisata baharinya. Mengingat Indonesia pula disebut- sebut selaku negeri dengan keindahan alam dasar laut luar biasa. Semacam yang terdapat di Pulau Saronde, Kamu dapat memandang gimana hamparan keindahan dengan pesona semacam Maladewa ataupun Maldives.

Banyak keunikan yang disimpannya yang mana tidak dapat dipungkiri kalau pulau ini dapat jadi tempat snorkeling andalan dari Gorontalo. Pula telah ada cottage ataupun Kamu yang mau berkemah dengan pemandangan yang indah. Terdapat banyak destinasi dengan sejuta pesona yang mirip Maldives, salah satunya merupakan Pulau Saronde.

Wisata Bahari Pulau Saronde yang Menakjubkan

Tempat yang Miip Maldives

Walaupun memanglah mempunyai kemampuan yang besar, pengembangan Pulau Saronde ini tidak sangat optimal dicoba. Sementara itu tempat ini memanglah sangat populer di Gorontali apalagi dari tahun 90an. Terdapat pantai dengan begitu indah dan pula pasir yang putih bersih. Pula dengan warna lautan yang bir jernih di sekitarnya. Keadaan ini kian menampilkan kalau Pulau Saronde memanglah luar biasa. Kamu dapat berjalan di jembatan kayu yang membentang di atas perairan. Pengalaman yang tidak terlupakan pula dapat Kamu rangkai dengan menikmati senja di sore hari.

Baca Juga: Mengintip Keindahan Danau Linow Dari Tanah Tomohan

Tempat Andalan untuk Snorkeling

Banyak perihal yang dapat Kamu jalani sepanjang terletak di Pulau Saronde. Semacam misalnya menjelajahi tepi pantai dan terbawa angin sejuk. Kamu pula dapat melaksanakan snorkeling di sebagian titik untuk memandang gimana keindahan dasar lautnya. Di mari ug ada banyak ikan yang bercorak warni dengan terumbu karang yang eksotis.

Camping atau Cottage

Tidak seluruh orang suka dengan kegiatan berkemah. Terdapat sebagian dari mereka yang tidak mau ribet dengan menginap di cottage saja. Kamu dapat memikirkan dengan baik manakah yang cocok budget dan aman sepanjang liburan. Kalaupun Kamu memilah camping berarti memanglah wajib mempersiapkan bermacam kebutuhan. Sedangkan bila memilah cottage siapkan budget.

Lokasi dan Jarak Tempuh Pulau Saronde

Lokasi Pulau Saronde ini terletak di 65 km dari pusat kota Gorontalo. Tepatnya lokasinya terletak di Kecamatan Kwandang. Supaya dapat mencapainya, turis wajib menempuh ekspedisi darat sampai ke Pelabuhan di Kwandang setelah itu dilanjutkan memakai perahu katingting.

Jarak tempuh yang diperlukan antara kota Gorontalo dan Teluk Kwandang yakni dekat 50 kilometer. Nantinya setiba di Kwandang, Kamu wajib menyambung memakai kapal ataupun perahu besar supaya dapat mengarah Pulau Saronde. Umumnya dari pelabuhan ke pulau memerlukan waktu dekat 45 menit ataupun bergantung dengan cuaca kala Kamu menyeberang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279