Pantai Apparalang, Keindahan Panorama Alam Bulukumba

Pantai Apparalang, Keindahan Panorama Alam Bulukumba – Keindahan alam Indonesia memanglah tidak butuh dipertanyakan lagi. Terdapat banyak tempat baru yang senantiasa siap untuk dijelajah dan membagikan petualangan yang tidak terlupakan. Keindahan bahari Bulukumba, Sulawesi Selatan dapat jadi salah satu detinasi untuk mengawali petualangan kamu. Tidak hanya pantai Tanjung Bira, Sulawesi selatan pula miliki pantai Apparalang yang tidak kalah mempesona dengan tebing curamnya. Yuk simak ulasannya berikut.

Mengintip Surga Tersembunyi di Bulukumba

Pemandangan pantai dengan lautan biru yang luas, semilir angin yang menenangkan memanglah tidak dapat ditolak. Menikmati hari di tempat semacam ini akan melenyapkan penat sekalian mensyukuri apa yang sudah bagikan. Tetapi, Bulukumba menawarkan keindahan samudra yang tidak umumnya. Tebing curam hasil pahatan alam jadi energi tariknya yang seolah tidak sempat surut untuk dikunjungi bermacam turis dari segala negara.

Memandang pemandangan pantai ini dari tepi tebing memanglah senantiasa sukses membagikan sensasi tertentu. Objek wisata Pantai Apparalang ini dikelilingi dengan hamparan laut biru luas dengan bebatuan yang kuat. Deburan ombak yang tiba bergantian menghempas tebing membagikan keindahan tertentu. Walaupun demikian bukan tidak bisa jadi untuk melaksanakan bermacam kegiatan menarik di pantai Apparalang yang menawan ini.

Surga tersembunyi ini terletak di Desa Ara dengan jarak tempuh dekat 40km dari pusat Bulukumba. Sedangkan bila dari Makassar memerlukan jarak sampai 200 kilometer. Pantai satu ini memanglah dapat dikatakan selaku destinasi wisata baru di Sulawesi Selatan. Tetapi bukan berarti tidak layak untuk didatangi, malah Kamu wajib menyempatkan untuk menikmati keindahan yang akan melegakan mata sekalian melenyapkan penat kamu.

Tidak tidak sering banyak yang menyebutnya selaku Raja Ampatnya kabupaten Bulukumba. Walaupun tidak seluruhnya sama dengan Raja Ampat tetapi keindahannya tidak butuh diragukan. Perpaduan bilik karang tangguh yang memanjang memanglah jadi energi pikatnya. Berpayung langit yang bitu dengan gumpalan awan, setelah itu sepanjang mata memandang merupakan hamparan laut yang luas memanglah jadi perpaduan yang sempurna.

Baca Juga: Daftar Tempat Wisata Menarik Di Daerah Benteng

Tak Hanya Sebagai Tempat Berfoto, Namun Juga Tantang Adrenalin

Walaupun keindahan alamnya jadi pesonanya, tetapi bukan berarti mendatangi Pantai Apparalang tidak dapat mempunyai kegiatan yang menarik. Untuk Kamu yang gemar mengabadikan momen lewat kamera, ini merupakan peluang yang bagus untuk menaikkan koleksi. Selama tepi tebing ada jembatan memanjang yang sangat bagus selaku spot foto. Tinggal mengasah kemampuan hingga foto yang dihasilkan akan menarik.

Kamu pula dapat merasakan kesegaran air lautnya secara langsung. Nantinya akan terdapat tangga yang menghubungkan Kamu langsung dengan lautannya. Kegiatan snorkeling pula dapat jadi opsi untuk menikmati keindahan dasar lautnya. Di sebagian bagian laut terdapat yang mempunyai air yang tenang, sehingga pula dapat bersantai. Sebagian orang apalagi merasakan mengapung diatas pelampung sembari menikmati semilir angin.

Airnya yang jernih membolehkan Kamu untuk mengintip dasar lautnya dari dermaga yang disediakan. Jembatan ini memanglah sebagian disediakan untuk menghubungkan antar batu karang. Untuk menuruni tangga yang langsung ke lautan memanglah diperlukan kehati hatian. Sebab terdapat sebagian tangga yang tajam di bagian sudutnya. Bila Kamu ke pantai Apparalang ini bermacam- macam kegiatan menarik dapat Kamu jajal untuk puaskan liburan kamu.

Tidak hanya menikmati bergaya ria di depan kamera dan snorkeling, Kamu pula dapat menantang adrenalin kamu. Memanglah Kamu wajib menuruni anak tangga yang besar 7 m untuk hingga permukaan air. Untuk yang tidak terbiasa jelas akan membuat jantung sedikit deg degan. Menantang adrenalin dapat dicoba dengan terjun dari dermaga langsung ke lautan. Bila beruntung Kamu pula dapat menikmati atraksi yang dicoba oleh masyarakat lokal.

Sarana Yang Terbilang Lengkap dan Rute Mengarah Lokasi

Sehabis menghabiskan banyak waktu untuk melaksanakan aktivita yang seru, pastinya perut dikala untuk diisi. Tidak butuh gelisah bila Kamu tidak pernah mempersiapkan perbekalan. Sebab Kamu dapat memanjakan perut kamu dengan menikmati ikan laut yang masih fresh. Ikan fresh ini dapat Kamu miliki di para nelayan yang bawa ikan fresh hasil tangkapan. Bila Kamu tidak mau repot kamu dapat langsung makan di warung makan yang ada.

Sebagian toko souvenir pula ada di Pantai Apparalang sehingga Kamu dapat membeli sebagian buah tangan khasnya. Sarana yang disediakan pengelola pula terbilang lengkap. Kamar mandi sampai gazebo untuk bersantai telah terdapat di pantai yang dekat dengan pantai bira ini. Tidak heran bila pantai ini menarik atensi banyak turis sebab tidak hanya keindahan pantainya, sarana yang ditawarkan untuk pantai yang baru dibuka lumayan lengkap.

Untuk mengarah surga kecil di Bulukumba ini aksesnya terbilang bukanlah susah. Menempuh dengan kendaraan darat memerlukan waktu dekat 20 menit dari Pantai Tanjung Bira dan memerlukan dekat 60 menit dari pusat Kabupaten Bulukumba. Tidak cuma dapat ditempuh dengan kendaraan individu, Kamu pula dapat mengaksesnya dengan kendaraan universal. Tarif yang Kamu wajib bayarkan bila memakai kendaraan universal mulai Rp. 45 ribu sampai Rp. 55 ribu.

Walaupun terdapat kendaraan universal, hendaknya memilah memakai kendaraan individu sebab kendaraan universal cuma hingga di Desa Ara saja. Dimana Kamu nda wajib berjalan kaki lumayan jauh untuk melanjutkan ekspedisi ataupun mencari alternatif transportasi yang lain. Objek wisata menawan ini memanglah terbilang baru, untuk lebih amannya hendaknya Kamu nda memakai dorongan guide lokal supaya tidak membingungkan untuk hingga ke pantai ini.

Untuk menikmati keindahan birunya laut dengan tebing yang memesona Kamu dikenakan bayaran tiket masuk. Harga tiketnya terbilang terjangkau ialah berkisar Rp. 5 ribu untuk masing masing orang. Harga parkir kendaraannya pula murah ialah dekat Rp. 5 ribuan untuk kendaraan roda 4. Walaupun biayanya murah tetapi keindahan alamnya tidak dapat dilewatkan begitu saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279