Lompat ke konten
Home » Ekowisata Butta Gowa Resort, Wisata Favorit Dekat Makassar

Ekowisata Butta Gowa Resort, Wisata Favorit Dekat Makassar

  • oleh
Ekowisata Butta Gowa Resort

Ekowisata Butta Gowa Resort ialah salah satu daerah liburan yang berada tak jauh dari Kota Makassar. Daerah liburan ini ialah salah satu saran daerah liburan untuk menghabiskan waktu wisata. Apalagi, wisata keluarga di daerah liburan edukasi ini tak cuma bisa menghilangkan penat melainkan juga sebagai sarana untuk belajar wisatasulawesi.com.

Pengelola memang sudah merancang ekowisata ini tak cuma sebagai daerah wisata, melainkan juga sebagai daerah untuk belajar. Bermacam sarana dan fasilitas sudah disiapkan untuk pengunjung belajar sambil bermain. Pemilik dari ekowisata ini menginginkan kalau pengunjung tak cuma bisa menghabiskan waktu untuk rekreasi saja, melainkan juga menerima poin edukasi.

Ekowisata Butta Gowa Resort Dekat Makassar

Ekowisata ini sungguh-sungguh ramai ketika akhir minggu, sebab daerah ini juga menjadi opsi untuk merasakan akhir minggu dengan rekan sejawat untuk menambah kebersamaan. Ekowisata ini juga sesuai untuk mengadakan berjenis-jenis acara atau aktivitas lainnya. Malahan tak jarang juga sebagai daerah untuk melaksanakan pertemuan atau rapat.

Daya Tarik yang Dimiliki Ekowisata Butta Gowa

Ekowisata Butta Gowa mempunyai berjenis-jenis energi tarik sehingga menjadi opsi wisata keluarga, terutamanya ketika akhir minggu atau musim libur. Pengunjung banyak mempunyai kesan yang bagus sesudah mengunjungi ekowisata ini. Kecuali daerah liburan yang menyenangkan dan menghibur, sebagian energi tarik berikut ini yang membikin ekowisata ini banyak didatangi.

1. Panorama Alam
Ekowisata Butta Gowa mempunyai panorama yang menawan sehingga banyak pengunjung yang datang untuk menikmatinya. Banyak pohon-pohon sehingga Anda bisa menikmati kesegaran dari tiupan angin. Berasa di atas bukit dan cukup jauh dari hiruk pikuk perkotaan membikin daerah liburan ini sungguh-sungguh nyaman untuk dibuat daerah berwisata.

Anda juga dapat memandang Bendungan Bili-bili dari atas bukit ekowisata ini. Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam aliran Sungai Jeneberang menuju bendungan Bili-bili. Ditambah juga pohon-pohon-pohon-pohon hijau yang terlihat segar. Bendungan ini juga berlokasi tak terlalu jauh dari Ekowisata Butta Gowa. Cuma kurang lebih 700 meter saja.

2. Kolam Renang
Kolam renang ini cukup menjadi energi tarik sebab berada di tengah bukit. Banyak pengunjung yang datang sebab berkeinginan merasakan kolam renang yang menjadi salah satu sarana ekowisata ini. Malahan, warga sekitar juga tak jarang mengajak keluarga untuk berendam di kolam renang ini. Umumnya mereka akan memilih pulang berjalan kaki dengan berair kuyup sebab rumah yang dekat.

Kolam renang ini juga ada yang khusus untuk buah hati-buah hati. Kolam untuk buah hati-buah hati ini tak terlalu dalam. Sebab itu buah hati-buah hati aman bermain air, berendam, ataupun belajar berenang.

3. Sarana Bermain dan Belajar
Ada banyak sekali sarana yang sudah disediakan pengelola yang bisa dirasakan oleh pengunjung. Sarana-sarana ini juga menjadi daerah yang sesuai untuk buah hati-buah hati sebagai daerah bermain dan belajar. Sebab itu banyak pengunjung yang membawa keluarga, termasuk buah hati-buah hati mengunjungi ekowisata ini terutamanya saat musim wisata.

Sebagian fasilitas wahana yang sudah disediakan pengelola berupa flying fox, jembatan tali, outbond kids, mini ATV, malah juga telah disediakan camping ground, dan hammock tower kalau Anda berkeinginan besantai. Kecuali itu juga zona untuk panahan. Bila Anda ialah penggemar olahraga panahan, karenanya Anda bisa mencobanya di ekowisata ini.

4. Bermacam Titik Foto

Terdapat banyak titik foto yang sudah disediakan oleh pengelola untuk pengunjung. Titik ini dirancang sehingga terlihat instagramable. Sebab itulah banyak pengguna sosial media yang datang untuk berfoto di daerah-daerah ini untuk kemudian diunggah di sosial media. Kecuali itu, panorama alam yang memang telah ada juga cukup indah untuk berfoto.

5. Tamasya Tarif Murah
Tamasya bukan berarti patut mengeluarkan banyak uang. Sebab itu, daerah liburan yang relatif murah justru menjadi energi tarik pengunjung untuk datang. Termasuk juga Ekowisata Butta Gowa. Harga karcis yang murah dengan berjenis-jenis fasilitas yang menyenangkan serta mengedukasi, tak heran kalau banyak pengunjung yang berdatangan ke daerah liburan edukasi ini.

Domisili, Rute Lokasi dan Harga Karcis Masuk Ekowisata

Destinasi ekowisata ini berada di Gowa, Sulawesi Selatan. Letaknya berlokasi di Jl. Malino, Desa Bontoparang, Kecamatan Parangloe. Bila Anda berada di Makassar, rute tercepat yang bisa Anda lalui dengan mencapai rute Jl. Malino.

Kurang lebih sejauh 30 KM dan bisa dicapai kurang lebih 1 jam perjalanan. Kecuali itu dapat juga dengan melewati rute Jl. Urip Sumoharjo yang sedikit lebih jauh. Infrastruktur memungkinkan Anda memakai kendaraan pribadi bagus roda dua ataupun roda empat.

Akan tapi, sebab ekowisata ini berlokasi di atas bukit, sehingga medan jalan cukup menanjak dan terjal. Sebaiknya Anda berhati-hati saat akan menuju ke lokasi. Pastikan juga bahwa kendaraan yang Anda pakai dalam kondisi prima.

Ekowisata Butta Gowa Resort buka tiap hari. Jam operasional mulai dari 07.00 hingga 19.00. Meskipun untuk harga karcis masuk cuma ditarik sebesar Rp 5.000 saja per orang untuk dewasa ataupun buah hati-buah hati.

Kesibukan yang Menarik Dikerjakan di Ekowisata Butta Gowa

Bermacam aktivitas menyenangkan tak jarang dikerjakan pengunjung ketika berada di Ekowisata ini. Tak cuma bersama keluarga, sahabat, malah juga sahabat sejawat. Sekali-sekali rombongan pengunjung datang untuk bersama-sama merasakan sarana-sarana yang memang sudah disediakan oleh pengelola.

1. Berkumpul Bersama
Ekowisata ini tak cuma sebagai liburan edukasi, juga menjadi daerah yang sesuai untuk berkumpul besama. Apalagi jaraknya yang tak terlalu jauh dari Kota Makassar, membikin ekowisata ini banyak menjadi opsi untuk membawa keluarga, sahabat, ataupun kekerabatan untuk lebih mengakrabkan diri. Apalagi dengan adanya penginapan yang tersedia sehingga tak perlu kuatir kalau berkeinginan bermalam.

Ekowisata ini juga pernah menjadi salah satu lokasi touring Bitowa Community. Para peserta touring juga mempunyai kesan sesudah menghilangkan penat di ekowisata ini. Dengan panorama alam yang menawan dan juga adanya berjenis-jenis fasilitas yang sudah tersedia, berdasarkan peserta, ternyata bisa mematik keakraban antar member.

2. Berfoto
Tak komplit rasanya kalau berwisata tanpa mengabadikan peristiwa dengan berfoto. Apalagi banyak titik-titik yang sudah disediakan dan sungguh-sungguh baik untuk dipajang di sosial media. Kecuali itu, panorama alam dan juga Bendungan Bili-bili yang ada di bawah bukit sungguh-sungguh sayang dilewatkan demikian itu saja dan tak diabadikan memakai kamera.

3. Berolahraga
Sebagian fasilitas bisa Anda pakai untuk berolahraga. Semisal, ajang panahan bagi Anda yang memang menyenangi olahraga panah memanah. Juga ada kolam renang untuk Anda yang bergembira berenang untuk sekadar hiburan maupun berolahraga. Juga kalau berkeinginan mengasah adrenalin, Anda bisa mencoba flying fox.

Adanya kolam renang untuk buah hati-buah hati membikin Anda tak perlu kuatir kalau Anda membawa buah hati berenang. Mereka dapat memakai kolam renang buah hati dan bermain di sana.

4. Bermain dan Belajar

Ada berjenis-jenis aktivitas yang sudah disediakan pengelola, terutamanya untuk buah hati-buah hati. Buah-buah hati dapat bermain jembatan gantung, juga outbond kids. Terdapat juga berjenis-jenis aktivitas yang kecuali mengesankan juga membikin Anda dan keluarga memperoleh pengalaman dan pelajaran baru yang menyenangkan.

Bila sudah lelah bermain, Anda dapat segera merasakan sarana selanjutnya ialah hammock tower. Atau Anda juga dapat mencoba camping ground dan melaksanakan berjenis-jenis kesibukan berkemah. Telah tentu berjenis-jenis aktivitas menyenangkan ini tak akan membikin Anda menyesal sudah berkunjung di ekowisata ini.

5. Mengadakan Acara
Pengelola sudah menyediakan cafetaria yang bisa disewa untuk diterapkan sebagai acara-acara seperti gathering atau berkumpul bersama. Harga sewa yang cukup relatif murah membikin Anda bisa merasakan kebersamaan dalam acara yang Anda buat tanpa perlu mengeluarkan cukup banyak tarif. Sambil merasakan acara, juga bisa merasakan panorama alam.

Kecuali acara-acara bersama, ekowisata ini juga sesuai sebagai daerah untuk melaksanakan pertemuan atau rapat. Sebab suasana yang nyaman, sehingga pertemuan atau rapat juga bisa berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279