Lompat ke konten
Home » Pantai Paal, Tujuan Favorit Pecinta Snorkling

Pantai Paal, Tujuan Favorit Pecinta Snorkling

  • oleh
pantai paal

Pantai Paal yakni salah satu destinasi tamasya pantai yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara. Liburan pantai ini masuk dalam kategori tamasya baru sebab eksistensi pantai ini baru dikenal sebagian tahun ke belakang. Melainkan, walaupun demikian itu, Paal konsisten familiar berkat estetika alamnya yang masih betul-betul asri dan menakjubkan wisatasulawesi.com.

Keindahan Pantai Paal, Tujuan Pecinta Snorkling

Ciri khas paling mencolok dari Pantai Manado satu ini yakni pasir pantainya yang berwarna putih kecoklatan. Air lautnya yang berwarna kebiruan, menjadi betul-betul selaras ketika bertabrakan dengan pasir di pinggir pantai. Tak heran seandainya pantai satu ini banyak dibuat tujuan tamasya ketika berkunjung ke Sulawesi Utara atau ketika memasuki tamasya.

Berjenis-jenis aktivitas menarik akan membikin pelancong yang datang betah dan nyaman untuk berlama-lama bertamasya di pantai satu ini. Banyak juga wahana-wahana air yang dapat dirasakan pengunjung ketika mengunjungi Pantai Paal. Wisata Anda malah akan terasa lebih asyik dan menyenangkan, seandainya Anda pergi bersama rombongan keluarga atau sahabat.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Paal

1. Masuk Dalam Destinasi Liburan Utama Likupang
Telah menjadi rahasia lazim seandainya wilayah Likupang yakni wilayah dengan destinasi tamasya alam yang luar umum menawannya, hal hal yang demikian tidak terkecuali dengan Paal Manado. Pantai ini masuk dalam tamasya Likupang yang sepatutnya dikunjungi ketika berkunjung ke Sulawesi Utara. Estetika pantainya malah juga telah diakui oleh pemerintah di sana.

Dengan posisi pantai yang masuk dalam zona Likupang, mewujudkan pemerintah setempat mulai konsentrasi untuk mengoptimalkan potensi tamasya satu ini. Langkah ini dijalankan pemerintah dengan tujuan untuk terus mempertahankan atensi pengunjung yang bertamasya ke Paal Manado. Tak heran seandainya pantai satu ini betul-betul diminati pelancong.

2. Suasana Pantai Masih Amat Asri dan Terjaga
Apabila memperhatikan lebih mendetail suasana yang ada di Pantai Paal, Anda akan menjumpai banyak pohon-pohon yang tumbuh di sekitaran zona pantai. Keberadaannya yang masih cukup baru dikenal, menjadi salah satu imbas keasrian zona pantai zona Likupang ini. Rindangnya pohon-pohon sekitar membikin Paal konsisten dipadati pengunjung di siang hari.

3. Pasir Putih yang Indah
Paal diketahui mempunyai keadaan pasir dengan warna yang putih kecoklatan dengan sedikit tekstur. Meskipun pasir di pantai satu ini sedikit bertekstur dan tak terlalu halus, konsisten membuatnya menjadi tenaga tarik tersendiri bagi siapa malah yang datang. Tidak sedikit pula, pelancong di sana menjadikannya sebagai salah satu titik foto yang sepatutnya dicoba.

Pasir di pantai ini juga menjadi unggulan si kecil-si kecil, utamanya bagi mereka yang menyukai membikin istana pasir. Umumnya pengunjung yang datang membawa alat cetak mereka sendiri. Bagi Anda yang tak sempat membawanya, Anda bisa membeli ember atau semacamnya di kios-kios yang telah tersedia dan tamasya Anda akan betul-betul mengasyikan.

Domisili dan Rute Menuju Lokasi Pantai Paal

Pantai Paal menjadi destinasi tamasya pantai familiar di Sulawesi Utara. Lokasi tepatnya berada di wilayah Likupang sisi Timur, dan masuk di Kabupaten Minahasa Utara. Bagi Anda yang berharap mengunjungi tamasya pantai satu ini, ada sebagian rute yang dapat Anda coba. Anda dapat mengaplikasikan kendaraan pribadi atau kendaraan lazim.

Rute lazim yang umum dilalui pelancong yakni rute dari sentra Manado. Trek pertama yaitu pilih jalan menuju arah Mapanget. Dikala menuju tujuan pertama hal yang demikian, Anda akan melalui Airport Samrat, sampai Lumias. Keadaan jalan di rute ini cukup mulus, melainkan medannya cukup berliku-liku. Pakai kecepatan sedang untuk keseimbangan.

Trek berikutnya, yaitu jalanan Girian. Pengunjung setidaknya perlu mencapai jarak sekitar 25 kilometer jauhnya untuk menemukan sebuah pertigaan. Dari pertigaan hal yang demikian, warga sekitar telah membikin penunjuk jalan yang memang sengaja dihasilkan dengan tujuan mempermudah pelancong yang berharap berkunjung. Anda juga akan melalui portal warga.

Bagi Anda yang tak mau membawa kendaraan pribadi, Anda dapat menaiki kendaraan lazim yang disediakan. Anda perlu menaiki angkutan lazim terutamanya dulu, dengan tujuan terminal setempat. Setelahnya Anda akan menaiki bis dengan tujuan Likupang. Sisa perjalanannya, Anda perlu menaiki ojek yang ada sekitaran zona Likupang.

Harga Karcis Masuk Pantai Paal Minahasa

Sama halnya dengan destinasi tamasya lainnya yang ada di Indonesia, pengelola Pantai ini juga melegalkan harga karcis masuk bagi siapa malah yang datang bertamasya. Harga yang ditentukan malah cukup murah dan betul-betul relatif murah. Menariknya lagi, bagus di hari umum atau malah akhir minggu harga yang ditentukan konsisten sama per orangnya.

Bagi Anda yang berharap bertamasya ke mari, Anda cuma perlu membayar sebesar Rp 10.000,00 saja. Tarif hal yang demikian bisa bertambah, seandainya Anda membawa kendaraan pribadi. Untuk motor dikenai tarif parkir sebesar Rp 5.000,00, sedang kendaraan roda empat dikenai tarif Rp 10.000,00. Sebagai informas, seandainya naik wahana, Anda akan dikenai tarif lagi.

Kesibukan yang Menarik Dijalankan di Pantai Paal

1. Snorkling
Ombak Pantai Paal termasuk dalam tipe ombak yang tak terlalu ganas, malah cenderung hening. Ombak yang semacam ini sesuai dibuat sebagai daerah olahraga snorkling. Tarif kelengkapan sewa alat snorkling malah juga cukup murah dan relatif murah. Dengan bersnorkling, Anda bisa memperhatikan estetika bawah laut satu ini.

2. Menaiki Wahana Banana Boat
Apabila Anda menyenangi aktivitas yang menantang adrenalin, wahana banana boat dalam dibuat opsi. Dengan menaiki banana boat, Anda bisa merasakan segarnya air pantai. Anda dapat menaiki wahana satu ini beramai-ramai bersama dengan keluarga atau sahabat Anda. Dijamin tamasya Anda akan kian mengasyikan, juga menyenangkan.

3. Merasakan Panorama Alam Pantai
Zona pinggir Pantai Paal masih betul-betul asri, serta banyak ditumbuhi pohon-pohon yang melambung tinggi di sekitarnya. Kecuali itu, uniknya pasir berwarna putih kecoklatan diadu dengan birunya warna air laut, mewujudkan panorama pantai satu ini kian menawan. Nikmati view pantai yang menawan dengan duduk di gazebo sambil merasakan semilir angin.

4. Merasakan Menawannya Sunset
Berkunjung atau bertamasya ke pantai tanpa merasakan sunset dirasa kurang komplit. Melainkan, jangan cemas, Anda juga memperhatikan menawannya sunset di Paal Manado. Memasuki petang hari, umumnya banyak pengunjung berdatangan, entah itu duduk di pinggir pantai atau menyewa gazebo. Beberapa dari mereka umumnya menunggu sang surya terbenam.

5. Hunting Foto
Bagi Anda yang menyenangi dunia fotografi, hunting foto dapat menjadi aktivitas yang mengasyikan ketika bertamasya ke destinasi tamasya satu ini. View pantai yang menakjubkan, pohon-pohon yang rindang, serta menawannya sunset bisa menjadi titik foto natural yang keren. Ambil mengaplikasikan kamera atau handphone dan jadikan sebagai kenang-kenangan.

Penginapan Tidak Terdekat dari Lokasi Pantai

1. Pulisan Resort
Penginapan satu ini dapat Anda jadikan acuan sebab fasilitas utamanya, yaitu ada paket snorkling di dalamnya. Menyediakan layanan resepsionis yang nyaman, dengan suasana yang sejuk, mewujudkan Pulisan banyak mendapatkan poin positif dari pelancong.

2. Tangkoko Sanctuary Villa
Hunian di sekitar Pantai Paal dengan konsep villa ini menyediakan layanan kamar ber-AC. Penginapan satu ini betul-betul nyaman. Pelayanannya malah juga cukup ramah, serta ada fasilitas room service. Tak tertinggal, pelancong akan mendapatkan sarapan cuma-cuma tiap-tiap paginya di Tangkoko Sanctuary Villa.

3. Black Sand Dive Retreat
Fasilitas paling diburu dari penginapan satu ini yakni adanya kolam renang outdoor. Pihak hotel juga menyediakan layanan Wifi selama 24 jam penuh. Ada pula layanan jalan masuk ke pantai secara segera, serta jalan masuk bermain olahraga air, snorkling. Tak heran, seandainya penginapan ini diminati pelancong yang berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279