Lompat ke konten
Home » Gunung Klabat, Tempat Trekking Terbaik di Sulawesi Utara

Gunung Klabat, Tempat Trekking Terbaik di Sulawesi Utara

  • oleh
Pesona Gunung Klabat

Gunung Klabat, Tempat Trekking Terbaik di Sulawesi Utara – Gunung berapi yang telah tak aktif ini mempunyai ketinggian sekitar 2100 meter. Dikala telah hingga di puncak, panorama pegunungan dengan Kota Manado sukses memanjakan tiap-tiap mata yang memandangnya. Tidak heran kalau banyak buah hati muda yang melowongkan diri untuk menapaki jalanan pendakian demi menuju puncak Gunung Klabat wisatasulawesi.com.

Gunung Klabat, Tempat Trekking Terbaik di Sulawesi Utara

Liburan Gunung Klabat adalah destinasi petualangan yang berada di Kota Manado, Sulawesi Utara. Liburan alam yang sungguh-sungguh menawan ini dapat memberikan sensasi yang berbeda jauh dengan kesibukan sehari hari. Bagi Anda yang mau melepaskan diri dari hiruk pikuk kota, mendaki Gunung Klabat adalah kesibukan yang sungguh-sungguh pas untuk mengisi waktu lowong.

Di musim wisata, liburan yang satu ini sungguh-sungguh ramai dikunjungi para pelancong lokal sampai pelancong mancanegara. Hal hal yang demikian seakan menjadi bukti bahwa estetika Gunung Klabat telah tersebar dan tersohor sampai ke segala penjuru dunia. Sedangkan jalanan pendakian cukup curam dan melelahkan, seluruh itu akan terbayar dengan lunas dikala hingga puncak.

Daya Tarik yang Ditawarkan Gunung Klabat

Obyek liburan alam Gunung Klabat atau Gunung Tamporok adalah salah satu destinasi liburan yang menaruh segudang estetika. Sedangkan panorama yang ditawarkan hampir mirip dengan liburan gunung lainnya, tetapi suasananya yang masih asri mewujudkan daerah hal yang demikian pantas dikunjungi untuk menenangkan dan juga menyegarkan diri.

Dikala menuju puncak, Anda akan disuguhkan dengan panorama yang semacam itu mengagumkan. Hamparan pegunungan dengan view Kota Manado menjadi latar belakang total untuk mengabadikan tiap-tiap momennya. Di sana, Anda juga dapat memandang eksistensi kepundan yang berbentuk seperti danau kecil dengan air yang semacam itu bening dan menyegarkan.

Setibanya di puncak, Anda juga akan memandang megahnya Gunung Duasudara, Gunung Mahawu, dan Lokon. Gunung yang mempunyai ketinggian sekitar 2100 mdpl ini menjadi gunung tertinggi di Sulawesi Utara. Itulah sebabnya Anda akan memandang panorama kota secara luas. Sinaran sang surya akan menyapa dengan ramah tatkala tiba di puncak Gunung Klabat.

Bagi yang gemar mengerjakan pendakian dan penaklukkan gunung yang ada di kawasan Indonesia, Anda dapat mencoba Gunung Klabat. Sekiranya Anda mengawali pendakian pada pukul 17.00 WITA, karenanya dapat tiba di puncak sekitar pukul 04.00 WITA. Di waktu hal yang demikian Anda akan terpikat dengan panorama sang surya terbit dari ufuk timur yang dihiasi dengan samudra di atas awan.

Di dalam Gunung Klabat masih banyak vegetasi tumbuhan yang dapat dijumpai. Pun Anda juga dapat menemukan Bunga Edelweis di sebagian spot gunung hal yang demikian. Tapi, hindari memetik atau merusaknya sebagai upaya melestarikan lingkungan dan melindungi Edelweis yang telah mulai punah. Pun, dikala ini telah ada undang undang yang memegang perihal bunga hal yang demikian.

Gunung Klabat digadang gadang sebagai kawasan yang menaruh banyak sekali legenda. Konon katanya banyak cerita mistis yang populer di kalangan masyarakat sekitar. Tapi meski banyak cerita mistis, Gunung Klabat masih ramai dikunjungi oleh para pelancong lokal malah mancanegara. Estetika alamnya juga telah familiar di segala penjuru dunia.

Kesibukan Menarik yang Dapat Dilaksanakan di Gunung Klabat

Kekuatan tarik utama yang ditawarkan oleh Gunung Klabat ialah mempunyai peluang bagi para pengunjung untuk mengerjakan perkemahan di tengah estetika alam. Kesibukan tenda menjadi salah satu hal yang sepatutnya dilaksanakan untuk mengisi waktu wisata. Untuk aspek keamanannya, Anda tidak perlu kuatir. Pihak pengelola liburan Klabat senantiasa siap siaga di tiap-tiap pos pengamanan.

Sebelum menetapkan untuk mengerjakan pendakian, Anda perlu mengamati situasi cuaca terutamanya dulu. Observasi pula tata tertib dari instruktur dan pihak pengelola supaya tak terjadi hal yang tak diharapkan. Puncak Klabat senantiasa menjadi sasaran utama bagi seorang pendaki. Bukan persoalan menawan atau tidaknya jalanan pendakian, namun terbayarnya rasa lelah dikala hingga ke puncak.

Kesibukan lain yang dapat dilaksanakan merupakan merasakan panorama sang surya terbit yang siap memanjakan mata. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan peristiwa langka yang susah ditemukan di kota kota besar padat penduduk. Tapi siapkan diri untuk melawan jalanan pendakian curam dan melelahkan yang seharusnya dicapai.

Rasa letih dan penat akan tergantikan menjadi kenangan luar umum dalam perjalanan mendaki. Apalagi kalau Anda telah mulai muak dengan aktifitas keseharian yang tak ada habisnya. Supaya perjalanan kian aman, Anda dapat mengajak rekan rekan yang telah berpengalaman mengalahkan Gunung Klabat. Tentunya, mereka lebih tahu jalanan trekking gunung hal yang demikian.

Fasilitas yang Tersedia di Sekitar Gunung

Salah satu fasilitas yang paling penting dalam obyek liburan Gunung Klabat merupakan tersedianya pos keamanan yang siap siaga. Pos hal yang demikian diperuntukkan bagi para pengunjung untuk memberikan pertolongan kepada suatu situasi tertentu. Seandainya Anda merasa telah tak kuat untuk melanjutkan perjalanan, dapat mengunjungi sebagian spot pos untuk memulihkan situasi tubuh.

Pihak penjaga pos juga tentunya akan memberikan pertolongan pertama kalau terjadi hal hal yang tak diharapkan. Dengan demikian, Anda dapat merasa hening dikala menetapkan untuk mengerjakan pendakian ke Gunung Klabat. Sebagai anjuran, jangan memaksakan tubuh yang kelelahan untuk melanjutkan perjalanan ke puncak sebab hal hal yang demikian dapat berisiko kecelakaan.

Tidak jauh dari lokasi, Anda dapat mengisi waktu wisata dengan mengunjungi objekl liburan Kaki Dian. Daerah liburan hal yang demikian terletak di bawah kaki Gunung Klabat yang juga mempunyai jalan masuk jalan berliku dan tajam. Obyek liburan Kaki Dian mempunyai sebuah menara dengan wujud menyerupai garpu berujung 6 buah tiang.

Jalanan Pendakian Menuju Puncak

Jalanan pendakian untuk menuju ke Puncak Gunung diawali dari spot nol Kota Manado. Di spot hal yang demikian, Anda dapat mengaplikasikan kendaraan lazim dengan jurusan PAAL 2. Sesudah tiba di terminal PAAL 2, Anda perlu mencari angkutan dengan jurusan Aermadidi. Setibanya di terminal Aermadidi, Anda dapat menuju ke kantor polsek Aermadidi yang adalah entry point.

Di kantor polisi hal yang demikian, Anda perlu menyiapkan dokumen dokumen seperti fotokopi KTP dan surat jalar pendakian yang seharusnya disetujui oleh pihak polisi hal yang demikian. Sesudah dokumen disetujui, karenanya Anda dapat mengerjakan perjalanan menuju pos I. Jangan lupa untuk membawa bekal minuman dalam jumlah banyak untuk menghindari dehidrasi.

Sarana transportasi yang dapat Anda pakai untuk menuju ke wilayah Gunung Klabat ialah sarana kendaraan lazim. Tapi, kalau Anda cuma mau memandang estetika panorama, dapat mengerjakan perjalanan dengan mengaplikasikan kendaraan pribadi. Berbeda kalau Anda yang mau mendaki, karenanya Anda dapat mengaplikasikan angkutan jurusan PAAL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279