Lompat ke konten
Home » Pulau Barrang Caddi, Destinasi Wisata Bahari Eksotis di Makassar

Pulau Barrang Caddi, Destinasi Wisata Bahari Eksotis di Makassar

  • oleh
Pulau Barrang Caddi

Pulau Barrang Caddi, Destinasi Wisata Bahari Eksotis di Makassar – Makassar tak cuma familiar dengan Pantai Losari saja, akan namun masih banyak obyek tamasya yang lainnya. Salah satunya pulau yang memiliki estetika alam yang cantik ini seperti Pulau Barrang Caddi. Tentu akan betul-betul disayangkan sekiranya Anda tak mengunjunginya wisatasulawesi.com.

Pulau ini bertetangga dengan Pulau Barrang Lompo loh. Dengan luas kurang lebih 4 hektare serta berjarak 11 kilometer dari kota Makassar. Untuk hingga di pulau ini para pelancong mesti memakai kapal yang berlayar di dermaga.

Pulau Barrang Caddi, Destinasi Wisata Bahari Eksotis di Makassar

Meski pulau ini dipadati oleh penduduk, akan namun pulau ini juga memiliki obyek tamasya laut yang cantik dengan dilengkapi fasilitas-fasilitas yang memadai. Kecuali itu sekiranya Anda mujur, karenanya bisa memandang upacara penurunan kapal yang lazim disebut penduduk setempat dengan nama Apparoro, kesibukan Tudung Sipulung, upacara pembuatan rumah, dan masih banyak lagi.

Daya Tarik yang Dimiliki Pulau Barrang Caddi

1. Air Lautnya Dapat Diminum
di Pulau Barrang Caddi ini air lautnya dapat diubah menjadi air tawar loh dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Sehingga air dapat seketika diminum tanpa mesti diproses masak terutamanya dulu.

2. Memiliki Banyak Masakan dari Bahan Ikan
Beberapa besar penduduk di pulau ini bermata pencaharian sebagai nelayan, sebab lokasinya yang dekat dengan laut. karenanya dari itu pulau ini juga banyak membikin aneka macam variasi makanan dari olahan ikan laut yang dicokok.

3. Memiliki Banyak Adat Gotong Royong
Di pulau ini kecuali memberi tahu panorama obyek tamasya yang cantik, juga memiliki adat setempat yang unik. Seperti pada upacara penurunan kapal, kesibukan Tudung Sipulung, serta kesibukan pembuatan rumah. Di Pulau Barrang Caddi ini masyarakatnya masih kental dengan gotong royong dan saling bahu-membahu.

Tarif Tamasya ke Pulau Barrang Caddi

Sekiranya Anda berkeinginan berkunjung ke pulau ini karenanya dapat datang ke provinsi Sulawesi Selatan untuk lebih tepatnya di kota Makassar terutamanya tempat Barrang Caddi. Letak pulau ini di sebelah timur Pulau Barrang Lompo dan kedua pulau hal yang demikian saling bertetangga loh.

Rute yang dapat dicapai sekiranya Anda berasal dari Makassar yakni dengan menyebrangi laut memakai kapal yang ada di dermaga. Kapal ini beroperasi tiap hari dengan jam kerja 24 jam jadi Anda tak perlu cemas. Pulau ini telah ditunjang alat transportasi yang memadai dan beroperasi tiap hari nonstop.

Alat transportasi yang dapat Anda pakai untuk hingga ke lokasi tujuan yakni dapat dengan kendaraan pribadi seperti sepeda motor, maupun kendaraan beroda empat, dan kendaraan lazim seperti bis.

Namun sekiranya kalian memakai kendaraan beroda empat atau bis, karenanya cuma hingga kota Makassar saja padahal untuk menempuh Pulau Barrang Caaddi ini Anda mesti menaiki kapal untuk menyeberangi lautan. Kapal penyeberangan ini juga tak kapabel untuk memuat variasi kendaraan yang melebihi bebannya seperti bis dan kendaraan beroda empat. Sementara untuk kapal besar telah dapat memuat sepeda motor.

sekiranya Anda berminat dan berkeinginan mengunjungi Pulau Barrang Caddi ini, karenanya tak usah cemas seputar harga karcis masuknya. Sebab untuk masuk di pulau ini Anda cukup mengeluarkan uang sedikit yakni sekitar 10.000 rupiah loh. Cukup relatif murah bukan untuk seluruh orang. Harga karcis hal yang demikian sama saja antara weekday dan weekend tanpa ada perbedaan.

Kecuali itu kalian juga akan dikenai biaya untuk membayar tarif parkir sebesar 3.000 rupiah untuk sepeda motor, dan 5.000 rupiah biaya yang akan dikenakan pada kendaraan beroda empat di pelabuhan. Ada juga tarif yang mesti Anda keluarkan untuk membayar sewa kapal di dermaga kota Makassar menuju Pulau hal yang demikian sebesar 10.000. tarif pengeluaran hal yang demikian bisa berubah kapan saja ya.

Aktivitas yang Menarik Dijalankan di Pulau Barrang Caddi

1. Menyaksikan Upacara Adat
Aktivitas pertama yang dapat Anda lakukan di Pulau Barrang Caddi ini yakni menyaksikan upacara adat penduduk setempat. Upacara adat ini cuma terjadi pada hari-hari tertentu saja seperti upacara pembuatan rumah dan kesibukan Tudung Sipulung.

Aktivitas Tudung Sipulung sendiri ialah kesibukan berduduk-duduk santai bersama banyak orang sembari berbincang-bincang seputar suatu hal. Ada juga upacara pernikahan, upacara ini dilaksanakan dengan metode mengarak kedua mempelai mengitari tempat hal yang demikian.

Kecuali itu, juga masih ada upacara penurunan kapal yang tak jarang disebut juga dengan Apparoro serta masih banyak lagi kesibukan yang lainnya.

2. Mengintip Metode Pembuatan Perahu
Aktivitas menarik berikutnya yakni memandang metode pembuatan perahu. Di daerah hal yang demikian Anda dapat belajar dan mengenal bagaimana metode pembuatan perahu yang masih tradisional serta lokasinya berada di sebelah barat pulau.

3. Mencicipi Air yang Siap Minum
Di Pulau Barrang Caddi ini terdapat teknologi yang dapat merubah air laut menjadi air tawar yang siap untuk diminum tanpa perlu di masak lagi. Kapasitas untuk tiap pulau juga berbeda-beda tergantung jumlah penduduknya, untuk pulau ini sendiri kapabel menjadikan air siap minum sekitar 5.000 liter per harinya.

Jadi buat Anda yang berkeinginan berwisata di pulau cantik ini, karenanya cobalah untuk mencicipi air hal yang demikian agar mengenal bagaimana rasanya. Supaya tak penasaran lagi.

4. Bermain Air
Sebab pulau ini dikelilingi lautan karenanya kurang komplit sekiranya kita belum bermain air di sekitaran pulau bukan. Jadi tak cuma memandang panorama yang cantik Anda juga dapat bermain air disini. Ajaklah sahabat supaya wisata Anda kian mengasyikan.

5. Merasakan Sunset di Petang Hari
Saat petang hari Anda dapat bersantai di pinggir pulau sambil ngopi atau makan snack bersama sahabat ataupun keluarga untuk menunggu panorama sunset yang betul-betul cantik.

6. Melepaskan Tikuk

Pulau Barrang Caddi ini ialah tempat konservasi, sehingga para penduduk setempat di himbau untuk konsisten menjaga kelestarian perairan laut ini. Salah satu caranya yakni dengan melepaskan tikuk, supaya penyu hijau ini bisa melanjutkan ekosistemnya serta bisa meningkatkan potensi tamasya di pulau hal yang demikian.

7. Berfoto Ria
Aktivitas ini tentu saja tak akan tertinggal bukan, apalagi buat Anda para milenial pasti ialah hal sepatutnya. Di Pulau ini memiliki banyak sekali titik foto yang menarik seperti panorama di tepi lautnya.

Ataupun panorama dibawah laut juga betul-betul menarik sebab dihiasi juga dengan aneka macam tumbuhan serta binatang. Jadi latar belakang hal yang demikian sesuai untuk diabadikan dengan metode berfoto.

8. Memancing Ikan
Berikutnya buat Anda para pengunjung juga dapat memancing di pulau ini. Pada malam hari didampingi dengan angin malam. Bersama sahabat-sahabat dan para penduduk yang tinggal di tempat hal yang demikian yang sedang menjalankan kesibukan memancing.

9. Membakar Ikan
Aktivitas berikutnya yang dapat Anda lakukan yakni membakar ikan hasil tangkapan. Pasti mengasyikan banget kan, sebab dapat membakar ikan hasil pancingan sendiri. Tak cuma itu saja apalagi sekiranya bakar-bakar hal yang demikian dilaksanakan dengan sahabat, keluarga, penduduk setempat akan jauh lebih rame. Kecuali itu kita juga dapat menjalin silahturahmi dengan penduduk setempat.

10. Menyelam di Perairan Bawah Laut
Pulau ini memiliki panorama bawah laut yang cantik seperti banyaknya variasi tumbuhan, berbagiai jenis variasi binatang, serta terumbu karang. Penghuni perairan hal yang demikian sekiranya bercampur menjadi satu akan menghasilkan panorama yang cantik. Oleh sebab itu Anda dapat nikmati dengan menyelam dibawahnya serta selfie dengan kamera yang dibawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279