Gunung Lokon

Gunung Lokon, Nikmati Pemandangan Kawah Belerang Aktif di Tomohon

Gunung Lokon, Nikmati Pemandangan Kawah Belerang Aktif di Tomohon – Jika berpikiran mengenai Sulawesi Utara pasti yang tebersit di pikiran kita ialah ada Pulau Bunaken. Dengan kehadiran pulau yang menyebar di Sulawesi Utara, bukan satu hal yang mengejutkan bila pulau ini mempunyai beragam spot wisata sebagai daya tarik dari Sulawesi Utara, satu diantaranya Gunung Lokon.

Gunung ini yang bertumpu kuat di tanah Sulawesi Utara ini seolah mengadahkan kepalanya ke cakrawala. Gunung ini mempunyai pemandangan yang tak perlu disangsikan kembali keelokannya. Bahkan juga karena keelokannya, gunung ini tak pernah sepi didatangi oleh wisatawan dalam atau luar wilayah Sulawesi Utara. Panorama hijaunya pohon-pohonan pasti bukan satu hal yang sangat jarang di sini.

Wisatawan yang tiba bertandang ke sini bisa santai sambil nikmati pemandangan cantik yang disuguhi. Dengan bertandang ke objek wisata alam satu ini, ditanggung Anda pasti rasakan kenyamanan yang sebenarnya dari sajian gunung ini. Sebagai opsi yang paling pas bila Anda pilih gunung ini sebagai lokasi untuk berlibur untuk melepaskan capek.

Daya Tarik yang Dimiliki Gunung Lokon

Gunung ini sebuah gunung yang berada di Sulawesi Utara. Gunung ini selalu didatangi oleh wisatawan dari lokal atau luar wilayah. Wisatawan banyak yang datang di luar wilayah berminat untuk tiba ke sini untuk rasakan sendiri keindahan dari Gunung Lokon. Beragam daya tarik yang dimiliki oleh gunung ini juga jadi factor jumlahnya pengunjung banyak yang datang ke sini.

1. Pemandangan Kawah Belerang Aktif yang Mengagumkan

Gunung yang terhitung objek wisata alam ini rupanya masih juga dalam kondisi aktif. Kondisi gunung yang aktif berikut yang membuat gunung ini pernah meledak seringkali pada setiap tahun. Persisnya di tahun 1951, 1991, 2001 dan 2011. Berlangsungnya letusan ini pasti hasilkan imbas positif dan negatif. Imbas positifnya adalah, terciptanya kawah belerang yang cantik mengagumkan.

2. Pesona Alam yang Tidak Perlu Disangsikan Kembali Keelokannya

Daya tarik seterusnya dari gunung ini ialah daya tarik alam yang tak perlu disangsikan kembali keelokannya. Karena keindahan yang dimiliki oleh gunung ini, banyak beberapa pendaki yang menjadikan sebagai daftar khusus destinasi favorite untuk didaki. Selainnya memperoleh pengalaman mendaki yang mengetes adrenalin, wisatawan yang bertandang bisa juga melihat keindahan yang dikeluarkan secara keren.

3. Pemandu yang Kaya Akan Informasi

Daya tarik yang lain ialah adanya banyak pemandu wisata yang kaya info sekitar gunung itu. Kedatangan pemandu wisata dalam sebuah perjalanan wisata pasti sebagai hal yang paling menolong untuk wisatawan yang tiba. Terutama bila mempunyai info yang luas sekitar lokasi wisata sebagai satu nilai lebih untuk seorang pemandu wisata. Seperti pemandu wisata di gunung ini.

Baca Juga: Pantai Likupang, Mengintip Keindahan Bawah Lautnya di Minahasa

Alamat dan Rute Ke arah Lokasi Gunung Lokon

Gunung Lokon sebagai salah satunya destinasi wisata alam mengagumkan yang berada di Sulawesi Utara persisnya di Tomohon Utara. Lokasi gunung ini memiliki jarak 20 km dari hingar-bingar Kota Manado. Akses jalan ke arah destinasi wisata alam ini termasuk gampang dilewati, baik oleh kendaraan memiliki roda dua atau memiliki roda empat. Tetapi, wisatawan harus meneruskan dengan jalan kaki ke arah pos masuk.

Waktu pintas yang dibutuhkan untuk mengunjungi gunung dengan pemandangan cantik ini adalah lebih kurang sekitaran 2 sampai 3 jam bila wisatawan mengawali perjalanan dari Tomohon memakai kendaraan. Kecepatan perjalanan bisa berpengaruh pada saat yang dibutuhkan untuk berkunjung gunung ini. Saat wisatawan ada di sini, tak perlu cemas akan abu vulkanik disekitaran gunung.

Untuk mengunjungi gunung ini, wisatawan bisa mengawalinya dari terminal Karombasan Manado. Saat wisatawan sudah tiba ke terminal ini, wisatawan bisa mengawali perjalanan memakai bis dengan arah Kakaskasen. Tidak cukup dengan bis saja, wisatawan dapat mengawali perjalanan ke arah Kakaskasen dengan angkot. Sesudahnya wisatawan bisa melanjutkan jalan kaki ke arah pos masuk.

Wisatawan yang akan mendaki di gunung ini diwajibkan untuk waspada. Karena licinnya lajur pendakian yang disebabkan oleh sisa lava yang ada di sungai kering saat erupsi tiba. Saat mendaki juga wisatawan tak perlu takut terusik pernafasannya karena berbau belerang yang merebak telah terbiasa di gunung ini.

Sama waktu 2 sampai 3 jam dan jarak 20 km dari Kota Manado. Wisatawan bisa melihat sendiri keindahan rentang alam dari gunung ini. Wisatawan dapat bertandang sambil nikmati keelokannya. Ditanggung, semua capek yang sudah bergabung di kepala akan lenyap saat itu juga sesudah wisatawan melihat panorama di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279