Gunung Mahawu, Pesona Gunung Merapi yang Kaya Jenis Tumbuhan Langka

Gunung Mahawu, Pesona Gunung Merapi yang Kaya Jenis Tumbuhan Langka – Gunung Mahawu yang mempunyai lebar 180 mtr. ini terhitung gunung berapi stratovolcano. Stratovolcano sendiri ialah gunung berapi yang berwujud kerucut dengan sisi yang terbagi dalam abu dan lava yang telah mengeras. Walau gunung ini tidak aktif, berbau belerang yang ada di sekitaran gunung masih tercium terang di sini. Ini karena, wewangian belerang itu terikut oleh angin.

Berbau belerang yang tercium terang disekitaran Gunung Mahawu tak pernah sekalinya mengusik wisatawan yang tiba bertandang di sini, karena keindahan alam yang dikeluarkan oleh gunung seolah hilangkan berbau busuk dari belerang itu. Pasti ini sebagai satu keunggulan pada gunung yang berada di Sulawesi Utara ini. Hingga menjadikan banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Keindahan pemandangan yang disuguhi oleh gunung ini tidak dapat anda dapatkan di pegunungan lain. Bahkan juga keelokannya tidak kalah atas pegunungan yang ada di luar negeri sana. Keindahan yang dikeluarkan seolah mempunyai aura ciri khas gunung Sulawesi Utara. Wisatawan yang tertarik mengunjungi gunung ini dapat menjadikan sebagai jalan untuk melepaskan capek sesudah capek bekerja.

Daya Tarik yang Dipunyai Gunung Mahawu

Mahawu sebuah gunung yang berada di Sulawesi Utara, Tomohon. Gunung ini selalu didatangi oleh wisatawan dari dalam atau luar wilayah Tomohon. Wisatawan banyak yang datang dari luar wilayah karena berminat untuk rasakan sendiri keelokan dari gunung ini. Bermacam daya tarik yang dipunyai oleh gunung ini juga jadi factor jumlahnya pengunjung banyak yang datang.

1. Keelokan Kawah Eksotisnya

Satu perihal sebagai daya tarik khusus dari Gunung Mahawu adalah keelokan kawah eksotisnya. Gunung yang sempat meledak tahun 1789, 1977, 1944, dan 1999 tawarkan panorama kawah yang tak perlu disangsikan kembali keelokannya. Keelokan kawah yang hasilkan kepulan asap ini dikitari oleh pohon-pohonan hijau yang rimbuh di sepinggir kawahnya. Hingga membuat situasi asri.

Saat wisatawan memijakkan kakinya di tepian kawah ini, wisatawan langsung akan melihat keelokan kawahnya dibarengi dengan rimbunan pohon-pohonan yang dipadankan oleh luasnya bentangan cakrawala biru yang hasilkan maha kreasi tidak ada bandingannya. Patut saja jika gunung ini tak pernah sepi pengunjung, ingat daya magnetnya yang demikian menakjubkan.

2. Jalur Pendakiannya yang Asri

Seperti nama jenis wisatanya, sebuah gunung memperlihatkan panorama alam hijau yang dipenuhi dengan rimbunan pohon-pohonan. Tempatnya yang subur karena factor tanah vulkaniknya jadikan gunung dipenuhi dengan rimbunan pohon-pohonan. Seperti gunung yang ada di Sulawesi Utara ini, menyajikan pemandangan hijau asri tetapi tidak ketinggal kesan-kesan eksotik ciri khas gunung dari Indonesia.

Seperti pegunungan yang lain mempunyai jalur pendakian, sama seperti dengan gunung ini yang mempunyai jalur pendakian. Jalur pendakian yang ada di sini tidak kalah cantik dari kawahnya, karena jalur pendakian ini mempunyai pesona rimbunan pohon yang mempersejuk. Sinar-cahaya matahari yang coba menerobos ranting-ranting pohon-pohonan ikut temani wisatawan saat di jalur pendakian.

3. Mempunyai Jenis Tumbuhan Langka

Daya tarik lain Gunung Mahawu adalah mempunyai jenis tumbuhan langka. Tumbuhan-tumbuhan langka yang tumbuh subur di sini sebagai tumbuhan langka ciri khas Sulawesi Utara. Karena ada tumbuhan-tumbuhan langka jadikan gunung ini seperti sebuah wilayah terlindung yang membuat perlindungan tumbuhan langka supaya tidak musnah. Ini bagus sekali kan?

Keindahan dan keasrian yang dipunyai oleh gunung ini rupanya simpan sebuah harta karun baru karena tumbuhan langka bisa tumbuh subur di sini. Dengan ini, objek wisata asri gunung dari Sulawesi Utara ini menjadi sebuah objek wisata yang penuh akan ilmu dan pengetahuan berkenaan tumbuhan langka ciri khas Sulawesi Utara.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi

Gunung Mahawu sebagai salah satunya tujuan wisata alam berwujud gunung yang berada di Sulawesi Utara persisnya di Kota Tomohon. Gunung ini memiliki jarak sekitaran 7 km bila jaraknya dihitung dari pusat Kota Tomohon. Akses jalan ke arah lokasi juga termasuk gampang dilewati dan jadi satu nilai lebih. Ingat objek wisata alam ini menjadi satu diantara tujuan favorite wisatawan di Kota Tomohon.

Waktu pintas yang dibutuhkan untuk mengunjungi objek wisata gunung dengan pemandangan kawahnya yang istimewa yang asri ini lebih kurang sekitaran 16 menit bila perjalanan diawali dari pusat Kota Tomohon. Wisatawan tak perlu cemas, karena diperjalanan ke arah lokasi wisatawan akan didampingi oleh bermacam panorama yang hijau yang asri. Hingga, wisatawan tidak rasakan jemu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279