Pantai Cemara Wakatobi, Pesona Pantai Indah dan Pemandangan Sunset yang Menawan

Pantai Cemara Wakatobi, Pesona Pantai Indah dan Pemandangan Sunset yang Menawan – Pantai Cemara Wakatobi yang ada di Dusun Wapia-pia menjadi satu diantara object wisata yang populer. Kebersihan di pantai ini benar-benar terbangun, nyaris tidak ada sampah berantakan. Karenanya, pantai ini masuk dalam Nominasi Pesona Indonesia atau API dan berkompetisi dengan 9 object wisata bersih dan terkenal yang lain di Indonesia.

Pengurus pantai ini sendiri yang sebagai pemilik Dinis Cemara Dive Center benar-benar sangat berteman dengan alam. Pengurus turut terjun dalam jaga kebersihan, terhitung sediakan sampah organik dan non-organik setiap titik bale-bale. Dengan disiapkan tempat sampah, pengurus menginginkan tiap pengunjung ikut juga jaga kebersihan dan keindahan pantai ini.

Tidak kalah dari beberapa pantai di Bali, Kepulauan Wakatobi memang banyak memiliki pantai yang indah. Awalnya, bentangan pasir putih di Patuno Wakatobi Resort jadi benar-benar populer. Sekarang Pantai Cemara jadi tempat favorite bagus untuk pengunjung lokal sampai luar negeri. Untuk Anda yang ingin nikmati situasi berlibur di pantai yang eksotik, tempat ini menjadi referensi.

Daya Tarik yang Dipunyai Pantai Cemara

Menjadi satu diantara object wisata yang masuk Nominasi Pesona Indonesia, Pantai Cemara menyuguhkan beragam daya tarik. Pengunjung tiba dari beragam wilayah, bahkan dari luar negeri. Selainnya dari alamnya yang telah indah, daya tarik pantai ini tidak lepas dari usaha pengurus dalam jaga kebersihan sekitaran hingga pengunjung bisa liburan secara nyaman.

1. Pantai yang Indah

Pantai ini jadi terkenal karena mempunyai keindahan yang tidak kalah elok dari beberapa pantai populer yang lain. Dengan rentang darat yang menawan, pantai ini jadi tujuan yang tawarkan keindahan alam yang eksotik. Terpisah lebih kurang 100 mtr. dari jalan kutub hingga cukup terselinap, situasi di pantai ini sering jadi tempat melepaskan capek.

Pantai ini mempunyai pasir warna putih bersatu dengan warna laut yang biru kehijauan. Cukup dangkal dengan ombak yang tenang, membuat Anda dan keluarga bisa bermain air dan rasakan kesegaran air laut. Bahkan juga anak-anak aman untuk berenang di pinggir pantai.

2. Pohon Cemara

Pohon cemara jadi keunikan dari Pantai Cemara. Ada beberapa pohon cemara sama ukuran yang besar. Beberapa pohon ini yang membuat teritori pantai jadi lebih teduh. Apa lagi pohon cemara ini bersatu dengan pasir putih, kecantikannya jadi daya tarik tertentu untuk beberapa pengunjung untuk tiba dan nikmati kesejukan dan keindahan alam.

3. Pemandangan Bawah Laut

Pantai ini mempunyai keindahan terumbu karang. Di pinggir pantainya saja, pengunjung bukan hanya disuguhi pasir putih dan laut biru kehijauan tetapi dapat nikmati karang-karang warna hijau yang banyak menyebar. Bahkan juga bila untung, pengunjung bisa juga menyaksikan ikan-ikan yang bertelur di pinggiran pantai ini. Pengalaman ini tidak bisa banyak dijumpai di lain tempat.

Bukan hanya panorama pantainya yang menawan, pemandangan bawah laut di Pantai Cemara Wakatobi pun tidak kalah cantiknya. Keanekaragaman ekosistem dalam laut jadi daya tarik yang sayang untuk dilewati demikian saja. Kejernihan air laut dan diversitas perairannya membuat beberapa pengunjung bisa nikmati keindahan ekosistem di perairan laut dangkal yang mengagumkan.

4. Sunset

Sunset menjadi satu diantara daya tarik yang banyak ditunggu oleh pengunjung. Pantai ini menghadap Laut Banda membuat matahari yang tenggelam benar-benar menawan. Memanglah tidak ada kelirunya tiba ke pantai ini saat pagi hari, namun air laut masih kering. Berlainan hal mendekati sore, panorama yang terhidang benar-benar menawan dan romantis.

Saat cuaca sedang ceria, matahari tenggelam di pantai ini akan terlihat bundar prima. Ditambah lagi langit yang jingga kemerahan, sore jadi waktu bagus untuk tiba ke pantai ini. Saat mulai temaram dan air laut masih sentuh pasir putih, tempat ini demikian romantis hingga pas jadi tempat habiskan waktu sama orang tersayang.

5. Spot Foto

Spot foto sering jadi daya tarik tempat wisata, termasuk pantai ini. Keindahan alamnya jadi spot foto alami yang banyak dicari oleh pencinta swafoto. Beberapa pohon cemara jadi spot favorite karena jadi keunikan pantai ini. Ada juga beberapa spot foto bikinan seperti meja bangku kayu, ayunan, beragam tulisan unik, dan yang lain sebagai tujuan pengunjung untuk mendokumentasikan peristiwa.

Alamat, Jalur Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Cemara ini ada di Jl. Raya Waha, Sombu, Harum-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Dari pusat perkotaan Harum-wangi cuma memiliki jarak sepanjang 7 km dan bisa dilakukan lebih kurang 15 menit saja. Anda bisa memakai kendaraan individu baik beroda 2 atau beroda 4. Akses ke arah lokasi pantai benar-benar gampang. Dari jalan khusus, Anda perlu masuk lebih kurang 100 mtr. ke arah bibir pantai.

Selainnya gampang untuk dijangkau, perjalanan Anda tidak berasa menjemukan. Diperjalanan ke arah bibir pantai ini, Anda akan melalui jejeran pohon kelapa. Anda akan melalui beberapa rumah warga dan menyaksikan kegiatan yang ditangani oleh masyarakat dusun. Salah satunya kegiatan warga yang memikat buat disaksikan ialah saat masyarakat membuat perahu.

Pantai Cemara membuka tiap hari sepanjang 24 jam. Untuk ongkos tiket masuk terbilang sangatlah dapat dijangkau bila dibanding dengan keindahan pantai yang terbangun kebersihannya ini. Harga tiket cuma Rp 10.000 saja hingga memungkinkannya tiap kelompok bisa nikmati keelokannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/wisatasulawesi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5279